Momopururu » September 2015

Monthly Archives: September 2015

Crafting Today Hobi Kid's Activity Parenting

Berhitung dengan Kancing

Yeay, udah hari Rabu lagiii.. Hari ini saya mau mengajak bermain pakai kancing, hihihi. Berhubung Naia udah mulai tertarik dengan angka dan huruf, jadi 2 minggu kemarin saya bermain sama huruf. Naah, hari ini bermain angka deh, berhitung sih lebih tepatnya.

Berhitung

Gampang banget juga lhoo, pakai kancing dan kertas aja. Tinggal buat angka 1 sampai yang diinginkan, lalu buat tempat untuk meletakkan kancing-kancingnya, sudah deh. Selanjutnya Continue reading

Published by:
Hobi Pribadi

Bandung – Jakarta Tidak Memisahkan

Berhubung saya orangnya seneng banget ketemu dan berkenalan dengan orang baru, saya antusias banget sama tantangan networking ke blogger yang belum pernah saya kenal atau yang belum kenal dekat. Saya lalu memilih yang sama sekali belum pernah saya kenal, bahkan bertemu pun belum (yang saya ingat ya, hee). Akhirnya muncullah nama Noniq dan saya ajaklah ia untuk mengikuti tantangan tersebut.

Tapii, saya ngajak kok ya asal ngajak aja yaa, huhu. Padahal niat nih kalau mengajak networking begitu pengennya ya ketemu langsung. Tapi, begitu Noniq bilang ia berdomisili di Bandung, saya yang agak ketar-ketir. Haduh, gimana yak, saya kan di jakarta, huaa. Akhirnya ya cari-cari cara ajalah saya buat bisa ketemuan, entah di Bandung atau di Jakarta. Oiya, sebetulnya Noniq sempat ke Jakarta di salah satu weekend, tapi sayangnya saya sudah ada acara weekend itu, jadi gak sempet ketemuu, hiks. Diundur lah yaa ketemuannya.

Bertemu di Bandung

Akhirnya, saya deh yang punya kesempatan untuk ke Bandung. Minggu kemarin, tanggal 27 September 2015, saya berkesempatan untuk mengisi acara pelatihan infografis KEB di Bandung (sebagai asisten aja sih xp). Nah, saya gunakanlah kesempatan tersebut untuk mengajak ketemuan Noniq. Alhamdulillah banget tanggapannya positif dan ia bisa untuk nyaperin saya di tempat janjian. Nyamperin loh dia, bukannya janjian di tempat mana lagi gitu, huhu. Terharu deh

Oiya, saya sama sekali belum pernah ketemu ataupun berkenalan dengan Noniq ini loh. Atau mungkin udah pernah ya, tapinya kami aja yang sama sama gak engeh, hehe. Saat bertemu, kami sama-sama canggung sebetulnya, karena bingung apa yang ingin diobrolin, hahaha. Manggilnya aja mbak sama mbak xp. Untungnya waktu itu teman blogger yang lain masih ada dan bisa mencairkan suasana supaya ngobrol kami bisa lebih santai.

Ketemuan di Banduuung

Setelah ngobrol lebih santai, satu per satu teman yang lain pulang, tinggal kami berdua deh. Tapi, setelah yang lain pulang, kami udah lebih santai donk, udah manggil nama aja pulak. Soalnya udah tau kalau ternyata kami seumuran, hihihi.

Awalnya sih Noniq yang dengan canggung bertanya umur saya berapa, setelah saya jawab, dia bilang, “waah, seumuran!”. Saya yang langsung “horeee!” dan berpikir kami akan bisa lebih nyambung kalau begini, hehe. Continue reading

Published by:
Pribadi Review

Koleksi Kartu Nama

Dari sekian barang yang agak gak penting yang saya koleksi dan pernah saya ceritain di sini, barang yang satu ini malah gak saya koleksi. Yang mengoleksi kartu nama malah suami, hahaha. Iya, dia mah hobi bener sih ke sana kemari terus kalau ketemu orang ya tukeran kartu nama deh. Walhasil di rumah buanyak benerrr kartu nama dari mana-mana. Sampai-sampai kotak kartu nama suami jadi penuh sama kartu nama orang-orang itu. Apa coba namanya kalau bukan koleksi? Haha

Lha saya? Saya malah gak punya blass. Boro-boro mengoleksi kartu nama, lha sendirinya aja gak ada kartu nama. Jadinya kalau ke acara yang mengharuskan menyerahkan kartu nama untuk undian doorprize saya lewat terus deh. Bisa sih pakai kertas, tapi kan jauh lebih keren kalau yang diundi ya kartu namanya yak, berkesan propesional ajah gituuu 😀

Continue reading

Published by:
Infografis Parenting Pribadi

Bye Rumah Rapi!

Waktu belum punya anak sih saya PeDe banget rumah tetep bakal bisa rapi kalau saya betul-betul disiplin dan mendidik anak yang bertanggung jawab juga. Yaa, sayanya aja kurang disiplin sih, jadi sebelum punya anak aja membiasakan untuk rumah rapi itu kerja keras banget.

Lha setelah anak lahir? Masih bisa sih rutin nyapu atau ngepel gitu, malah masih sempet banget buat ngerapiin pakaian yang dicuci dan disetrika sendiri. Tapiii, begitu Naia udah gedean, begitu udah bisa “main” deh, baik sama temennya atau main sendiri di rumah gitu, rumah rapi tinggallah harapan *menatap nanar mainan yang belum beres*.

Apalagi kalau di siang hari saat Naia sama temennya main di rumah. Itu rumah udah gak ketauan deh bentuknya gimana, mainan menyebar di segala penjuru pojokan ruang depan, hahaha. Udah gitu, saya yang tadinya berharap Naia gak corat-coret tembok, ya pupus juga, temboknya akhirnya jadi korban kretivitasnya dia juga, haha. Eh, sebetulnya Naia sih udah ngerti kalo gak boleh coret-coret di tembok, tapi saat temennya main di rumah dan megang krayonnya, mereka nulisnya di tembok. Dan Naia sebagai teman yang baik, ikutan donk nulis di tembok juga T_T.

Messy House

Continue reading

Published by:
Crafting Today Kid's Activity

Tracing Nama dengan Garam dan Cat Air

Tracing Nama pakai Garam

Pagi semuaa! hehehe 😀

Setelah minggu kemarin saya posting tracing menggunakan pushpin yang harus diawasi, kali ini saya mau posting tentang tracing lagi tapi lebih aman, yaitu menggunakan garam dan cat air. Lah, bahannya ribet yak? Enggak kok, bisa ditemui di rumah kan ini harusnya, hee

Continue reading

Published by:
Keluarga Pribadi

Menyiasati Kebiasaan yang Bertolak Belakang

Kebiasaan yang Bertolak Belakang

Hai kalian yang belum menikah, jangan dikira menikah itu enak lho! Wihihi, enak kok enak. Tapi tetap bersiap juga dengan keadaan yang gak enak banget. Ya kita kan belum pernah satu rumah kan sama yang belum nikah, jadi jangan kira saat perkenalan itu sudah mengenal luar dalamnya dan segala kebiasaannya ya. No, no, no.

Beda deh saat sebelum menikah dan setelah menikah *yaiyalaaah*. Maksudnya beda, …

Published by:
%d bloggers like this: