Momopururu » March 2013

Monthly Archives: March 2013

Keluarga

Aksi Meminta Perhatian

Naia sekarang sudah hampir setahun, gak kerasa euy. Semakin besar Naia semakin pintar saja dalam meminta perhatian saya atau papanya.

Di rumah, saya engak “gak ngapa-ngapain” kan? Makanya sering banget dia main sendiri dengan mainannya ~sekarang box mainannya sudah dikembalikan ke pemiliknya, yaitu kakak saya :D~ dan saya ngerjain kerjaan saya, ya kerjaan rumah atau kerjaan proyek.

Tapi kalau dia sudah bosan main sendiri dan ingin main sama saya, ada aja tingkahnya yang lucu yang menarik perhatian.

Jadi, kalau saya sudah terlalu sibuk banget di depan laptop, dia terkadang memiring-miringkan kepalanya tepat di depan muka saya sambil senyum-senyum lucu, hihi. Benar-benar minta perhatian. Kalau sudah terima sinyal kaya gini saya biasanya ya main sama dia, entah saya cuma ngeliatin aja atau ikutan main. Iya ngeliatin aja, terkadang dia cuma mau diliatin tanpa kita ikut bermain bersama dia.

Nah, kadang kalau saya dibutuhkan untuk cuma ngeliatin/mengawasi dia, saya sambil iseng-iseng main HP, entah browsing, whatsappan, atau hal lainnya. Ternyata dia juga gak mau kalau saya sibuk dengan HP, walhasil dia biasanya “kepo” dan ingin melihat HP juga atau dia marah-marah dengan teriak-teriak dengan lucu *tapi bukan tantrum ya* hehe. Okee, saya jauhkan juga HPnyaa.

Terus, kalau saya sudah main sama dia tapi dia liat laptop saya masih menyala, dia gatel banget mau matiin. Jadi selagi main dia pelan-pelan menuju laptop saya lalu langsung memegang layar LCD laptop sambil senyum-senyum iseng seakan-akan dia berkata “aku matiin laptopnya ya maaa”, hihihi. Saya melihat saja kejailan dia yang ini sambil senyum-senyum dan yap, pelan-pelan dia menutup laptop saya sehingga tertutup sempurna dan hibernate, hahaha lucunyaaa.

Ah iya, menutup laptop ini gak cuma dilakukan kalau cuma ada saya. Kalau kita sedang bermain bertiga bareng papanya, dia juga begitu. Dan saya bilang ke papanya kalau Naia sudah mendekati laptop sambil senyum-senyum jail tadi “tuh senyumnya iseng banget, mau nutup laptop nih” :D, dan benar saja! Haha, Naiaa, Naia.

Kalau aksinya meminta perhatian gak dituruti, dia terkadang nyamperin saya lalu menancapkan kuku-kukunya ke saya *hal yang sama berlaku untuk papanya juga*, haha. Entah kenapa kukunya bisa tajam walaupun baru saya potongin. Selain itu, dia juga terkadang melempar-lemparkan mainannya jauh-jauh biar saya “engeh” kalau dia sudah bosan bermain sendiri. Kalau sudah begini saya berarti sudah keterlaluan sampai gak mau menanggapi aksi meminta perhatiannya dan saya meminta maaf sambil bilang juga kalau yang dilakukannya itu menyakiti saya 😀

Ah, senangnya kalau dia sudah tertawa lagi, apalagi kalau tertawanya itu karena saya, hehehe.

Published by:
Hobi Uncategorized

Koleksi

Sebelum menikah saya senang mengoleksi barang-barang yang tidak biasa ~apa biasa juga ya~ seperti plastik, kertas surat, dan tiket nonton. Kebiasaan mengoleksi barang-barang seperti itu terbawa sampai setelah menikah, malah nambah koleksinya, hihi.

Ini nih koleksi-koleksi saya sekarang.

Souvenir Pernikahan

Koleksi Souvenir

Koleksi Souvenir

Yang ini terinspirasi dari mertua :p. Souvenir pernikahan memang banyak yang berguna dan bisa digunakan, tapi kalau dibuka dan malah gak kepake kan sayang, yaudah dikumpulin aja deh. Jadi, semenjak nikah saya menyediakan 1 kotak di rak untuk tempat koleksi souvenir ini, hehe.

Kebanyakan sih ya dari nikahan temen, ya darimana lagi? hee. Baru sedikit juga sih, ya namanya juga temen yang nikah juga baru sedikit :D.

Ah iya, yang bisa dipakai ya saya pakai. Kaya souvenir Leni-Sidik berupa tempat tissu, jadinya ya kita pake deh. Terus souvenir Fithri-Yudha berupa pohon belimbing sudah tumbuh tinggi di rumah mertua 😀

Ada juga yang souvenirnya saya yang mendesain, cuma 1 sih, tapi ya lumayan buat kenang-kenangan saya ~jadi inget pernah mendesain souvenir~ 😀

Souvenir Gema-Nasrul

Souvenir Gema-Nasrul

Undangan Pernikahan

Gak jauh-jauh dari yang berhubungan dengan pernikahan, kali ini saya ngumpulin undangannya, hihi. Kalo yang ini semenjak undangannya Fithri-Yudha (temen kuliah) nih saya ngumpulinnya. Undangan saya sendiri juga ada :P, sengaja disimpen buat kenang-kenangan *halah*.

Plastik

Iya, plastik. Yang ini sih dari sejak sebelum menikah seperti yang saya ceritakan di awal. Plastik-plastik belanjaan (biasanya bekas belanja baju, sepatu, makanan, atau aksesoris) saya simpan dan saya lipat rapi di tempatnya. Tempat penyimpanan yang saya pakai berupa kardus dan map. Map untuk plastik-plastik berukuran kecil, kardus kecil ya untuk plastik-plastik yang lebih besar.

Oiya, selain ngumpulin untuk hobi, saya juga ngumpulin untuk plastik sampah dapur dan sampah daur ulang. Plastik yang agak besar saya gunakan sebagai plastik sampah, yang ini biasanya plastik bekas belanja bulanan. Nah, plastik yang besar banget untuk plastik daur ulang karena biasa untuk membuang kardus-kardus tidak terpakai atau ya sampah-sampah yang bisa didaur ulang.

Segel Roti Tawar

Hehehe, yang ini juga semenjak saya menikah nih mulai koleksinya. Jadi ya ada deh dari tahun 2011-an, terutama tengah tahun terakhir. Kebetulan suami punya gelang USB, nah tempatnya saya pakai deh untuk tempat segel-segel ini. Gelang USBnya ya dipakai suami 😀

Tas Simple ~apa bisa dibilang goodie bag ya~

Kebanyakan si ya emang goodie bag dari berbagai acara, tapi saya emang suka tas-tas sederhana kaya gini. Tas yang paling awal saya punya yang akhirnya bikin saya mengoleksi tas-tas sejenis itu tas yang saya beli sewaktu acara di kampus, CGT (Computer Get Together) pada tahun 2008. Ada yang tas bekas beli sepatu dan tas dari kantor sewaktu saya KP.

Nah, ada beberapa tas yang bisa dilipet kaya tas dari kantor tempat KP dan tas dari acara TEDx Jakarta. Saya suka banget dengan tas-tas itu, simple, bisa dibawa2 untuk belanja. Pernah saya belanja pake itu aja, jadinya gak pake plastik dari tokonya, lumayan menghemat penggunaan plastik laah 😀

Tas Lipat

Tas Lipat

Waktu persiapan pernikahan, saya mau souvenir saya adalah barang yang bisa dipake dan berguna. Sempet kepikiran beberapa barang, ya kaya tempat lilin, magnet kulkas, dompet HP, tempat tissue, dan yang terakhir tas lipat. Karena saya dan suami benar-benar suka tas lipat yang dari TEDx itu, akhirnya diputuskan jadi tas lipat aja deh.

Sempet nyari-nyari online yang tas lipat dan sempat bertanya juga ke produsen tas TEDx, tapi ternyata harganya mahal, jauh banget di atas budget yang ada, huhu. Udah mau desperate aja dan memutuskan souvenir yang lain saja. Tapi saya akhirnya jalan sendiri ke pasar Jatinegara sama kakak saya, eh nemu deh tas lipat batik yang bagus yang akhirnya jadi souvenir saya dengan harga yang lebih terjangkau *Alhamdulillah yah* 😀

Tiket Nonton

Yap, yang ini juga lanjutan dari sebelum menikah. Tapi sekarang-sekarang agak berkurang karena sejak melahirkan saya tau diri untuk jarang nonton. Berhubung saya gak tega juga ninggalin anak dan gak tega juga sama penonton yang lain kalo bawa anak, jadinya ya jaraaang banget nonton.

Kayanya sih baru sekali deh saya nonton sejak melahirkan. Itu juga gak gampang, saya dan suami minta adik ipar untuk ikutan nonton tapi gantian. Jadi saya dan suami nonton, adik ipar jagain Naia, baru setelah saya selesai nonton, dia deh yang nonton, repot yah. Saya perlu keluar beberapa kali juga kalau Naia minta nenen. Yaudah, sekarang-sekarang mikir-mikir lagi deh kalau mau nonton di bioskop 😀

Published by:
Hobi Keluarga

Makan Enaaak..!!!

Yak, yak, kemarin saya dan keluarga benar-benar makan enaaak.. hohoho

Bukan, bukan makan enak di luar ataupun di restoran mahal, tapi makan di rumah dan makan masakan saya sendiri, hehe.

Jadi pagi-pagi itu saya masak mie goreng dengan bumbu sendiri, mienya mie telor loh ya bukan indomie. Nah, saya merasa kemarin benar-benar memiliki semangat yang luar biasa untuk masak, jadinya saya puass banget dengan hasil masakannya. Dan ternyata emang enak luar biasa, hehe.

Teruus, yang gak kalah enaknya lagi, malam hari saya masak pasta. Awalnya mau bikin spagheti dari spagethi sisa yang cuma sedikit dan bikin saus barbeque sendiri ~benar-benar dalam semangat yang luar biasa untuk masak, jadi niat banget bikin sausnya sendiri :D~. Nah, karena kita rasa kurang banget spagethi sisa yang ada, akhirnya ditambahin sama 1 bungkus macaroni deh, biar sekalian buat Naia juga. Iya, Naia juga makan macaroni pake saus tomat. Saus tomatnya bikinan saya sendiri juga, enak loh *mengagumi hasil masakan sendiri* :p

Yak, hasilnya benar-benar bikin saya puaas…!!! Suami dan Naia sampe nambah-nambah. Suami dengan porsinya yang banyak, Naia dengan porsinya yang sedikit-sedikit. Nih hasil masakan saya semalam *norak*:

Jadi, dengan kepuasan itu saya nyatakanlah kemarin kita benar-benar makan enak!

Oiya, mau berbagi juga ah resep saus barbeque dan saus tomat bikinan sendirinya 😀

Saus barbeque:

Bahan-bahan:

  • Bawang putih ~cukup 1 atau 2 siung~
  • Bawang bombay
  • Saus tomat
  • Saus sambal
  • Garam
  • Kaldu ~ayam atau sapi~, kebetulan kemarin saya pakai kaldu ayam
  • Larutan maizena ~untuk mengentalkan~
  • Isian ~bisa apa saja, daging giling, ayam, sayur, dsb~, kebetulan kemarin isian saya cukup banyak, yaitu daging ayam, jagung, wortel, dan jamur

Cara masak:

  • Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
  • Tambahkan isian
  • Masukkan garam
  • Tambahkan air kaldu, tunggu sampai mendidih
  • Tambahkan saus tomat dan saus sambal ~perbanyak saus tomat, saus sambal sedikit saja~
  • Tambahkan larutan maizena, tunggu sampai mengental, angkat
  • Selesai! 😀

Saus tomat untuk Naia ~bayi 11 bulan~

Bahan-bahan:

  • Tomat segar
  • Bawang putih ~cukup 1/3 atau 1/4 siung~
  • Garam, sedikit saja
  • Kaldu ~ayam atau sapi~
  • Larutan maizena
  • Isian ~bisa apa saja juga~, kebetulan kemarin isiannya sama kaya kita, yaitu daging ayam, jagung, wortel, dan jamur

Cara masak:

  • Blender tomat segar dengan air kaldu ~jadi jus tomat kaldu~
  • Blender isian, bisa juga gak usah diblender kalau anak sudah bisa mengunyah
  • Tumis bawang putih sampai harum
  • Masukkan isian
  • Masukkan garam sedikit, jangan sampai terlalu asin
  • Tambahkan jus tomat kaldu, tunggu sampai mendidih
  • Tambahkan larutan maizena, tunggu sampai mengental, angkat
  • Selesai! 😀

Sebenernya dari saus tomat Naia, isian yang ingin diblender itu cuma jagung dan wortel saja (berhubung dia udah bisa ngunyah sedikit-sedikit dan sudah bisa mengunyah daging ayam yang disuir serta jamur yang empuk) dan itupun diblender bersama tomat. Tapii, waktu ngeblender tomat, saya lupa masukin jagung dan wortelnya. Akhirnya waktu masak saya masukin berupa potongan-potongan kecil saja dan baru setelah sausnya jadi saya blender kasar lagi, hehe. Yah, yang penting jadinya masakannya enak!!! 😀

Published by:
Hobi Pribadi

Kaos Keren!

Ini postingan jualan sebenernya, hihi. Iya, jualan, jualannya anakui.com.

Suami iseng-iseng mau jualin kaos di anakui.com, nah saya diberdayakan deh buat melayani pesanan-pesanan kaosnya itu, hehe. Kaosnya keren loh! ~iyalah, namanya juga penjual, pasti bilang kaosnya keren~ 😛 

Kaos yang dijual ini muncul dalam banyak seri, ada seri 9gag, seri couple, seri liga juga ada, liga itali, inggris, & spanyol. Nih saya kasih contoh penampakan kaosnya:

Untuk yang seri lebih lengkapnya sih udah ada di album fotonya anakui.com, silakan diklik ya linknyaa:

Kaosnya itu dari bahan cotton combed 20’s, gak tipis dan gak terlalu tebal. Terus sablonannya juga ada 2 jenis, Superwhite (menyerap ke kain) dan sablon Rubber untuk Exclusive Design. Tapi dua-duanya harganya sama, yang membedakan cuma dari stok aja, yang exclusive design stoknya terbatas 🙂 Ada foto contoh bahannya kok nih, plus sablonnya sih.

Harganya? Cuma 75 ribu ko, gak mahal kan? 😀

Published by:
Keluarga Pribadi

Sepadankah?

Capek dan segala keringat yang kita keluarkan demi mengurus anak dengan kebahagiaannya?

Baby Expressions

Sangat..!! Bahkan terlalu banyak kebahagiaan yang bisa diberikan dengan memiliki anak dan mengurusnya, melebihi rasa lelah dan capeknya.

Saya baru saja membaca 2 artikel bagus.

  1. Can I afford to be a Stay-At-Home-Mother?
  2. Mengapa kita punya anak?

Menurut saya somehow kedua artikel tersebut memiliki hubungan satu sama lainnya. Jika kita tidak tahu alasan mengapa kita punya anak, apakah kita bisa segitu repotnya memikirkan ingin menjadi SAHM (Staying At Home Mother), WAHM (Working At Home Mother), atau sebutan M-M lainnya? Tentu tidak. Yap, hal tersebut menunjukkan kalau kita benar2 telah siap memiliki anak. Bahkan jika sudah memikirkannya jauh sebelum menikah lebih bagus lagi 😀

Lalu, apakah tidak sama capek dan lelahnya bagi penyandang sebutan M-M yang banyak itu? Menurut saya apapun pilihannya minumnya teh botol s*sr* #eh, semua sebutan M itu sama lelahnya. Tapi mereka juga selalu menyadari kalau kelelahan itu akan segera sirna begitu mereka melihat anaknya yang menakjubkan.

Ketika capek dengan segala urusan rumah tangga, begitu bercanda lagi dengan anak hilanglah rasa capek itu seketika. Ketika kesal dan marah dengan suatu keadaan, melihat anak yang senyum begitu senangnya dan tertawa kita jadi ikut tertawa dan terlupakanlah rasa kesal dan marah itu. Ketika sedang “galau” ~hayah, ibu2 bisa galau juga kan? :p~, melihat anak tidur dengan tenangnya hati menjadi tentram kembali. Huah, betapa banyak kesenangan dan ketenangan yang bisa diberikan oleh anak kita, hanya cukup dipikirkan kembali, dilihat lebih dekat lagi, dan dirasakan dengan hati terbuka. Ya, hati terbuka. Ada kan ibu2 yang gak peduli dengan kebahagiaan2 kecil dari anak seperti itu dan cuma merasakan repotnya?

Ah, jadi hampir ngelantur, padahal pertanyaannya cukup singkat dan sudah terjawab. Sepadankah capek dan segala keringat yang kita keluarkan demi mengurus anak dengan kebahagiaannya?? Ternyata tidak kan? Kebahagiaan yang kita dapatkan justru sangat melebihi rasa capek dan keringat yang kita keluarkan. 😉

Published by:
Pribadi

Be More Grateful and You’ll Be Happy

There are so much beautiful things if we start to see our life deeper and think more positive. Yea, we just need a little more effort so that we can be grateful about our life and see how beautiful it is.

Being Thankful

Being Thankful

Yesterday, me, my husband, and Naia was enjoying the Sunday evening with doing some walk in our neighborhood and start to walking down the former candidate of our rented house.

There are some house which the neighbors are dominated by men. There are some house that doesn’t get any sunlight because there is a big wall right in front of the house. And there are some house that right next to the pond (just thinking when Naia start to walk, she will not be able to stop her step until she fall right to the pond :P). By looking at those, we start to think how lucky we are to get the house we live in now and we start to be more grateful.

That’s not all. Last year, my husband ever mentioned that he wanted to open some small restaurant and looking for the person who wanted to spend some money on it and the person who could running the operational. Sounds impossible for me. What is my husband do if he couldn’t spend his money and didn’t do the operational either?

But, last Friday the small restaurant called “Kedai ORI12” was officially opened. ORI12 means Oscar, Ricky, and Ilman in 2012. That is my husband’s group of S2, they are studying the master of creative business at IDS, year 2012. And yea, that restaurant belongs to my husband and his friends.

At the beginning, we do forget all of my husband’s desire to open a small restaurant like that. But after I visited those restaurant, I’ve got some flashback when my husband mentioned his desire a year ago. And guess what? After I thought back, My husband doesn’t spend some money on it and doesn’t do the operational either. Hahah, dream comes true in a year, what a luck..!

Then, what my husband do? He do the marketing and finance, heheh.

And those thought surely make us believe and make us be more grateful of Allah’s greatness. Alhamdulillaah. Now, I’m start to think how good and how meaningful my life motto is.

Happy to be grateful instead of grateful of being happy ^^

Bahagia karena bersyukur, bukan bersyukur karena bahagia ^^

You will always get what you need the most, not what you want the most.

Published by:
%d bloggers like this: