Hamil dan Menyusui

Ganti Dokter

Hehe, periksa kandungan bulan Desember ini saya memutuskan untuk ganti Dokter :P. Tadinya saya periksa sama dr. Rina Fajarwati, SpOG di RS Harapan Bunda, sekarang jadi periksa sama dr. Shinta Utami SpOG di RS Bunda Margonda. Bukan berarti dokter yang sebelumnya gak capable atau gimana yaa, cuman saya milih Rumah Sakitnya untuk lahiran.

Setelah periksa kandungan di bulan November kemarin, kita (saya dan suami) malah baru nyari-nyari Rumah Sakit mana yang cocok untuk lahiran bayi saya ini. Harusnya dari awal mau periksa kehamilan sih udah mikirin nantinya bakal lahiran di mana, karena keputusan itu mempengaruhi dokter yang meriksa juga, hehe.

Kita cuma survey harga dan fasilitas di 3 RS sih, RS Harapan Bunda (di Pasar Rebo), RS Bunda Margonda (dari namanya pastinya ini ada di Jl. Margonda Depok), dan RS Hermina (yang ini sih bisa di Depok atau Sunter tempat kaka saya kerja).

Saya gak tau sih fasilitas di RS Harapan Bunda itu gimana, pastinya sih fasilitas standar RS lah, tapi RS Bunda Margonda n Hermina bisa rooming in, jadi begitu bayinya lahir dan setelah IMD, dia bisa langsung masuk ruang perawatan ibunya, satu ruangan aja, gak dipisah di ruangan bayi gitu, jadi bener-bener memungkinkan banget buat ngasih ASI Eksklusif.

Tadinya pengen di RS Hermina Sunter tempat kaka saya kerja itu, tapi ribetnya kan rumah saya sekarang udah gak di Priuk, jadi 2 minggu menjelang perkiraan kelahiran saya harus stand by di rumah ortu saya di Priuk. Tapi, karena kita (saya dan suami) memutuskan pengen ngerasain deg2an menjelang kelahiran berdua di rumah kontrakan kita ini aja, jadi kita pilih yang terdekat dari sini aja, yaitu RS Bunda Margonda (yang aksesnya gampang sih, cuma 1x naik angkot) 😛

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.