Balita Senang, Kita Nyaman

10 Replies

Hobi Keluarga Parenting

Sewaktu umur keponakan saya belum menginjak usia 5 tahun alias masih balita, saya menyaksikan sendiri bagaimana keingintahuannya dan kreativitasnya berkembang. Apalagi saat mereka baru pertama kali diberi pulpen atau semacamnya. Mereka jadi berpikir bisa corat-coret seenaknya deh di mana-mana. Tembok rumah ibu saya pun bisa jadi korban. Dan saya yang tinggal di dalamnya jadi risih sendiri melihat tembok yang tidak bersih rapi. Tapi mau diapain lagi, namanya juga balita yang masih suka corat-coret di mana-mana.

524606342_2a788d5da9

Image by Toni Verdú Carbó on Flickr

Saya jadi berpikir gimana supaya anak saya nanti gak corat-coret sembarangan di tembok begitu. Bikin saya gak nyamaaan euy rumah penuh coretan, huhu. Bagusnya sih diberi arahan sebaiknya mereka boleh nulis itu di mana saja. Saya pernah lho mempraktekkannya langsung ke anak tetangga, itung-itung uji coba lah sebelum ke anak sendiri, hihi. Dia meminta pulpen karena ingin menulis-nulis sesuatu. Saya kasih deh dia pulpen tapi dengan perjanjian kalau hanya boleh menulis di kertas atau buku yang saya kasih aja *alias buku kakaknya* dan kalau dia menulis di tempat selain itu, pulpennya saya ambil lagi. Dia setuju dan berhasil, gak ada tuh coretan di tembok.

Tapii coretan di tembok kan bisa jadi bagus juga yaa. Sering liat grafiti yang bagus dan menarik mata kan yaa. Nah, gimana donk kalau anak saya nanti justru maunya corat-coret di tembok? Kan itu bisa merangsang kreativitasnya juga. Kalau yang pernah saya baca di babycenter sih, buat rumah senyaman dan seaman mungkin untuk anak bebas bereksplorasi. Bahasa kerennya sih rumah yang childproof. Jadi, kalau dia manjat-manjat atau berlarian kesana kemari kita tidak menjadi was-was karena rumah sudah menjadi tempat yang aman.

Nah, childproof untuk coret-coret di tembok gimana? Saya pernah sih menonton salah satu episode inspirasi rumah yang memasang whiteboard atau blackboard di rumahnya. Jadi, anak kalau mau coret-coret di tembok bisa langsung coret-coret di papan  yang sudah dikasih itu. Dan saya rasanya mau mengikuti jejak si empunya rumah itu.

Etapi beberapa hari yang lalu saya dapet undangan untuk menghadiri acara launching Dulux EasyClean. Saya sih belum paham banget dengan acaranya, tapi berhubung mau kopdaran sama anggota KEB yang lain plus ngajak Naia jalan-jalan, ya saya ikutan lah. Alhamdulillahnya tempatnya di Chipmunks Playland Kota Kasablanka yang Naia bisa sambil main di situ. Tapi namanya juga launching yaa, jadi ya acara itu adalah perkenalan produk terbarunya Dulux, ya si Dulux EasyClean ini. 

dulux-easy-clean-crayon-print-143495-adeevee

Image by Bayu Setiawan on adeevee

Dan ternyata lagi, kenapa tempatnya di situ adalah karena produk ini memang pro anak-anak, hehe. Jadi produk yang baru launching ini adalah produk cat tembok yang bisa dibersihkan dari noda yang menempel, termasuk noda coretan anak-anak kita. Mereka sih nyebutnya Kidproof TechnologyTM, alias teknologi penundaan penetrasi noda ke lapisan film sehingga noda mudah dibersihkan. Dan di acara itu juga ada uji coba langsung. Mereka menyediakan satu sudut yang sudah dicat dengan Dulux EasyClean ini untuk dicoret-coret oleh anak-anak dan langsung menunjukkan kalau noda coretan tersebut mudah dibersihkan hanya dengan spons/kain halus yang diberi sedikit deterjen. Sayangnya saya gak ikutan uji coba ituh karena nemenin Naia yang asik main di Playlandnya, hihihi. Jadilah saya hanya dapet foto tembok yang masih bersih kinclong ini 😀

DSC_2502_1

Iya, sepanjang acara saya akhirnya malah menemani Naia bermain di Playlandnya walaupun di awal sempet mendengarkan penjelasan Mona dan beberapa narasumber yang hadir *ampe gak tau tuh yang dateng siapa aja -_-*. Soalnya yah, seriusan deh, tempatnya legaaa banget, puasss banget deh ini kalau bawa anak-anak ke sini. Tempatnya bisa jadi inspirasi hiburan di weekend nih 🙂

Tapi saya sangat menangkap maksudnya dan sangat senang dengan kabar bahagia ini lho. Hihi, iya lho, untuk orangtua kayanya produk ini memang kabar bahagia. Bagaimana tidak, dengan adanya Dulux EasyClean ini kita tetap bisa menyenangkan hati anak sekaligus bisa membuat rumah tetap nyaman.

Dan sepertinya saya mau banget mengaplikasikannya kalau nanti punya rumah sendiri 😉

10 comments

  1. damae

    wuaa.. senangnya kalo bisa corat coret sembarang di tembok, heuheu.. sejujurnya meski saya udah kepala dua tapi masih kaya anak2, mungkin dulux ini solusi yang tepat 😀

    Nice share )

  2. Pingback: Pentingnya Memanjakan Blogger | momopururu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: