[Little Science Project] Botol Pelangi

4 Replies

Crafting Today Hobi Kid's Activity
Bahan-bahan

Fyuh, baru kali ini lagi ngeblog dari hp, huehehe. Dan karena gk mau hari Rabu terpaksa libur lagi, jadi lanjuut deh pake hp lagi ajah yah nulisnya ?

Anyway, judulnya botol pelangi sih, tapi hasil jadi percobaan ini gk pelangi-pelangi amat, haha. Beda dengan beras pelangi sebelumnya. Soalnya ini percobaan massa jenis dengan beberapa cairan berbeda yang beda warna juga. Dan Naia semangat banget ngajak main ini dari hari sebelumnya, huee.

Baca Playfull Wednesday lainnya

Botol Pelangi

Dan sebenernya bukan cairan doank juga sih yang dicampur, tapi ada beberapa benda kecil juga. Lengkapnya, cairan dan benda yang saya campur itu:

  1. Air
  2. Sirup warna merah (sebut saja Marjan cocopandan xp)
  3. Sabun cair (bisa detergent atau sabun cuci piring. Kali ini warnanya biru
  4. Minyak
  5. Kancing kancing kecil
  6. Klip kertas
  7. Pasta
  8. Lilin batang

Bahan-bahan

Nah, udah deh, tinggal minta anak menuangkan cairan-cairan tadi ke wadah/botol kosong. Naia seneng karena tiap masukin cairan, cairannya gk bercampur, tapi ada di atas atau bawah cairan sebelumnya. Saat itu deh jelaskan kenapa bisa berlayer layer gini. Itu karena perbedaan masa jenis cairan-cairan itu.

Dan percobaan ini saya ulang-ulang donk. Belajar kan gk cukup sekali yaa, hehee. Ini aja udah percobaan kedua, yang pertama mah udah lumayan lamaa deh. Waktu itu terinspirasi dari episode Running Man terbaru, hahaha.

Anyway, udah dulu aah buat hari ini. Akhirnya walaupun masih bedrest, ngeblog tetap jalan terus donk yaa ??

4 comments

  1. turiscantik

    Saya dulu pas anak msh dibawah satu tahun jiga suka bikin sensory play dg botol begini tapi pakai minyak goreng jd bagus gumpalan isinya

Leave a Reply

%d bloggers like this: