#FamilyTalk #8: Susahnya Ngedate Setelah Punya Anak

31 Replies

Family Talk Keluarga Pribadi
#FamilyTalk #8 - Susahnya Ngedate Setelah Punya Anak

Postingan kali ini sedikit curcol *laah, emang yang kemaren-kemaren enggaaak apah, hahahah*. Dan curhatnya adalah betapa susahnya kami (baca: saya dan suami *bukan saya dan Icha ya* xp) buat ngedate atau jalan berduaan saja setelah punya anak.

#FamilyTalk #8 - Susahnya Ngedate Setelah Punya Anak

Baca curhatan Icha juga di sini:
Ngedate Setelah Punya Anak

Makanya kadang kalau liat pasangan yang belum punya anak suka iri juga sih. Duh, enak ya jalan berdua masih bebas sebebasbebasnya, masih bisa kapanpun dimau, masih bisa nonton midnight, masih bisa romantic dinner, masih bisa travelling berdua kemanapun, daaan apa apa yang serba berdua lainnya deh.

Apalagi kayak saya dan suami yang masa pacarannya cuma sebentar banget sebelum nikah. Pan niatnya mah pacaran setelah menikah gitu. Alhamdulillah sih terwujud, sebulan doank, eh, sepuluh bulan denk. Soalnya saat hamil masih bisa ngedate dan jalan berduaan, huehehe. Setelah itu? Bye bye deh waktu bebas berdua kemanapun 🙁

Makanya yang sekarang lagi hamil *anak pertama loh ya*, puas-puasin deh kita mau ke mana, mau makan apa, dan mau nonton apaaa aja. Dulu, waktu hamil Naia, saya gak kepikiran kalo nanti bakal susah nyari waktu buat berdua gini, makanya biasa aja. Tapi emang dasarnya sayanya aja sih yang suka jalan, makanya suka makan di luar *ini sih karena males masak xp* dan suka nonton. Terakhir nonton aja 4 hari sebelum lahiran, wahahaha. Nontonnya The Raid pulak xp

Begitu punya anaakkk.. Saya puasa sampai satu tahun lebiiiiih buat ngedate berdua suami gini. Tapi tetep, makan di luar mah makan di luar aja, ke mall mah ke mall aja, tapi ya bertiga, huahua. Boro-boro deh ngedate, megang hp aja jadi jarang. Makanya waktu awal-awal lahiran saya sempet kena baby blues. Mungkin karena ngerasa jadi kesepian kali yak 😀

Baca juga: Baby Blues Teratasi?

Nah, begitu punya anak, beneran jadi rempong cyiin. Rempong nyari waktu buat jalan berduaan itu dan begitu jalan berdua pasti deh kepikiran anak di rumah. Ya walaupun anaknya juga dititipin sama kakek neneknya dan om tantenya ya yang insyaAllah terpercaya dan aman buanget, tetep aja kepikiran banget kalo di jalan. Anak kita nyusahin mereka gak, rewel gak, makannya banyak gak, gitu gitu deh.

Sampai saat ini, sampai Naia umur 3,5 tahun gini, saya baru beberapa kali yang bener-bener jalan berduaan euy. Itu juga nyolong-nyolong waktuuu banget dan itu juga nunggu sampai Naia bisa ditinggal dan bisa diberi pengertian kenapa ditinggal. Tapi begitu kita berdua pulang, dia nagih es krim -___-

Pertama kalinya sempet ngedate itu saat suami ulang tahun. Nonton apa ya lupa, tapi ya gitu lah. Cuma pergi buat nonton terus udah pulang lagi, gak pake jalan-jalan dan gak pake makan romantis-romantisan, hahaha. Ngedate super singkat.

Pernah jalan berduanya beneran “nyolong” waktu. Berhubung sama-sama menghadiri acara (saya waktu itu gak boleh bawa anak di acaranya), Naia dititip di rumah orangtua saya jadinya. Pulangnya, kita berdua janjian di manaa gitu, sekedar buat makan berdua aja dan menikmati waktu berdua. Udah. Tapi ya gitu, teteuup gak bisa lama-lama.

Tapi ya balik lagi donk, bersyukur banget banget udah punya anak, karena banyak juga pasangan yang sudah lama menikah dan kepengen banget punya anak masih belum dikasih juga kan X(. Doain sama-sama yuk, yang kepengen banget punya anak supaya cepet-cepet diberi momongan biar ngerasain juga gimana susahnya ngedate ama suami, bahaha ngerasain bahagiaaaanya punya anak 😀

Anyway, kalo dengerin emak-emak yang anaknya udah pada gede-gede, apalagi anak terakhirnya udah remaja, mereka malah bilang balik berdua lagi. Berasa rumah sepi lagi karena semua anaknya udah pada punya aktivitas masing-masing. Huhu, gak kebayang kalo nanti anak saya juga udah pada gede-gede. Antara seneng dan syedih bisa berduaan lagi, hee.

Yaudah lah yah, nikmati aja deh masa sekarang, ya gak? 😀

31 comments

  1. nova violita

    wah..ini aku banget mak…, biasanya malam minggu suka keluar makan…ya..gak wah banget sih… makan pecel lle diwarteg atau mie ayam… sekarang punya baby malah susah mo keluar malam… klo dah agak gede..mungkin bisa diajak ya…

  2. April

    we time saya sama suami saat ini kebanyakan pillow talk sebelum bobo
    kalau kencan berdua msh blm bisa krn punya dua balita, sedangkan kami merantau, jauh dr keluarga hehe

  3. Hilda Ikka

    Ah itulah aku, mau punya anak takut gak bisa qtime tapi gak mau juga kalo nggak punya anak. Nah rempong kaan? ??

    Apapun itu Allah pasti ngasih yang terbaik buat hambaNya kan ya?

  4. Rebellina Santy

    saya tiap hari ngedate sama suami. tempatnya di halaman belakang, ngobrol-ngobrol berdua sambil ngopi, hehehe. Soalnya kalau keluar, susah. ada anak khusus yang harus diawasi oleh salah satu dari kita 🙂

  5. Pingback: Tentang Star Wars – The Force Awakens – Momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: