[Parenting] Infografis Tantrum

20 Replies

Hobi Infografis Parenting
Tantrum

Sebenernya udah pernah meringkas tentang tantrum pada anak ini sih. Waktu itu kalau gak salah tulisannya mencegah anak tantrum. Nah, berhubung akhir-akhir ini saya demen bikin infografis-infografisan gitu, saya ringkas saja lah dalam bentuk itu, hehehe.

Tantrum

Berhubung Naia juga dalam masa-masanya tantrum, jadilah saya sebisa mungkin mencegah ia mengalami itu. Kalau saya, caranya dengan mengenali tanda-tanda yang membuat Naia bisa tantrum. Ya kayak yang ada di situ, anak kan bisa tantrum kalau dia ngantuk, lapar, capek, atau kecewa, dan lain sebagainya ya. Nah, saya suka melihat kalau si Naia sudah mulai ngantuk, dia itu biasanyaย mulai GJ alias gak jelas apa yang diinginkan. Yaย saya ajak tidur kalau begitu. Gak gampang karena dia suka gak mau mengakui kalau dia itu sebenernya mengantuk. Makanya, suka-suka saya aja yang ngasih tau dia, Naia ini sebetulnya ngantuk dan butuh tidur. Dan saya bikin kesepakatan deh, apa yang dia mau sebelum tidur itu akan dikabulkan setelah tidur nanti. Biasanya sih berhasil. Dia lalu dengan sukarela tidur sambil meluk boneka kesayangannya si kula plus guling (iyak, sekarang dia meluknya dua-duaan, gak repot apa yak? mbohlah ya, namanya juga anak kecil xp). Begitu bangun tidur dia lalu menagih apa yang diinginkan sebelum tidur tadi, atau saya yang memberi menepati janji. Begitu deh pokoknya. ๐Ÿ™‚

Eiya, infografis di atas sumbernya juga ngambil dari mommiesdaily. Di sana banyak deh tulisan mengenai tantrum ini, bisa kalian cek. Jadi, buat yang lagi pusing menghadapi anak tantrum begitu, coba dibaca2 dan dipraktekkan ya ๐Ÿ˜‰

Happy Parenting guys ^^

20 comments

  1. Anesa Nisa

    Tfs ya maaaakk.
    buat ntar kl aku punya anak. mudah2an sii nggak parah tantrumnya. Hehehe..
    Btw, ajajrin doong bikin info grafis giniii. biar lebih enak dibaca dan ringkas kan ๐Ÿ™‚

  2. Pingback: Ketika Tantrum Datang… | Nadcissism

  3. Pingback: Biasakan #SarapanSehatSebelumJam9 Yuk | momopururu

  4. Pingback: Membawa Anak ke Acara Blogger – Momopururu

  5. Pingback: Apa itu Neuropsikologi? – Momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: