Makin Kenal Beauty Softlens di Launching 1-DAY ACUVUE® DEFINE™

12 Replies

Beauty Pribadi Review

Masih inget kan ya sama postingan saya yang nyobain 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ dan akhirnya punya? Nah, beberapa hari setelah saya trial itu, saya dapet undangan buat hadir sebagai blogger di acara launching 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ “Get Your Beauty Confidence with Healthy and Shining Eyes All Day”. Gimana saya gak tambah seneng coba, udah mah saya emang seneng banget sama Acuvue, seneng lagi karena Acuvue punya softlens harian berwarna, eh diundang pulak ke acara launchingnya. Wuiih, serasa jadi jodoh banget lah sama Acuvue  *lebay dikit gapapa ya kakaaa xp*

Media Launch E-Invitation - Acuvue Define 7 May 2015

Media Launch E-Invitation – Acuvue Define 7 May 2015

Hadir Tanpa Anak

Sayangnya saya gak boleh bawa anak di acara tersebut. Kayaknya acara resmi banget gitu yaa. Nah, saya agak galau nih buat hadir. Soalnya itu hari biasa, which is kalo hari biasa saya wajib bawa Naia ke mana-mana, huhuhu. Etapi akhirnya saya dan suami memutuskan buat coba nginep aja di rumah ortu saya dan Naia jadi bisa dititip di sana deh. Dan ternyata Naia pun bisa diberi pengertian. Saya bilang sama dia “mama mau dateng ke acara yang gak boleh bawa anak nih, jadi Naia main sama mba Bilah ya di rumah uti.” Alhamdulillah bangeeet dia bisa ngerti dan ngangguk-ngangguk saat dikasih tau.

Begitu pun saat hari-H nya. Saya sengaja membangunkan Naia lebih pagi, biar saya bisa memandikan dan memberinya sarapan terlebih dahulu sebelum saya berangkat. Alhamdulillah lagi juga Naia bisa diajak bangun pagi. Nah, begitu saatnya saya pergi, dia yang agak sedih sebetulnya. Tapi karena diajak utinya buat ikut belanja, ya dia akhirnya seneng-seneng aja deh, hihihi. Makanya pulangnya saya bawa oleh-oleh. Berhubung tempat acaranya di Kuningan City, jadi saya mampir deh ke ITC kuningan buat beli baju buat Naia, hehe. *emak2 nyogok xp*

Anyway, saya bersyukur banget akhirnya bisa dateng ke acara launching 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ kemarin. Soalnya, saya bisa dapet pengetahuan baru seputar softlens. Ya secara selama ini saya hanya sebagai pengguna aja ya, hehe. Pengetahuan apa aja tuh? Mulai dari sejarah softlens itu sendiri sampai teknologi yang digunakan oleh 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ yang akhirnya bisa memberi 3 manfaat (nyaman, aman, dan sehat) kepada pemakainya. Mau tau juga? Yuk lanjut baca ya 😉

Sejarah Pengunaan Softlens

Dari jaman Cleopatra dulu sampai hari ini, usaha untuk meningkatkan tampilan kecantikan mata selalu saja dilakukan para wanita. Ya karena mereka merasa mata itu asset paling menarik dari keseluruhan tampilan wajah sih. Siapa yang ngerasa gitu juga hayoo? Kalau mata kita cantik, berasa ikut cantik kaan wajahnya? Hihi. Makanya sekarang banyak beredar EOTD a.k.a. Eyes Of The Day. Walaupun saya belom pernah, hahaha. Gak pinter dandan syiiich xp

Dulu itu, orang Mesir kuno mempercantik mata dengan beragam make-up mata, termasuk Kohl untuk mempertegas garis mata. Semacam eye liner gitu deeh. Nah, jaman sekarang mah malah mulai ke bagian matanya itu sendiri yang dibuat berwarna agar terlihat lebih cantik. Makanya penggunaan softlens kecantikan sekarang juga makin diminati. Ya tujuannya itu tadi, agar mata semakin terlihat cantik.

Sejarah Softlens

Sejarah Softlens – Courtesy of Angelkawai

Faktor Utama Pemilihan Softlens

Tapi, penggunaan softlens juga gak bisa sembarangan. Kita harus benar-benar memilih softlens yang memberikan rasa nyaman, aman, serta yang paling penting adalah SEHAT! Yes, faktor kesehatan itu jadi faktor nomor 1 dalam pemilihan softlens, diikuti oleh faktor kenyamanan. Gimana enggak, softlens kan langsung bersentuhan dengan bola mata, langsung loh gak pake perantara lagi! Makanya jaminan pertamanya ya harus SEHAT!

Banyak kaan masalah-masalah yang terjadi di mata karena pemilihan softlens yang kurang baik ini. Seperti iritasi, mata merah, sampai infeksi kornea, duuh, ngeri banget gak sih? Dulu pernah terjadi pada teman sendiri. Karena terlalu sering menggunakan softlens, apalagi yang kurang bagus ya, matanya jadi iritasi dan timbul bercak keputihan di bagian hitam.  Setelah diperiksakan ke dokter, betul saja itu karena dia menggunakan softlens yang kurang memperhatikan tingkat kesehatan pada mata. Dia lalu tidak dianjurkan untuk menggunakan softlens selama 3 bulan. Jadi libur pakai softlens gitu selama 3 bulan, huhu.

That’s why, faktor kesehatan itu jadi faktor yang terpenting ya guys. Faktor berikutnya yang menyusul adalah kenyamanan, keamanan serta harga. Iyes, harga menjadi faktor paling akhir yang dipikirkan untuk terlihat cantik, hihi. Yang penting pokoknya sehat dan nyaman deh.

Keunggulan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™

Nah, 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ yang dilaunch saat itu memperhatikan ketiga faktor pertama tadi loh, faktor kesehatan, kenyamanan, keamanan.

1-Day Acuvue Define Sehat, Nyaman, dan Aman

1-Day Acuvue Define Sehat, Nyaman, dan Aman

Sehat

Sehat karena memiliki perlindungan anti-UV. Etapi kenapa mata mirip dengan kulit yang harus dikasih anti-UV sih? Gak tau? Itu karena anti-UV membantu melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya. Jadi, insyaAllah akan melindungi mata, khususnya di bagian kornea mata kita.

Nyaman

Faktor berikutnya adalah nyaman. Nyaman karena 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ memiliki bahan pembasah untuk mempertahankan kelembapan hingga 20 jam agar mata Anda terasa segar dan nyaman sepanjang hari. Ini berkat adanya teknologi Lacreon® nih, yang sudah digunakan juga pada 1-Day Acuvue Moist. Saya pun sudah pernah menggunakan 1-Day Acuvue Moist, dan emang bener, nyaman banget. Saat menggunakan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ya saya ngerasa hal yang sama, nyaman sepanjang hari.

Aman

Selanjutnya, 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ juga memperhitungkan faktor keamanan juga. Aman karena ada Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™). Teknologi apa tuh? Itu adalah teknologi yang membungkus pigmen pewarna di antara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan (Etafilcon A). Yang akhirnya bisa mencegah kontak langsung antara pigmen pewarna dengan mata untuk mengurangi iritasi mata. Penting banget kan ini? Supaya pigmen warnanya terjaga dan tidak memudar. Kan ngeri juga ya kalau memudar dan menyebabkan iritasi ke mata kita, hiks. Selain itu, teknologi BWIC™ juga bisa menjamin permukaan lensa yang menempel langsung pada mata tetap lembut sehingga tetap nyaman juga digunakan.

Beauty Wrap in Comfort

Teknologi Beauty-Wrapped-In-Comfort™ (BWIC™)

Keren banget kan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ bisa mengakomodir 3 kebutuhan dalam memilih softlens tersebut. Eits, jangan dikira dengan terpenuhinya 3 faktor itu membuat harganya jadi mahal ya, 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ini dibandrol hanya dengan harga 390.000 per box kok, yang berisi 30 softlens alias 15 pasang. Nah, sekarang ini sedang ada promo loh, yaitu membeli 2 box cukup dengan 650.000 saja. Udah mah nyaman, aman, sehat, gak mahal pula. Yuk, yang mau punya buruan beli aja! Saya aja udah punya 2 box, hihihi.

1-Day Acuvue Define

1-Day Acuvue Define

Testimonial 1-DAY ACUVUE® DEFINE™

Jangan salah, udah banyak juga lho yang mengatakan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ini bagus. Salah tiganya termasuk Istiarina Putri sebagai Beauty Blogger, Marcella sebagai pemain biola dan pemenang kontes ACUVUE® #PengalamanPertama di Indonesia, serta Rani Eva Dewi sebagai Pemenang Kontes VJ MTV-ACUVUE “Dare To Be” dari Indonesia. Mereka mengatakan kalau menggunakan 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ itu memang sangat nyaman. Dengan berbagai profesi yang mereka punya, mereka bisa menggunakan softlens ini seharian tanpa merasa matanya kenapa-kenapa. Bisa terlihat lebih cantik lagi. 😀

Pengguna 1-Day Acuvue Define

Pengguna 1-Day Acuvue Define

Lebih lengkapnya, beginilah kata mereka:

“Praktis dan sangat cocok karena 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ adalah lensa kontak harian sekali pakai dan tidak perlu dicuci setelah pemakaian. Saya suka 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ACCENT STYLE karena tampak lebih alami, sangat nyaman di mata saya, dan semakin menegaskan keindahan mata saya selama beraktivitas sehari-hari!” kata Istiarina Putri.

***

“1-DAY ACUVUE® DEFINE™ NATURAL SHINE™ adalah jenis lensa kontak harian favorit saya dan telah menjadi kebutuhan paling penting dalam hidup saya, karena membuat mata saya tampak lebih cantik dan anggun dengan efek berbinar yang memberikan rasa percaya diri lebih tinggi,” kata Marcella.

***

“Saya adalah pengguna setia 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ VIVID STYLE™, lensa kontak hariannya membuat saya lebih aktif dan bersemangat. Bahkan, kadang teman-teman saya tidak sadar bahwa saya sedang memakai lensa kontak, mereka pikir ini warna mata asli saya, karena mata saya terlihat normal dan sehat, dan warna coklatnya tampak sangat alami,” kata Rani Eva Dewi.

Pilihan Warna 1-DAY ACUVUE® DEFINE™

Yap, seperti tertulis di testimonial, setiap mereka menyukai warna yang berbeda dari 3 pilihan warna yang dimiliki 1-DAY ACUVUE® DEFINE™. Ketiga pilihan warna tersebut makin bisa menonjolkan kecantikan mata kita sebagai wanita asia lho. Terus perbedaannya apa? Gampangnya sih begini untuk membedakannya.

  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses VIVID STYLE itu berwarna sebagian besar coklat
  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses ACCENT STYLE berwarna kehitaman
  • 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ Brand Contact Lenses NATURAL SHINE™ berwarna abu keemasan

Kebetulan yang saya punya itu yang VIVID STYLE atau yang berwarna coklat 🙂

Saya Sendiri?

Saya sendiri setelah mencoba 1-DAY ACUVUE® DEFINE™, ngerasain banget gimana nyaman dan amannya. Pokoknya jadi sering saya pakai ke mana-mana deh. Kemarin, acara penting buat sahabat saya aja saya pakai ini. Soalnya ya itu, dipakai seharian gak bikin mata gatal dan kering. Udah gitu keunggulan lainnya yang saya rasain ya dicopotnya itu gampang bingits. Cuma sentuh dan cubit sedikit aja softlensnya, maka softlensnya langsung deh meluncur dengan gampang ke jari. Beneran gampang! Soalnya saya pernah ngerasain softlens merk lain yang sulit banget dicopot, sampe2 softlensnya hancur saat akhirnya berhasil dicopot, huhuhu.

Selain nyaman, 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ juga memberi tampilan mata yang lebih berbinar dan terlihat lebih besar. Mata kita jadi terlihat sebagai mata yang cantik dan sehat deh 🙂

Mata Cantik

Mata Cantik

Tuh, terlihat ya perbedaannya yang menggunakan softlens dengan yang enggak 😀

Pokoknya jangan gampang tertarik dengan Softlens berwarna yang beredar lho ya, karena pemakaian lensa kecantikan yang tidak ideal dapat menyebabkan efek samping seperti mata merah, kering dan cepat lelah. Sayangnya kita, para wanita suka mengabaikan hal-hal tersebut dengan berpedoman pada kutipan “Beauty is Pain”. Tentu saja itu semua gak bener ya, buat cantik, usahakan tetap utamakan kesehatan.

“Karena Mata yang Cantik itu adalah Mata yang terlihat Sehat,”

Kata Cheni Lee, Professional Affairs Manager, Johnson & Johnson Vision Care Indonesia.

So, let your eyes shine all day with 1-DAY ACUVUE® DEFINE™ ya guys 😉

12 comments

  1. nianastiti

    Wah aku juga pakai yang one day acuvue, emang nyaman banget beda sama merk lain, hihi. Tapi sayang kmrn saya nggak tau ada event ini. Thx for sharing Mba 🙂

  2. Roosvansia Sipahutar

    Hiksssss… Adek Naia ngga bisa ikut ya.. Huhuhu.. Tp untungnya dia pengertian yaaa.. huhuhu.. Anak baikkkk…

    Salam kenal ya mba.. Aku jg dah coba nih si Define ini.. Gampang lepasinnya ya.. N gak kering.. Hihihi…

    1. istianasutanti Post author

      kebetulan, yang baru launching ini, 1-Day Acuvue Define, berwarna mbak. ada 3 warna, vivid style (warna coklat), natural shine (abu dan orange terang), accent style (abu kehitaman). kalau yang bening namanya 1-Day Acuvue Moist 🙂

  3. Pingback: Makin Kenal Beauty Softlens di Launching 1-DAY ACUVUE® DEFINE™

Leave a Reply

%d bloggers like this: