Magic Words

2 Replies

Crafting Today Kid's Activity Parenting

Jadi udah hari Rabu lagi ya sekarang? hehe. Hari ini saya mau ngenalin permainan yang lumayan gampang tapi seru niih, namanya “Magic Words”. And I’ve got this idea from here: Magic Letter Learning.

Magic Words

Gampang karena cuma butuh sedikit barang, seru karena bikin penasaran anak. Nih langsung aja deh bahan dan caranya:

Bahan:

  1. Kertas gambar
  2. Cat air
  3. Crayon putih

Cara:

  1. Tulis kata-kata yang sudah dikenal anak di kertas menggunakan crayon putih
  2. Ajak anak untuk menyapukan cat air di kertas yang sebelumnya kita tuliskan kata-kata tadi

Bikin penasaran karena kertas yang tadinya dianggap “kosong”, begitu disapukan dengan cat air, muncul kata-kata yang banyakkk deh, hehe. Makanya butuh crayon putih. Kalau cat airnya lebih kental lebih terlihat lagi sih mestinya 🙂

Anak suka karena gak menyangka akan ada huruf apa lagi (kalau kita ngasihnya random). Tapi buat awal belajar alfabet, bagus juga ya kalau nulisnya urut dari A sampai Z. Belajar dengan cara asik kaan jadinya anak kitaaa.

Selamat bermain! 😉

2 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: