Hijaiya

3 Replies

Hobi Web

Apa itu hijaiya? Hijaiya itu toko online punya saya dan sahabat saya, Gema. Nama hijaiya sendiri sebenernya filosofinya dari huruf hijaiyah, jadi hijaiya itu dari alif sampai ya ada. Maksudnyaa, di hijaiya, dari gamis, dress atasan, bawahan, daleman, luaran (kaya jaket atau cardigan), sampai baju renang muslimah ada, lengkap kan? 😉

Haha, promosi mulu, sekarang saya mau cerita kenapa akhirnya sekarang terjun ke bisnis ini ah.

Jadi, kira-kira setahun yang lalu, saat saya masih hamil saya berniat banget untuk jualan dan membuka toko online. Nah, saat itu saya cari-cari deh partner atau rekan yang bisa dijadikan teman seperjuangan merintis bisnis jualan online itu. Pengen banget sih sama suami, tapi suami baru saja bekerja di IDS dan baru saja menjalani S2, jadi saya gak mau menambah bebannya *cieh*.

Akhirnya setahun yang lalu itu nemu penjual clodi online. Nah, saya semangat banget2 untuk bikin webnya, tapi belum selesai banget saya udah lahiran, akhirnya gak keurus deh *walaupun udah ada beberapa pembeli siih dari web saya itu* :P.

Ah iya, clodi ini saya waktu itu sistemnya dropship dan sekarang saya menghindari yang sistem dropship lagi karena ragu, hehe.

Ada satu poin penting yang saya pelajari dari sini. Semangat saya tidak “klik” dengan si penjual clodi ini. Jadi, saya masih berjuang mencari partner bisnis lagi dengan semangat yang sama.

Nah, beberapa bulan lalu kepikiran buat jadi reseller barang-barang yang bisa dipasarkan ke mahasiswa. Akhirnya kali ini berpartner sama suami cari2 supplier deh. Dapet kaos yang akhirnya dipasarkan di anakui.com. Ah, selain kaos ada juga tas laptop. Akhirnya ada tawaran untuk memasarkan jaket juga. Jadilah sekarang anakui.com menjual kaos, tas, dan jaket keren! 😛

Untuk kaos dan jaket, anakui.com sistemnya PO, jadi kita mengumpulkan beberapa pesanan baru dalam jangka waktu tertentu (untuk kaos 1 minggu, untuk jaket 2 minggu) kita pesan ke supplier.

Tapi hasrat untuk bikin web sendiri dan nyetok barang sendiri masih tersimpan. Akhirnya beberapa waktu yang lalu saat ngobrol-ngobrol santai di group whatsapp geng saya, saya melontarkan ajakan untuk bikin ol shop.

Gayung bersambut, ada satu sahabat saya menanggapi dengan sangat serius, yaitu Gema hehehe. Akhirnya jalanlah rencana kita.

Sekarang semangat yang saya punya bisa nyambung deh sama partner saya itu. Yaa, wajar sih bisa begitu karena kita udah bersahabat duluan jadi secara pemikiran pun kita udah nyambung. Nah, ternyata sekarang semangat pun sama besarnya, Alhamdulillaah.

Belanja-belanji online dan offline kita jalanin ~yang offline si Gema sih, saya belum sempat, huhu~ sambil saya membangun websitenya. Dalam waktu kurang lebih 3 minggu webnya jadi. Akhirnya hari ini dibuka secara resmi deh hijaiya.com-nya, hohoho.

Hijaiya

Hijaiya

Oiya, hijaiya sendiri diusulkan oleh suami saya. Awalnya saya bingung apa namanya, sempet kepikiran kalau namanya hijab manis (gema n isti). Tapi pas ditawarin hijaiya dan kepanjangan serta filosofinya nyambung, yaudah deh, jadi klik juga sama namanya 😀

Yap, hijaiya.com nama webnya. Tagline-nya “hijab gaya tanpa banyak biaya”. Iya, tanpa banyak biaya karena harga yang ditawarkan sangat-sangat terjangkau, hehehe. Gak percaya? Cek sendiri aja 😉

Berhubung saya dan sahabat saya, Gema, juga maunya belanja dengan harga yang terjangkau dan murah *ini sih semua orang yak*, jadilah kita niatkan untuk membagi asiknya perasaan berhijab gaya tanpa banyak biaya 😛

Bismillaah, semoga bisnis kita berdua ini bisa lancar jaya dan berkah, juga bisnis saya dan suami, Aamiin…

~ah, postingan kali ini minim gambar, biarin deh *gapenting*

3 comments

  1. Hanifah Rachman

    Wihihihii… boleh deh skali2 belanja sama isti… heheh… saran dong sti.. brhubung ak jarang bgt onkine pake laptop d rmh, bikin web versi mobile nya jugaaaa… jd bisa kubuka kapan aja… ;D

    1. istianasutanti

      Haha..publish tadi malem udah ada yang komen aja 😛
      Ayo2, sini belanja, kita kasih diskon deeh, hehe

      Siip, yang versi mobile diramu duluuu. Begitu siap terbit lagi, gw kasih tau deeeh

Leave a Reply

%d bloggers like this: