Uji Penyerapan

5 Replies

Hobi Kid's Activity Playful Wednesday

Seminggu emang gak kerasa banget yah.ย Gak berasa udah hari Rabu lagi, dan gak berasa udah waktunyaaa Playful Wednesday lagii, hihihi.

Playful Wednesday Uji Penyerapan

Yang sekarang ini juga simpeeeellll banget banget deh. Soalnya pakai bahan apa aja yang bisa ditemukan di rumah. Namanya uji penyerapan, makanya ngumpulin aja beberapa bahan untuk diserap oleh cat air yang udah disiapkan. Dapet ide ini juga dari Pinterest, modifikasi pakai bahan yang gampang ditemui aja ๐Ÿ˜€

Bahan dan caranya? Gampang banget sih, hampir gak perlu dijelaskan lagi sebetulnya xp

Bahan

  1. Cat air. Mestinya lebih diencerkan lagi sih pakai air, tapi waktu itu saya enggak x(
  2. Macam-macam bahan. Mulai dari kertas, tisu, kain kassa, kain flanel, dan juga steorofoam ๐Ÿ™‚

Cara

  1. Potong sedikit-sedikit bahan-bahan tadi, tempelkan di suatu kertas besar.
  2. Ajak anak meletakkan cat air di berbagai bahan tadi. Karena waktu itu bikinnya kurang encer, jadinya gak maksimal menyerapnya, huhuhu

See, simple banget kan? ๐Ÿ˜€

Playful Wednesday Uji Penyerapan

Dengan main ini, selain anak merasakan berbagai macam permukaan (sensory play), anak juga jadi belajar mana bahan yang paling menyerap, mana yang enggak. Makanya saya bilang waktu itu cat air yang saya ย buat kurang encer, jadinya kurang maksimal terlihat penyerapannya, hehe.

Yap, kapan2 mau saya ulang lagi lah. Anak butuh pengulangan kaan ๐Ÿ˜‰

Selamat bermain ya!

5 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: