Celengan Kata

19 Replies

Hobi Keluarga Kid's Activity Playful Wednesday
Celengan Kata

Saya gak tau sih nama benernya apa, dapet ide ini juga dari temen sendiri, Hanifah, hehe. Tapi, ya saya namakan begitu sajalah karena emang bentuknya mirip-mirip celengan 😀

Celengan Kata

Lansung aja ke cara bikinnya gapapa yaa 😀 

Bahan:

  1. Kardus bekas *lagi* xp (Baca: 10 Barang Bermanfaat dari Kardus Bekas) sebagai wadah dan koin-koin
  2. Kertas putih untuk menggambar
  3. Lem
  4. Gunting
  5. Cutter

Cara

  1. Lubangi kardus bekas sepatu atau kardus bekas lainnya dengan beberapa lubang seperti celengan, tentukan huruf mana saja yang ingin digunakan
  2. Gambar pada kertas yang sudah digunting berbentuk lingkaran sesuai dengan kata berawalan huruf tertentu tadi
  3. Gunting kardus membentuk koin-koin lalu ditempel dengan gambar tadi menggunakan lem
  4. Kalau semua gambar sudah ditempel di koin kardus, siap dimainkan deh 😉

Bikinnya emang lumayan lama sih, makanya saya bikin pas Naia masih tidur ajah. Yang capek sih nempelin gambar ke koin kardusnya yak, soalnya lumayan banyak euy. Apalagi saya memutuskan 1 huruf itu ada 5 kata *tadinyaaa*, yang akhirnya nyerah sampai 3 kata saja per huruf, muahaha. Dan walaupun saya menyediakan 6 lubang, tapi saya baru bikin sampai huruf C, huhu. Pengennya sih cari di internet lalu print. Tapi berhubung gak punya printer, ide ini tertahan cukup lama. Makanya akhirnya dijalankan dulu aja deh pake gambar sendiri, lumayan lah, Naia suka. Berikutnya berniat sih bikin lebih banyak, semoga segera terlaksana 🙂

Dan, berhubung Naia juga emang suka masuk-masukin koin, ya dia seneng juga main ini donk. Alhamdulillah gak sia-sia bikinnya. Selamat bermain ya! 😀

19 comments

  1. ratih

    suka iri deh sama yang kreatif-kreatif gini. ok, insya alloh dipraktikkan di rumah buat duo cilik sayah. makasih sharing kreativitasnya, mak ^^

Leave a Reply

%d bloggers like this: