Fotografer Cilik

5 Replies

Keluarga Kid's Activity

Heheh, setelah lama tidak menulis di blog ini rasanya agak kaku euy *yaelah, baru juga sebulan xp*. Dan sekarang sebetulnya cuma mau ngelist beberapa kebisaan baru Naia aja. Udah lumayan lama siih, sayanya aja yang baru ngupdate di blog. Biasalah yaa semua orangtua emang mau membanggakan anaknya, hehehe.

Wokeh, langsung aja aah 😉

  1. Bisa menggunting mengikuti garis lurus. Awal-awal Naia belajar gunting sudah dari beberapa bulan yang lalu. Saat itu dia memang tertarik sama gunting, dan berhubung saya juga punya gunting kecil yasudah saya bolehkan saja lah. Pastinya dalam pengawasan lho yaa. Bahaya euy, gunting gitu tanpa pengawasan, hehe. Di awal dia bisa menggunting ini, dia menggunting sisi pinggir2nya saja, itu juga pendek, satu kali jepit saja. Tapi, lama kelamaan, minggu kemarin dia bisa menggunting kertas A4 di bagian tengah secara horizontal. Wah, saya lalu kepikiran ide untuk membuat garis di sepanjang kertas itu untuk digunting olehnya. Ternyataaah, dia bisa menggunting mengikuti garis tersebut. Wah, Alhamdulillah yah, baru 2y4m sudah bisa menggunting, hihihi. Iyah, baru garis lurus saja yang dia bisa, kalau melengkung atau melingkar masih belum bisa. Ayo nak terus belajar, semangat!

    Menggunting gariis

    Menggunting gariis

  2. Bisa menciptakan lagu. Wahaha, ini sih random banget. Dia ngoceh2 random bernada gitu lalu pas ditanya itu lagu siapa, dengan bangganya dia jawab “Naia” xp. Dan, itu jadi lagu ciptaannya sekarang. Liriknya hanya “ane o ane e ane…” titik2nya terserah diisi dengan lirik apa aja.
  3. Bisa jadi pengarah gaya. Sekarang2 kalau dia mau difoto suka saya beri arahan gaya. Nah, hal itu langsung diikuti plek 100%. Jadi kalau saya atau kita rame2 deh foto bareng2 dia, dia jadi suka mengarahkan gaya untuk kita, hahaha. Contohnya sih waktu mudik kemarin. Saat kita mau foto bertiga, dia yang mengarahkan agar tangan kita diletakkan di kaki.

    Pengarah gaya: Naia

    Pengarah gaya: Naia

  4. Melopat dari tempat tinggi. Ke kasur sih, tapi tetap saja, ujung atas sofa ke kasur busa di bawah itu tidak bisa dibilang rendah, cukup tinggi malah. Dan Naia bisa melompatinya, wuiih.
  5. Bisa jadi fotografer cilik/ menggunakan kamera, bahkan bisa selfie xp. Yang inih sudah cukup lama sih, tapi saat mudik kemarin hasilnya lumayan bagus. Masih diarahkan mana yang harus difoto dan kapan harus mencet triggernya, tapi dia sudah selalu gak tahan buat dia yang memotret *padahal dia yang mau difoto -_-*. Ah ya, terakhir2 dia malah bisa selfie, hahaha. Tau kali ya emaknya mau moto dia tapi gatel juga mau mencet sendiri, akhirnya ngikutin gaya saya atau tantenya dalam ber-selfie ria biar dia juga kena foto. Kamera diarahkan ke mukanya sambil tangannya tetap di tombol, hahaha. Ada loh hasilnya, tapi tampak depan banget ah, jadi gak mau saya upload, mukenye dia semua soalnyah 😀

Hum, apa lagi ya. Rasanya banyak, tapi kok lupa semua yak. Yasudah, lain waktu dilanjut lagi kebisaan Naia lainnya 😀

5 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: