Wishlist 5 Kebutuhan Bayi di Lazada

33 Replies

Kehamilan Keluarga Lomba Blog Pribadi
5 Kebutuhan Bayi di Lazada

Yuhuu.. Berhubung saya sebentaaaarrr lagi banget melahirkaan (doakan semoga lancar-lancar dan sehat semua yaa, hehe), pengen deh sekali-sekali ngelist barang yang memang saya inginkan dan belum kebeli, huhuhu. Tadinya mah niatnya belanja-belanja barang ini langsung aja bukan online di trimester ketiga. Soalnya mengingat trimester ketiga kehamilan pertama dulu saya justru lebih bebas bergerak dan pergi-pergi ke manapun.

Nyatanyaaaa, semua itu hanya harapaann!! huhuhu. Memasuki minggu ke 26-29 saja saya harus bolah-balik seminggu sekali kontrol ke dokter. Bukan kontrol yang terjadwal, melainkan saya yang bolak-balik kontraksi, huhuhu. Bukan kontraksi palsu malah, dan bener kata dokternya itu kontraksi. Untungnya gak sampai keluar flek atau yang bahaya ya. Jadi Alhamdulillah masih bisa bertahan sampai sekarang. Hanya saja ya itu, saya jadi gak boleh terlalu capek dan gak boleh pergi-pergi. Harus bedrest banget.

Sesekali pergi sih gapapa, tapi dalam kondisi yang nyaman (bukan naik angkutan umum) dan bersama suami. Kalau pergi berdua dengan Naia ke manaaa gitu yang lama dan harus naik angkutan umum, udah gak kuat deeh. Lha wong ke pasar sama Naia dan adik ipar yang cukup berjalan kaki saja malamnya saya harus masuk RS dan dirawat 2 hari jadinya. Gagal deh ke acara #4TahunKEB waktu itu. Padahal udah mempersiapkan dresscode dan udah semangat banget mau dateng T_T

Jadii, begitu ditanya adik ipar saya mau apa setelah lahiran, langsung deh teringat wishlist saya dan daftar belanjaan yang belum sempet kebeli ituh, huahua. Ilman bisa beli sendiri sih, tapi kan tapi kan kalo dia pergi, saya gatell mau ikutan pergi jugaaa. Gak afdol lah gitu kalo dia sendirian yang membeli dan memutuskan. Makanya, belanja online oke kali ya. Kan bisa kita pilih-pilih berdua sambil nyantai di rumah, huehehe.

5 Kebutuhan Bayi di Lazada

Salah satu pilihan belanja online kami itu ada di Lazada, pasalnya udah lumayan sering juga sih saya belanja di sana dan Alhamdulillah gak pernah mengecewakan. Malah cepet banget deh pengantarannya. So, dimulailah pencarian saya buat 5 barang yang jadi wishlist saya itu.

Box Bayi

Sebetulnya kalau malam sih bayi lebih enak tidur bareng ya di tempat tidur kita kayak Naia dulu. Tapiii, box bayi ini berguna banget kalo saya lagi ngapa-ngapain (ngerjain kerjaan rumah). Si bayi bisa ditinggal anteng di boxnya sambil dikasih beberapa mainan. Naia dulu gitu soalnya. Itu melatih mereka juga untuk bisa mengatasi kebosanannya sendiri loh, hehe. Tapi ya gak sepanjang hari juga sik bayinya di box. Kalau saya udah selesai dan siap main lagi sama mereka, ya main bareng lah kita.

Box Bayi

Box Bayi

Dan jadi galau gegara di Lazada banyak pilihan box bayinya, huahua. Tapi, saya kepengen banget yang model begitu, minimalis. Ples bawahnya bisa jadi tempat penyimpanan, fungsional banget kan?

Stroller

Inih sebetulnya yang pengen banget dibeli langsuung, huhuhu. Tapi coba deh ya cari-cari lagi online. Lumayan sih nemu beberapa pilihan.

Stroller

Stroller

Oiya, pertimbangan untuk punya stroller adalah memudahkan kalau ke mana-mana ya kan. Si bayi gak selalu digendong gitu maksudnya, dan dia jadi bisa menikmati pemandangan yang luas juga. Apalagi kalau ia tertidur, udah deh taro di stroller udah serasa ditaro di tempat tidurnya kan? Karena ya dia enak rebahan gitu, kayak di tempat tidur beneran.

Gendongan Ergo

Waktu Naia saya punya gendongan sih, tapi bukan yang ergo gini. Pengen punya juga sik, katanya kan gak bikin punggung pegel. Penasaran banget sama gendongan tipe ini, soalnya yang punya Naia lumayan juga sih bikin pegel, hehe. Jadi, saya gak bisa lama-lama menggendong Naia pakai gendongan itu, kebanyakan sih papanya akhirnya yang menggendong. Tapi kan saya gak setiap pergi itu bareng papanya, jadi tetep yaa butuh yang nyaman di saya 😀

Ergo Baby

Ergo Baby

Kalau bisa sih, yang sekarang punya gendongan ergo ini. Motifnya lucu-lucu pulak.

Bouncer

Waktu Naia dulu saya gak punya ini, makanya kepengen banget punya karena lumayan bisa digunakan saat si bayi baru mulai MPASI. Lebih enak didudukkan di bouncer ini kayaknya kan ya. Lebih nyaman buat kitanya, lebih nyaman juga buat bayi karena posisinya gak tiduran gak duduk tegak juga.

Bouncer

Bouncer

Waktu Naia dulu langsung pakai kursi makan (yang sekarang masih ada donk, makanya gak ngincer kursi makan lagi, hihi). Tapi ya gitu, berhubung waktu mulai MPASI Naia belum duduk tegak banget, jadi kasian aja dan sayanya jadi bingung harus memberi makan dengan posisi yang gimana. Diletakkan di bawah sambil disangga bantal yang agak tinggi, kurang nyaman buat sayanya untuk menyuapi.

Clodi a.k.a. Cloth Diaper

Iya donk ah, sejak tau ada popok yang bisa dicuci gini, saya jadi beli beli dan dicoba deh ke Naia. Pengennya sih mengurangi penggunaan popok 1 kali pakai yaa dengan Clodi ini. Malah saya dulu sempet jualan clodi juga, hahaha.

Cloth Diaper

Cloth Diaper

Berhubung waktu Naia dulu juga punya dan lumayan banget kepake lama, jadi pengen beli lah beberapa lagi. Oiya, berhubung clodi juga gak bisa dipakai terlalu lama, ya maksimal 4 jam laah, jadi gak bisa digunakan untuk malam hari. Tapi kan tetep lumayan, kalau bepergian atau siang bisa pakai clodi saja, mengurangi limbah ya kan. Lebih hemat pulak karena clodi bisa tinggal dicuci saja, kalau pospak kan harus beli terus terusan. Clodi ya beli 1x saja bisa dipakai berkali-kali deh, hihi.

Lagi browsing-browsing gitu ada 1 hal yang sangat bikin tertarik ibu2 kayak saya. Banyak yang diskooon!!! wahahaa. Lumayan kan jadi bisa lebih berhemat lagi. Udah mah gak capek pergi untuk belanja yang berarti hemat ongkos, ples hemat juga karena dapet banyak diskonan, muahaha.

Oiya, kan ini udah anak kedua ya, kenapa gak pakai punya Naia yang dulu? Karena saat Naia dulu, semuanya kami pinjaaam dari kakak saya *kecuali clodi ya*, muahahaha. Kenapa sekarang gak minjem lagi? Karena sekarang sudah dipakai oleh adik iparnya, wkwkwk. Jadi ya gitu deh, pengen punya sendiri juga ya kan. Lumayan nanti kalau gak terpakai lagi bisa untuk anak ketiga, hihihi.

Anyway, ada yang bisa ngasih usul merk-merk yang bagus juga untuk barang-barang tersebut? Mau donk kasih tau di komen. Yah? Yah? Yah? Tengkyuuu 😀

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

33 comments

  1. Heni Puspita

    Box bayi bermanfaat banget Mak. Dulu saya dapat pinjaman box bayi lumayan besar, ada kelambunya, bahan dari besi (ya pokoknya logamlah he he) & bisa dibongkar pasang. Kalau siang hari kita lagi riweh kan lebih tenang karena si baby insyaa Allah aman di dalam boxnya. Boxnya saya taruh di ruang tengah. Kalau malam baru bobo bareng. Kalau ada saudara2 yang amanah telaten ngerawat barang bisa dipinjami juga,

    1. istianasutanti Post author

      Nah, iya, kepake banget kan? hehe. Iya, dulu Naia juga kalo sayanya lagi riweuh ditaro aja di box bayi sambil dikasih mainan, tenang deh, hehe. Eh, tapi asal dia ngeliat kita juga sih, kalo gak keliatan, dia rewel juga 😀

      Siip, thanks masukannya maak 🙂

  2. Grace Melia

    Ergo sekarang uda banyak KW nya. Penampakannya mirip banget sama yang asli. Nggak tau deh beda nggak rasanya saat dipakai. Aku punya nya yang KW. KW nya aja enak, apalagi yg asli ya. Hihiihihi.

  3. lathifah

    bok bayi emg penting mak, anak ke 1 dan 2pake bok bayi bermanfaat banget apalagi buat yg selisih usianya dikit kayak saya. Bok bisa melindungi adik dr keisengan kakaknya. masalahnya setelah si anak udah gak muat lagi di bok, rumah kita hrs punya space buat naroh bok yg ga kepake atau diwarisin ke sodara, btw smg lancar persalinannya mba 🙂

  4. uci

    Mau brojol jugaa, sama hihiii.. Moga lancar mak is..ibu dan bayi sehat. Box bayi kayanya klo anak kedua lebih butuh yaa heheeu. Pingin juga. Clodi waktu dulu pake pempem, lupa merek lain hrs ubek lemari dulu :))

    1. istianasutanti Post author

      waaah.. sama2, semoga lancarr juga, ibu dan bayi sehat selaluu. Wah, dulu juga belinya merk pempem, hahaha. sama merk satu lagi sih lupa tapi apa, nanti ubek2 lagi juga 😀

  5. Pingback: #FamilyTalk #18: Co-Sleeping – Momopururu

  6. Pingback: ZTE A711: Handphone 4G yang Terjangkau di Lazada – Momopururu

Leave a Reply

%d bloggers like this: