Hamil Ini Bikin Saya Bisa Menelan Obat..!!

7 Replies

Kehamilan Pribadi

Saya itu orangnya jarang sakit, jadi jaraaang banget minum obat. Nah, karena itu saya orangnya gak bisa nelen obat deh.

Image by me @momopururu

Jadi, dulu waktu kecil kalo sakit dikasihnya obat puyer atau sirup. Tapi begitu sakit lagi, saya udah lumayan gede dan gak mungkin kalo saya masih minta puyer atau sirup ~ini gengsi doank sebenernya, dan malu juga si~. Walhasil saya dikasih obat berupa pil ~apa tablet yak~ pokonya yang mesti ditelen langsung.

Tadinya saya bingung gimana cara minumnya karena begitu saya coba masukin ke mulut dan minum air, obatnya masih nempel di lidah, gak keikut air masuk ke kerongkongan. Jadinya yang ada saya malah kembung, 1 pil/kapsul/tablet, airnya 1 gelas. Jadi, mulai saat itu saya kalo minum obat biasanya digigit dulu (pait sih pastinya) atau saya gerus dulu sampai halus baru saya campur dengan air di sendok (yaa, kaya obat puyer gitu deh cara minumnya :P)

Sampai trimester pertama kehamilan, saya masih aja begitu kalau minum obat. Jadi, suplemen yang dikasih dokter yang berupa kapsul itu saya keluarin isinya aja, dicampur air di sendok baru diminum. Tapi dengan cara begitu rasa suplemennya jadi kuat banget dan saya jadi ngerasa eneg banget. Akhirnya pelan-pelan saya belajar biar bisa nelen obat.

Awal-awal nyobain nelen langsung masih sama kaya waktu sebelum hamil. Obatnya satu, airnya segelas, kembung kan?

Pemeriksaan kandungan terakhir, HB saya rendah, jadi suplemen saya ditambah 1 yaitu penambah darah dan itu juga lumayan bikin eneg. Jadi, saya semakin mulai membiasakan diri buat nelen obat pake air. Sekarang sih lumayan, 1 gelas buat 2 suplemen 😛

Alhamdulillahnya sih sekarang udah terbiasa, walaupun belum jago2 amat ~halah, minum obat aja jago~ dan masih kembung-kembung juga. Tapi lumayan laah, saya udah bisa nelen obat. Terima kasih yaaa babykuu :*

7 comments

  1. Pingback: Pantaskah Kita Mencintai Ibu? | momopururu

  2. @_menikdp

    Aku banget ini! Sampe kepala dua masih belum bisa nelen obat 🙁 segala cara dan tips udah dicoba,akhirnya tetep pake cara dihaluskan ato dibuka dulu kalo kapsul :mrgreen: nunggu dikaruniai anak dulu mungkin ya mbak hehehe 😆

    1. istianasutanti

      wehehe.. aku juga gitu mbak, pake dihaluskan, kalo kapsul dibuka, atau kalau terpaksa pake banget… ya akhirnya digigit, huahaha.. pait sih, tapi daripada kembung kebanyakan air obatnya gak ketelen2 😀

      hihi, mungkin begitu mbak, nunggu dikaruniai anak 😀

      1. @_menikdp

        aku dulu sampai hafal mbak, semakin tajam bau tuh obat rasanya semakin pahit 😆
        apalagi yang obat-obat non-generik 🙁 pahit di kantong pahit di lidah hahaha

  3. Ruffie Lucretia

    Selamat mak, akhirnya bisa nelen obat juga. Mak jd ingetin saya sama adik saya yg susah banget nelen obat. Pas sakit dia drama banget klo bersentuhan dengan obat. Wkwkkw…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: