Pribadi

Tahun Baru Rumah Baru?

[Sponsored]

Alhamdulillah yah kalau di tahun baru ini punya rumah baru, hihihi. Saya walau 2 bulan di rumah yang sekarang, tetap terhitung baru kan yaa? hehe. Iyain aja deh yaa, nyenengin bumil xp

Dan saya udah pernah cerita juga kan yaa rumah idaman saya itu kayak gimana. Yang sekarang hampiiir banget memenuhi semua kriteria rumah idaman yang saya inginkan. Tinggal kurang 1 lagi ajah, eh 2 deng. Rumahnya belum milik saya dan tipe rumahnya bukan yang minimalis gimanaa gitu, hehe. Mau banget sih renovasi rumah yang ini, karena udah cocok banget ama daerahnya. Tapi ya rumah bukan punya sendiri kan ya gak bisa seenaknya edit sana edit sini kan yaa. Jaah, bahasanya jadi edit, renov maksudnyah, huee.

Baca juga: Rumah Impian

Berhubung akhir-akhir ini saya lagi bedrest dan bisa laptopannya sebentar banget juga, jadi gak bisa ngerjain yang macem-macem *bilang aja males xp*, jadinya cuma bisa browsing aja atau facebookan deh. Eh, kemarin saat sedang berFacebook ria, saya iseng ikut-ikutan tes “Rumah seperti apa yang seharusnya kamu tinggali”, dan dapetnya persiiiss bener seperti yang saya inginkan, hahaha.

Rumah Impian

Terus iseng-iseng saya liat-liat listing rumah di Lifull.id, siapa tau ada yang mirip-mirip di sekitaran Jakarta, hihihi. Di sana, buat nyari rumah yang kita mau gampang deh, soalnya kriteria pencariannya lengkap banget. Mulai dari daerah, fasilitas terdekat, model rumah yang diinginkan, ples pencarian berdasarkan stasiun kereta terdekat atau stasiun busway terdekat yang kita inginkan. Huah, yang terakhir itu cukup penting deh. Soalnya udah sejak nikah, hampir 5 tahun lah yaa kalau dihitung, ngerasain rumah deket stasiun itu enakk, ke mana-mana tinggal naik kereta, transportasi yang paling cepet kalau untuk di Jakarta menurut saya.

Malah ada informasi perumahan terbaru juga! Ini ada di menu utama saat webnya terbuka. Di sebelah kiri atas terdapat pilihan “Properti Dijual”, “Properti Disewa”, dan “Perumahan Terbaru”.

Menu Lifull

Udah gitu, webnya juga mobile friendly banget. Jadi gampaaang banget juga buat browsing lewat hp. Saya sering bangetnya ya browsingnya lewat hp sekalian tiduran. Gak bikin pegel dan sambil istirahat ajalah. Dan karena ngerasain pertama kali browsing di Lifull.id juga dari hp, jadi ngerasa enakan mobile-nya, hahaha. Soalnya tampilannya simple, bikin kita fokus dan gak bingung harus mulai dari mana untuk nyari rumah, apartemen, atau kontrakan yang kita inginkan.

Misalnya aja saya mau mencari rumah yang disewakan di sekitar Jakarta Selatan, khususnya yang dekat dengan stasiun pasar minggu atau halte busway ragunan. Tinggal klik tab “Pencarian Berdasarkan Lajur” saja terus sesuaikan deh dengan pilihan kita. Mau rumah yang disewakan di dekat stasiun Pasar Minggu dengan harga maksimal 1 juta? Bisaa, pilih saja dari pilihan yang ada. Nantinya akan muncul listing rumah sesuai kriteria yang kita pilih tadi deh.

Ataau, saya mau mencari rumah model yang saya inginkan seperti di atas, tinggal ketik aja di tempat yang disediakan. Gak sampai 1 menit sudah muncul deh daftar rumah yang modelnya seperti itu di sekitar DKI Jakarta. Dan ada filternya donk pastinya, mulai dari Β yang terfavorit, sampai dari harga yang terendah terlebih dahulu. Favorit saya nih, cari yang paling murah dulu, hihihi. Ples di bagian bawah hasil pencarian ada fitur pencarian berdasarkan kriteria populer, mulai dari range harga, luas properti, dan sebagainya.

Nah, buat yang tahun ini resolusinya mau pindah rumah, entah mau beli rumah atau pindah kontrakan kayak saya kemarin, boleh loh coba-coba liat ke Lifull sini. Memudahkan banget buat orang yang sibuk. Tinggal cari mau di daerah mana, hubungi kontak yang tertera, samperin, kalau cocok, ya jadi deh. Gak perlu keliling Jakarta lagi lah yaa yang belum jelas di mana bisa kita temukan rumah yang dijual atau disewakan, malah belum tentu nemu perumahan baru, huee.

Kayaknya kalau nanti saya dan keluarga mau pindah lagi ke daerah Jakarta, cari-cari lewat situs ini dulu aja deh πŸ˜€

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

8 Comments

  1. pingin juga pindah rumah πŸ™‚ sebelumnya intip2 dulu deh webnya ya buat referensi

  2. akhir tahun ini saya pindah ke batam,g di Siak..hehehe

  3. Semoga tahun ini bisa dapet sponsor rumah mbak, aamiin.. aku terharu baca post soal kontrakan sebelumnya itu.. merasa senasib tak sepenanggungan, wkwk

    1. Aamiin πŸ™‚

  4. Rumah! Resolusi paling gede (modalnya) buat tahun ini nih hahaha

    1. beneeer.. paling gede modal dan bentuknya, hahaha

  5. Mudah2an tahun ini biza nemu rumah yang jodoh mbak… yang bisa diedit sesukanya..

    1. Aamiin aamiin.. Makasih mak πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.