Hijaiya is Back!

12 Replies

Belajar Bisnis Online Pribadi

Hijaiya - Jual Gamis Terbaru dan Terjangkau

Sudah cukup lama saya memiliki toko gamis online yang dibentuk bersama sahabat saya, hijaiya. Awal dibentuk, kami membagi tugas yang sama besarnya. Partner saya bertugas melayani pembeli, berbelanja, sampai mengirim barang. Sedangkan saya bertugas sebagai marketingnya. Ya mulai dari membuat web, sampai memasang status-status yang bersifat “iklan”. Saya juga sampai mencari gambar-gambar hijab tutorial atau cara pakai hijab yang banyak beredar untuk dimasukkan sebagai konten di page facebook kami. Berikut ini tampilan web hijaiya pertama kali, lumayan yah? hihi *mengagumi hasil kerja sendiri xp*

Web Hijaiya

Web Hijaiya

Tapi, usaha tersebut sampai saat ini bisa dibilang masih angot-angotan. Karena saat awal mulai berjualan kami masih sangat bersemangat. Tidak berapa lama, sahabat saya lahiran. Saat itu, karena tidak ada lagi yang bisa melayani pembeli ya walhasil jadi mundur lagi alias vakum sementara. Sahabat saya sedang sibuk dengan kelahirannya, saya kehilangan semangat karena tidak ada lagi yang melayani pembeli.

Tapi kemudian lagi, saya kembali bersemangat karena bergabung dengan grup toko online. Saya memutuskan untuk memegang penuh kendali mengurus segala kebutuhan toko gamis online kami. Saya sebagai marketing, tapi juga bertindak sebagai costumer service. Stok bajupun dialihkan ke rumah. Penjualan pun meningkat kembali.

Sayang, saat itu saya betul-betul sendirian, jadi tidak ada yang meningkatkan semangat serta membesarkan hati saya di kala semangat saya menurun. Akhirnya tidak berapa lama kemudian, saya kembali menghentikan usaha ini. Hal ini juga dikarenakan saya sudah mengambil waktu yang seharusnya untuk Naia sih. Walaupun saya di rumah seharian, tapi waktu berkualitas untuk saya dan Naia hampir tidak ada, saya malah sibuk melayani pembeli. Hal ini sudah saya ceritakan sebetulnya di sini. Nah, karena tidak ingin waktu saya dan Naia terambil, maka saya memutuskan untuk berhenti lagi mengurusi hijaiya. Saat ini, web yang digunakan sebagai katalog pun sudah vakum dan sudah tidak aktif. 🙁

Kemudian, iseng-iseng, saya akhirnya bertanya pada adik ipar apakah ia bersedia membantu saya dalam melayani pembeli untuk hijaiya. Jadi, saya bisa lah kembali bertugas di bagian marketing saja dengan mengupload gambar, mengurus web, sampai memasang iklan. Alhamdulillah, ia bersedia sehingga sudah hampir 2 bulan ini hijaiya kembali mengudara deh *emangnya radio, hee*. Dan baru saja saya membuat ulang webnya. Sekarang pun saya sudah mengkhususkan produk yang dijual. Cukup gamis untuk pesta dengan model terkini/ modern dan baju kerja para muslimah saja yang saya tampilkan dan dijual online. Ini tampilan web barunya:

Hijaiya - Toko Gamis Terbaru dan Terjangkau

Hijaiya – Toko Gamis Terbaru dan Terjangkau

Saat ini, toko gamis murah nan terjangkau hijaiya diurus oleh tiga orang. Saya, suami, serta adik ipar. Suami juga ikutan? Iya, hihihi. Dialah yang bertugas meningkatkan traffic ke website hijaiya, bagian SEO manager gituu.

Alhamdulillah saya sudah tidak merasa sendirian dan tidak terlalu berat lagi menjalani toko online ini. Semoga peningkatan semangat kali ini membuat usaha toko gamis saya ini tidak angot-angotan lagi. Aamiin.

Dan, untuk merayakan kembalinya web hijaiya, saya memberi banyak potongan harga. Bisa dicek sendiri ke http://hijaiya.com di bagian Gamis Diskon. Yuks, yang mau mampir silakan mampir. Daaan… Happy  shopping yaa 😉

Ah iya, pada penasaran gambar hijab tutorial yang saya share di page facebook hijaiyastore itu seperti apa? hihi. Nih deh bonusnya, simple kok 😉

Hijab Tutorial

Hijab Tutorial

12 comments

  1. Indah Juli

    Berbisnis saja suka turun naik semangatnya, apalagi yang kerjanya nulis saja seperti saya 🙂
    Insya Allah semangat yang kembali membara bisa menambah pelanggan ya.
    Pengeeeen 😀

  2. Lusi

    Waaah senengnya kembali mengudara 😀 . Btw aku sendirian lo mak, nggak ada partner samsek, mulai cuap2 di internet, ngepak pengiriman sampai ngirim. Timingnya aku paskan dg waktu jemput sekolah anak2. Malah website nggak pake SEO, aku gaptek. Paling2 suami bantuin masang iklan FB sesekali krn nggak ada waktu utk bantu2 juga. Kalau pas pameran gitu, aku juga turun sendirian dari mulai ngepak, nyetir mobil, smp dorong2 trolley di mall. Jaga aja yg nggak krn ada SPG. Insya Allah orang rumah pada pengertian kalau aku pas sibuk & temperamen naik hihihii.

Leave a Reply

%d bloggers like this: