Momopururu » January 2016

Monthly Archives: January 2016

#FamilyTalk #17: Taman di Jakarta

Saya seneng deh di Jakarta sekarang ini udah banyaaak banget taman-taman kota gitu. Awalnya sih saya tau taman Menteng dan taman Suropati aja. Tapi kan taman-taman itu jauh dari rumah, gak bisa sering-sering deh bawa Naia ke sana, huhu.

Eh, eniwei, ngomong-ngomong tentang taman, ini topik buat #FamilyTalk saya dan Icha minggu iniiii, yeay!

Baca punya Icha di sini ya:
Masalah Taman di Jakarta Continue reading

Published by:

Sekolah Biasa atau Homeschooling?

Fuah, umur Naia sekarang tuh ya umur dia mau masuk sekolah TK, TKA karena sebentar lagi 4 tahun. Sampai sekarang saya sama Naia ya paling main-main yang edukatif aja kan di rumah. Tadinya sih mau sok homeschooling-in Naia gitu deh sampai dia masuk SD atau umur 5 tahun lah. Etapi kok ya dia udah excited banget dengan yang namanya konsep sekolah ya. Gak tau sih kenapa dia bisa excited gitu. Malah udah sering banget ngajakin mama papanya main guru dan murid kalau di rumah. Mama atau papa jadi guru dia jadi murid atau sebaliknya, hahaha. Continue reading

Published by:

Gelas Angka & Bola Warna-warni

Hai haaii.. Kali ini bikin postingannya malem-malem, wihihi. Daripada libur lagi, saya gak relaaa Playful-Wednesday libur melulu gegara gak sanggup berlama-lama duduk, huehehe. So, kali ini saya bikin lagi donk yaa.

Berhubung sekarang Naia lagi antusias banget dengan angka dan jumlah, jadi saya bikin aja permainan yang gampang dan makin merangsang Naia untuk berhitung 😀 Dan sebetulnya ini terinspirasi dari Morinaga MI PlayPlan tentang melempar kertas. Continue reading

Published by:

Ajak Anak Bermain Sesuai Kecerdasannya Dengan MI PlayPlan Yuk!

“Mama, kenapa ada yang itu tu, yang nempel2 di tembok, itu apa?” *sambil menunjuk sarang laba-laba yang menempel di tembok
“Oh, itu sarang laba-laba ka”
“Kenapa ada sarang laba-laba?”
“Ya laba-labanya bikin rumah di situ”
“Kenapa bikin rumah di situ”
“Mungkin dia mau tinggal bareng sama kita kali ya”
“Kenapa….”

Dan pertanyaan kenapa-nya pun gak berhenti, berlanjuuut terus, hahaha. Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #16: Mainan Edukatif

Baca #FamilyTalk lainnya!

Yuhuu.. Sudah seminggu berlalu dan saya baru nulis 2 tulisan di blog sama ini, huhuhu. Padahal targetnya seminggu seenggaknya 3 tulisan. Yaudah, marii lanjut nulis, huehue.

Hokeh, kali ini Icha ngasih ide buat ngomongin mainan edukatif, lanjutan tentang #FamilyTalk anak dan mainan beberapa waktu lalu ih ini, hehehe.

Baca punya Icha:
Mainan Edukatif dan Buku Continue reading

Published by:
Pribadi

Melibatkan Naia saat Hamil

Sebelum hamil anak kedua, saya selalu mikir gimana supaya anak pertama itu gak kehilangan perhatian. Secara saat kita hamil kan pasti fokus lagi donk ke kesehatan kita dan segalanya tentang dede bayi yang ada dalam perut. Nah, saya mau walau saya hamil, Naia tetap dapet perhatian yang dia perlukan. Malah kalau bisa dilibatkan yaa biar sudah berasa attachment-nya ke adiknya semenjak saya hamil. Sejak saya hamil, beberapa hal ini deh yang saya lakukan untuk melibatkan Naia dan memperkenalkannya ke calon dedenya nanti 😀

Masih Sering Memeluk

Kebiasaan yang sudah dilakukan jauh sebelum saya hamil ini jangan sampai berkurang saat hamil anak kedua. Malah sering saya bilang, pelukan bertiga yuk, berempat kalau sama papanya, hehe. Sekarang akhirnya Naia deh yang bilang “pelukan berempat yuuk” saat mengajak berpelukan. 😀 Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: