Ketulusan

Comment

Uncategorized

Beberapa waktu lalu saya sedang mengurus baju-baju yang sudah menumpuk dan minta segera dilipat agar bisa segera masuk lemari lagi. Lemari sampai kosong waktu itu karena bajunya sampai terpakai semua karena saya sedang malas mencuci, huhu.

Selayaknya anak kecil yang serba ingin tau dan serba ingin menolong, si Naia beraksi untuk membantu saya. Yasudah saya berikan saja satu baju saya, itung2 menyenangkan hatinya. Daan, yak, dia mengikuti gaya saya untuk melipat-lipat baju *padahal mah diuwel-uwel gak jelas sama dia, ihihi*. Saya jadi senyum-senyum sendiri dan memperhatikan mukanya.

Subhanallah yah, mukanya itu lho! Tuluuus banget, gak ada yang bisa menandingi deh, raut mukanya benar-benar menunjukkan rasa ingin menolong tanpa pamrih. Rasanya dia itu bekerja keras demi membuat kita (orangtua) senang, huaah.

Tapi begitu Naia mulai bosan, yaudah ditinggalin gitu aja deh, hahaha. Saya pengen deh mempelajari bagaimana caranya menjaga ketulusan itu dan bagaimana nantinya menjaga mood. Menjaga mood sih udah tingkatan atas lagi yah, namanya anak kecil ya tingkat konsentrasinya masih sebentar-sebentar, jadi gak heran sih kalau mereka masih cepat bosan, hehe.

Satu hal yang pasti, saya ingin selalu menghargai Naia dalam melakukan segala hal. Menurut saya dengan menghargainya, Naia jadi sangat merasa bermanfaat untuk kita. Bukan buat Naia aja sih, buat adik-adiknya juga kelak *emang mau punya anak berapaaa?* XP Menghargainya saya lakukan dengan selalu menyampaikan rasa terima kasih setiap dia melakukan hal baik, termasuk dalam membantu melipat-lipat pakaian ini. Terima kasih ya nak atas bantuannya, ciuum :*

Sejak saat itu saya baru sangat percaya kalau ketulusan sudah dimiliki sejak kecil. Tinggal tergantung orangtua serta lingkungan sekitar yang punya andil dalam perubahan ketulusan tersebut. *gak ngerti yah perubahan ketulusan itu gimana? sama! XP* Intinya, anak kecil itu tuluss banget, dan saya mau banget belajar untuk menjaga ketulusan itu pada mereka! Semoga bisa. Aamiin

Leave a Reply

%d bloggers like this: