Perjalanan Memakai Softlens

14 Replies

Beauty Pribadi Review

Waktu kecil mata saya itu normal-normal aja, hampir gak ada masalah, belajar di kelas juga asik-asik aja, apalagi duduk selalu di bagian depan. Tapi, begitu masuk SMP, pernah saya duduk bukan di bagian depan, yaa sekitaran baris ke dua atau ke tiga deh. Saat itu ngerasa ngeliat papan tulis tuh udah sedikit burem, tapinya saya gak engeh kalau ternyata mata saya ternyata saat itu sudah minus. Lha pas masuk SMA, baru deh saya mulai periksa mata, mulai cari tau aja beneran gak mata saya sudah minus. Ternyata bener, udah mencapai minus 1.5 pulak, huhuhu.

Langsung deh saya beli kacamata saat itu juga, yaa daripada minus saya nambah kan yaa. Tapi saat kacamata saya patah dan rusak, saya terlalu takut buat minta ganti ke orangtua. Secara belum punya uang sendiri dan tanggungan ortu bukan buat saya sendiri juga, jadi gimanaa gitu kalau minta ganti kacamata. Terpaksa lah saya gak pakai selama hampir 2 tahun. Makanya begitu selanjutnya memutuskan buat menggunakan kacamata lagi di kelas 3 SMA, minus mata saya bertambah semakin banyak, mencapai angka 2,25 coba, hiks.

Pengalaman Pertama Pakai Softlens

Saat kuliah dan ketemu dengan lebih banyak orang, saya ngeliat beberapa orang yang memakai softlens sebagai pengganti kacamata. Mereka malah gonta-ganti softlens yang berwarna gitu. Selain bisa membantu mata, bisa terlihat beda juga soalnya. Saat itu, saya juga pengen iseng-iseng beli softlens berwarna. Akhirnya saat-saat akhir kuliah, saya dan beberapa temen saya nyobain ke ITC buat beli softlens. Dan pilihan kami jatuh pada promo softlens berwarna 2 pasang dengan harga 150 ribu. Udah gitu dikasih tempat softlensnya pulak sepasang. Gimana gak seneng, bisa punya softlens dengan harga murah, hihihi.

Oiya, sebelum memutuskan buat membeli softlens, saya sempet bertanya ke beberapa orang pengguna softlens. Kata mereka sih asik-asik aja pakai softlens, paling pertamanya yang agak ganjel. Tapi, perawatan softlensnya ini yang harus ekstra. Soalnya kan langsung dipakai di mata yah, lha kalo perawatannya gak oke kan bisa menimbulkan masalah buat mata. Apalagi softlensnya yang dipakai berulang kali alias bulanan kayak yang saya beli itu. Harus beli cairan softlens dan tetes mata lah biar mata gak kering kalau pakai softlens seharian. Udah gitu, harus selalu dilepas kalau tidur. Makanya waktu memutuskan buat beli, saya udah menguatkan diri dan selalu mengingatkan kalau softlens yang saya pakai ini perlu dirawat, hihihi.

Pengalaman Pertama Pakai Acuvue

Saat waktu penggunaan softlens saya hampir habis, yaa udah hampir 2 bulan lah, saya ngeliat iklan Acuvue di TV, waktu itu Acuvue baru melaunching one day Acuvue moist-nya. Namanya juga one day yah, jadinya ya softlens harian gitu. Nah, di iklan tersebut saya liat juga kalau Acuvue memberi kita kesempatan buat dapet trial-nya dengan sms ke nomor tertentu. Lha pas saya coba, saya beneran bisa dapet trial softlens itu. Langsung deh saya gak sabar buat ke optik, ngambil sekaligus periksa mata buat dapet trialnya.

Saya mendapat 2 pasang waktu itu. 1 pasang untuk dipakai langsung, 1 lagi untuk dibawa pulang. Lumayan kaan, bisa saya pakai kapan-kapan deh, hihihi.

Pakai One Day Acuvue Moist

Pertama Kali Pakai One Day Acuvue Moist di Ruang BerAC

Rasanya, jauuuuh banget berbeda sama softlens pertama yang saya beli saat promo itu. Waktu itu saya gak tau merk apa yang bagus dan mana yang enggak, cuma tau kalau Acuvue memang termasuk merk softlens terkenal. Dan saya pikir Acuvue agak mahal cuma karena merknya yang terkenal itu aja, makanya saya asal beli, hee. Ternyata Acuvue memang beneran beda dan beneran bikin nyaman banget. Di ruangan berAC seharian aja matanya tetap lembab, nyaman lah poko’e 😀

Akhirnya sejak saat itu, saya memutuskan buat beli Acuvue aja kalau lain kali mau memakai softlens lagi.

Bener deh, waktu menikah akhirnya saya dan suami sengaja membeli Acuvue biar bisa tampil tanpa kacamata, hihihi. Sebetulnya tampil kacamata itu saran dari perias kami sih. Biar riasannya oke dan enak diliat, ya lebih baik gak pake kacamata, hehe. Nah,  tapi kali itu pilihan kami tidak jatuh pada softlens yang one-day. Kami memutuskan untuk memakai yang bulanan karena lebih murah jatuhnya. Sekaligus buat latihan pakai softlens juga sih buat calon suami, haha. Pada awalnya dia agak kesulitan untuk memasang dan melepas softlens soalnya, jadi sering minta bantuan saya deh. Tapi setelah terbiasa, dia kayaknya sudah sama ahlinya dengan saya tuh, hahaha…

Saat Menikah

Saat Menikah

Saat menikah bisa gak memakai kacamata tapi masih bisa melihat jelas tamu undangan yang dateng dooonk 😀

Pengalaman Pertama Pakai Acuvue Define

Nah, akhir-akhir ini, sekitar 2 bulanan ini lah, saya kepikiran lagi buat memakai softlens *lagi. Tapi kali ini saya mau yang berwarna dan one-day. Berwarna karena biar tampil beda, one-day karena pemakaian saya itu sesekali aja, jadi ngerasa sayang aja kalau pakai yang bulanan. Mulai cari-cari deh saya.

Sebetulnya waktu itu cari yang Acuvue, siapa tau ada yang berwarna dan one-day ya, tapi ternyata gak ada, hiks. Belum ada sih lebih tepatnya. Makanya akhirnya saya memutuskan buat beli merk lain. Eh, tapi sebulan kemudian, saat lagi jalan santai di GI, di optik Melawai saya ngeliat ada softlens berwarna harian dari Acuvue, one-day Acuvue Define namanya. Penasaran, saya mau nyobain deh akhirnya. Beneran udah kecantol sama Acuvue, makanya kalau Acuvue pun akhirnya punya softlens berwarna yang harian, saya beneran mau pake yang itu aja, hehe.

Dan yap, akhirnya saya beneran nyobain deh. Mata saya diperiksa dulu sih buat menentukan softlens yang cocok (dalam hal ukuran minus-nya yaa). Begitu ngerasain, bener beda, huahua. Terasa lebih nyaman, bikin mata lebih besar, dan dilepasnya gampang. Bener deh, saya kok ngerasa sulit waktu melepas softlens berwarna merk lain yg sebelumnya saya beli ya? :s

Foto2 Trial:

Saya jadi beneran tambah kecantol dan beneran mau punya. Dan akhirnya emang beneran punya sih, haha. Lagi promo soalnya, beli 2 box lebih murah. Kalau beli 1 itu harganya 390.000 per box, tapi kalo beli 2 harganya jadi cuma 325.000 per box. Emang ya, jodoh itu butuh perjuangan. Perlu perjalanan memutar dulu buat dapet yang beneran tepat, hihi. Etapi beneran, menurut saya, saya emang jodoh banget lah sama Acuvue Define ini, hahaha. Dapet yang diinginkan banget inih punya Acuvue Define, udah mah one-day a.k.a pemakaiannya harian, berwarna pulak, udah gitu warnanya gak bikin mata terlihat “fake” alias mata terlihat cantik tapi tetap terlihat natural. Namanya ajah Natural Beauty Softlens yah, hihihi.

Ternyata Acuvue Define ini memang produk baru dari Acuvue yang ternyata malah belum launching secara resmi di Indonesia, hyeee. Dan Acuvue Define ini dimaksudkan memang untuk kecantikan, makanya namanya Natural Beauty Softlens, hehe. Here is the look in me 😀

Pakai One Day Acuvue Define

Pakai One Day Acuvue Define ^^

Mata saya jadi terlihat lebih besar, jernih, dan lebih cerah yah, hihihi. ^^

Oiya, 1-Day Acuvue Define punya 3 seri warna lho, ada yang Natural Shine (berwarna grey – gold), Accent Style (berwarna hitam dan bisa memberikan efek memperbesar mata) dan yang terakhir Vivid Style (warna coklat). Ketiga warna 1-Day Acuvue Define ini bener – bener membuat mata terlihat cantik natural. Warnanya pun menyatu dengan warna asli mata kita jadi nggak kelihatan kayak pakai softlens, malah mata kita terlihat emang udah cantik dari sananya. Pokoknya mah pengalaman pertama menggunakan 1-Day Acuvue Define ini bikin makin makin kecantol sama Acuvue, makanya gak mau lagi lirik2 lain hati, hihihi.

#PengalamanPertama #AcuvueDefine

14 comments

  1. rifka

    Oh dirimu sudah merid toh, hehhee
    Keliatan kayak anak muda waktu itu soalnya gak pake kacamata, ohohoho.
    Ternyata pemakai lama acuvue yah, iyah jgn pindah lain hati lagi yah

  2. darlaoct

    Kalo lagi gak buru-buru & lagi genit pengen dandan cantik-cantik gitu, saya suka pake softlens. Tapi kalo lagi buru-buru mah emang lebih enak pake kacamata sih. Bisa langsung blusss & go. Hehehe

    Hola Darla | @DarlaOct

  3. Yolanda Sutanto

    Acuvue emang terkenal paling nyaman yaa. tapi harganya mayan juga merogoh kantong wkwkwk

    aku pakai new look playful in grey sih. kurang nyaman di mata aku dan motifnya juga kurang smooth 🙁

    Thankyouu ^^

  4. nelli

    Hay sist salam kenal… sy mau tanya seputaran soflens, sy rencana pke soflens klo mau merid apa kah tdk jd masalah klo kena cahaya camera dll

Leave a Reply

%d bloggers like this: