Beauty Class Pertama Bersama Lancome & Clozette Indonesia

15 Replies

Beauty Pribadi Review
Beauty Class with Clozette & Lancome

Yes, yes, yes! Akhirnya saya bisa ikutan beauty class juga, uhuuy. Setiap kali ada beauty class, saya cuma bisa gigit jari. Bukan masalah bayarnya kemahalan (kadang iya juga sih, wkwkwk), tapi karena waktunya gak pernah cocooookkk, huhuhu. Setiap kali ada beauty class, mau ikutan, pas diinget-inget ternyata tanggal itu ada acara -__-

Beauty Class with Clozette & Lancome

Tapii, pas ada beauty class dari Clozette Indonesia bareng Lancome ini di Galeries Lafayette, Pasific Place tanggal 29 November 2015 kemarin, saya langsuuuung mau berhubung belum ada rencana apa-apa hari minggu kemarin itu. Seneng banget karena sebenernya dan sesungguhnya saya bukan orang yang bisa tapi pengen banget bisa dandan! Hahaha. Pengen banget bisa dandan karena pengen tampil lebih cantik lagi aja demi suami *uhuy*. Nanti diledekin lagi, punya suami cakep kok sayanya jelek T_T Ples temenan sama Icha dan baca-bacain blognya Nahla ituh makin terracuni buat seneng dandan *awas ya kalian!*.

Yaudah, ini kan mau ngebahas beauty class kemarin sebetulnya ya, haha. Dan karena ini beauty class pertama, jadi saya failed donk bikin foto before after, karena pengen menikmati dan pengen tau urutan dandan yang bener. Ada palingan sama Icha sebelum mulai acaranya kayak gini, hahaha.

Before Beauty Class

Udah gitu sebetulnya mah kemarin diajarinnya make up rosy dewy look gitu, yah mirip2 make up natural gitu lah. Tapi lagi-lagi saya failed gegara jatuh cinta sama lipstick yang warnanya sama sama jilbab yang saya pakai kemarin, huahua.

Okeh, jadi ternyata ada 4 langkah untuk bermake up itu, ini udah termasuk skin care juga sekalian di awal. Eh, 4 tahap ini sampai muka halus aja sih, gak termasuk mata dan bibir, hehe. Yah itu mah beda lagi lah yaa 😀

Yang pertama itu serum Advance Genifique sebagai base make up. Ini dikatakan sebagai boosting karena kalau pakai ini selama 7 hari, muka kita bisa halus bercahaya *tsaaah*. Dan ada eye serumnya juga, yang kalau dipakai segerrr deh. Eye serum itu untuk mengurangi lingkaran gelap di sekitar mata, juga kerutan-kerutan halus yang udah mulai keliatan *iya, keliatan tuanya x(*

Duo Genefique

Selanjutnya, setelah base make up ini, kita pakai dua step targeting, Blanc Expert Beauty lotion dan serum. Yang ini fungsinya untuk mencerahkan, meratakan rona wajah dan mengurangi bintik coklat.

Setelah targeting, step ketiganya itu adalah penggunaan sunblock Bienfait UV SPF 50+ sebagai protection. Iya banget gak sih? Di negara kita ini emang butuh banget kan sunblock, secara di luar itu emang panass banget. Walaupun di dalam ruangan ya, tetep aja harus pakai juga, biar muka makin kinclong dan terlindungi sepanjang hari, uhuy.

Yang terakhir, pakai Lancome Blanc Expert Cushion deh sebagai illuminate yang bisa bikin kulit cerah dan glowing banget. Ini dipakai sedikit aja juga udah keliatan bedanya, muka jadi lebih cerah dan halus. Setelah pakai cushion ini terserah deh mau pakai bedak lagi atau enggak. Nah karena saya masih terbiasa pakai bedak, saya pakai bedak lagi deh. Ngerasa gak lengkap aja gitu tanpa bedak.

Dan setelah 4 langkah itu tadi, baru deh kita “urus” bagian lain, mulai dari pakai blush on, make up di mata, sampai terakhir pakai lipstick. Awalnya saya malu-malu gitu buat makein blush onnya, takut kebanyakan ye kan, nanti jadi kayak badut gimana donk? Tapi ternyata bener kata Icha, kalau udah pakai lipstick mah blush onnya nanti ketutup. Dan bener, jadi gak keliatan saya pakai blush on ternyata, huee.

Ples, akhirnyah saya juga tau gimana cara pakai eyeliner yang bener (yeay, it’s rhyme! eyeliner dan bener *maap, abaikan*) dan cara membentuk alis secara benar juga. Selama ini mah ya coba-coba sendiri aja saya mah, malah pernah alisnya sampai kayak Shinchan saking tebelnya, duh malu banget! x( Dan, ternyatah alis saya emang tipiiiisss banget, Icha aja kalah (alis tipis sih bangga, dih!). Ayo lah adu tipis-tipisan alis sama saya, ada gak yang lebih tipis? huahahaha.

Lancome Makeup

Dan saya baru engeh. Ternyata ini yah bedanya kosmetik mahal, wkwkwk. Light banget euy, gak berasa pake make up, beneran deh. Waktu pakai Lancome Blanc Expert Cushion nya aja saya belum ngerasa pakai. Gak yakin banget gitu kalau udah dipakai dan udah rata, padahal kan itu udah step ke 4 coba. Dan karena gak yakin kalo udah pakai dan rata, saya jadi bolak balik nanya ke Icha, udah cukup belum sih? Udah keliatan belum sih? Dan dijawab udah donk. Udah gitu, setelah ditambah bedaknya pun tetap ringan banget di muka. Saya jadi gak yakin sendiri gitu kalo udah cukup make upnya, haha. Tapi pas keluar Beauty Class diledekin ama JG (suaminya Icha) “duile, cantik amat, mau ketemu siapa sih?”. Di situ baru saya yakin kalau saya pakai make up, HAHAHAHA.

Eniwei, seriusan karena baru pertama kali beauty class gini jadi maap maap ya, gak ada foto step by step nya. Boro-boro foto step by step nya, foto before after aja gak kepikiran sama sekali, huhuhu. Ada juga foto after make upnya yang depan kaca kayak gini.

After Beauty Class

Keliatan gak bedanya? wkwkwk. Mauuu banget keek kalo ada beauty class lagiiii, hehe…

15 comments

  1. noniq

    Kalo beli lancome harus nabung dulu hix, tapi aku numpang catet produknya hihihi, ciyeh ciyeh, calon biuti blogger nih hehehe…
    Btw, template blognya yang baru bagusss, sukaaakkkkk ^^

    Iyah, foto afternya kurang deket…

Leave a Reply

%d bloggers like this: