Ritual Tidur Malam Naia

5 Replies

Pribadi

Sebelum Naia tidur malem, kami membiasakan dia untuk pipis dulu dan sikat gigi dulu. Ya sampai gede gini kan emang harus sikat gigi sebelum tidur kaan untuk merawat gigiii. Awal-awalnya dia angot-angotan dan gak selalu mau sih. Tapi ya dibujukin terus aja sambil dikasih bacaan juga (diperlihatkan gambarnya sih lebih tepatnya) kalau sikat gigi bisa mencegah gigi yang bolong dan bisa merawat gigi.

Lama-kelamaan, dia yang reflek sendiri bilang sebelum tidur mau pipis dulu dan sikat gigi. Horeee, sudah tertanam donk berarti yaa kalau itu hal yang harus dilakukan sebelum tidur. Tapi, sering banget juga sih meledek kita. Ditawarin sikat gigi sama siapa ya cuek, dipaksa ya nangis, diajak baik-baik ya gak mau. Yaudah lah, akhirnya saya pernah ngebiarin aja gitu sikat giginya tergeletak. Bukan ngebiarin dan cuek gapapa dia sikat gigi ya, tapi saya yakin aja dia sebenernya mau kok sikat gigi. Sikapnya itu buat kayak iseng aja gitu ama kita. Heran deh, kenapa anak kecil itu seneng banget ngisengin ortunya yak xp

Terus bener aja gitu, gak lama kemudian dia yang akhirnya ngambil sendiri sikatnya dan sikat gigi sendiri deh. Sayanya senyum-senyum aja, hihihi. Memberi saja percaya saya yes? hehe.

Dan saya pernah donk ngetes Naia gini:

Malam hari di perjalanan pulang ke rumah:
Saya: “Kak, nanti sampai rumah kaka Naia langsung bobo yuuk, kan udah malem” 🙂
Naia: Diam sebentar lalu bilang “Eh, kan gak langsung bobo, tapi pipis dulu terus sikat gigi dulu, terus baru deh bobo”
Saya: “Oiyaa, kan harus pipis dan sikat gigi dulu yaaa”
Naia: “Iya, kan pipis supaya gak kebelet pipis malem-malem terus sikat gigi supaya giginya gak bolong”
Saya: “Iyaa, siiipp”
Naia: “Mama tadi salah ya, hehehe. Lupa bilang”
Saya: “Iyaa, harusnya tadi mama bilang pipis, sikat gigi, terus bobo ya kaa?”
Naia: “Iya, hehehe” Sambil senyam senyum sendiri.

Tapi malem itu ujung-ujungnya dia ketiduran sejak di jalan, jadi gak ngelaksanain pipis dan sikat giginya dulu -__-

Tapi saya seneng aja, berarti kesadaran untuk sikap gigi dan pipis dulu biar gak ngompol udah tertanam di dia kan yaaa, hehehe 😀

5 comments

  1. Latifah Hikmawati

    Anak2 kalau dibiasakan sejak kecil memang begitu yah jadi ngerti sendiri sebelum tidur harus ngapain aja, tapi emang si kalau udah kecapean si kecil biasanya sampe rumah lagsung tidur aja ga kuat ngapa2in lagi

  2. Pingback: Jangan Harap Tidur Sebelum Papa Pulang | Momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: