Tags:

Naia Belajar Kecewa

2 Replies

Keluarga

*postingan ini ditulis tanggal 23, tapi baru saya selesaikan tanggal 24 Oktober pagi*

Tadinya sih pengen nulis postingan random sekedar mengisi blog tentang hal lain sebelum saya nulis untuk lomba blog lagi, haha. Tapi berhubung Naia 2 hari ini *menurut saya* sedang belajar kecewa, jadilah tangannya gatel mau nulis itu, hehehe.

Jadiiii ceritanya kemarin saya bikin kesepakatan sama Naia, kalau Naia makan siangnya banyak, 10 suaap aja *berhubung makannya emang susaah banget*, saya janji mengajak dia ke taman sepat.

Ternyata dia makannya malah melebihi ekspektasi saya, jadi saya udah siap2 aja sore itu untuk ke taman. Eh, ujug2, sore2, pas Naia mandi datanglah bunyi gluduk2 lalu disambut dengan hujan yang cukup deras. Huaah, kacau deh ke tamannya. Akhirnya kemarin saya bilang kalau gk jadi ke taman karena cuaca gk memungkinkan dan saya berjanji menggantinya hari ini. Subhanallah, dia sangat mengerti dan mau main di rumah aja jadinya sama saya. Tapi kemarin dia cukup terhibur dengan kedatangan sahabat saya yang membawa bayi, jadi dia gak bosan2 amat di rumah, hehe.

Nah, hari ini, dari pagi udah saya ingatkan kalau nanti sore mau ke taman. Mungkin dia jadi excited banget karena saya ingatkan terus itu *saya jadi berasa cerewet, huhu*. Jadilah saya bilang ayo nanti habis makan siang *kali ini makannya gak dijadikan persyaratan, soalnya kan saya yang berhutang ke taman*, Naia mandi terus baru ke taman sehabis mandi. Dia jadi gak sabar mau mandi dan nunjuk2 kompor *loh, kan mau mandi kok nunjuknya kompor? hihi*. Jadi, karena Naia masih mandi pakai air hangat, ya sebelum mandi saya pasti masak air dulu deh, makanya dia jadi nunjuk2 kompor.

Setelah airnya siap, dia sampe beres2 mainannya dulu baru ke kamar mandi sambil berlari kecil, hahaha *semangat banget dah*. Sambil makein baju, saya juga masih bilang2 mau ke taman *bener2 emaknya yang jadi semangat*. Eeeh, lagi2, paaas selesai pake baju hujan lalu datang, huaaa. Akhirnya saya bilang lagi deh ke Naia kalau gak jadi ke taman lagi karena hujan. Saya perlihatkan juga keluar kalau benar-benar hujan. Mukanya terlihat kecewa, tapi Alhamdulillah gak sampe kesal dan akhirnya yaudah main di kamar saja sama saya.

Tapi setelah itu saya bilang, “Naia bobo aja yuk, tadi Naia bobonya baru sebentar lho”. Oiya, dia biasanya tidur 2x dan masing-masingnya berdurasi 2jam di siang hari, tapi hari ini, entah terlampau semangat atau memang jam tidurnya sudah mulai berkurang dia baru tidur 1 jam. Setelah saya bilang begitu, dia langsung minta nenen dan tertidur pulas. Subhanallah nak, kamu pinter banget yaa, ciuum.

Terima kasih ya Naia udah mau belajar kecewa 2 hari ini. Ayo nak, insyaAllah besok kita jadi ke taman *semangat membara sambil berdoa gak hujan lagi, Aamiin*

2 comments

  1. Pingback: [Parenting] Bersepakat | momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: