Momopururu » April 2016

Monthly Archives: April 2016

#FamilyTalk #27: Foto Anak di Sosmed

Hiks, minggu kemarin libur lagi hiks. Tapi yang penting minggu ini ada lagi lah ya.

Dan kita mau ngebahas tentang mengunggah foto anak di sosmed yang harusnya dibahas minggu lalu xp. Berhubung saya dan Icha mah sering yah upload foto-foto anak kita, ya kita gak masalah dengan itu. Malah bukan termasuk orangtua yang mengunggah foto anak tanpa terlihat wajahnya. Apa gak takut dan gak mengerti bahayanya? Ngerti kok ngerti banget. Tapiii, saya mengunggah foto-foto Naia dan Nawa juga ada batasannya kok.

Jadi di postingan ini saya mau ngebahas batasan-batasan yang saya punya itu aja yaaah, hehe 😀

Oiya, baca punya Icha di sini ya:
Foto Anak di Dunia Maya Continue reading

Published by:

#HungryFriday #5: Jajanan Favorit

Kalau minggu lalu kita ngomongin cemilan masa kecil, sekarang mau ngomongin jajanan favorit. Apa bedanya? Beda lah, kan jajanan sekarang makin beragam, jadi gak sama deh sama cemilan masa kecil dulu, hahaha. Ya intinya sama tapi, saya tetep suka jajan xp

Baca punya Nad di sini:
#HungryFriday #5: Jajanan Favorit Continue reading

Published by:

Perlindungan untuk Momen Pertama

Apa-apa yang serba pertama itu emang bikin deg-degan sekaligus bahagia nyess gimana gitu kan yaa. Termasuk momen pertama lahiran. Bukan cuma lahiran anak pertama lho ya, jelas emang lahiran anak pertama itu deg-degannya minta ampun karena ya baru pertama kali ngerasain rasa begitu ditambah excited bakal ada makhluk hidup yang keluar dari badan kita (ih, kok serem sih penjabarannya, hahaha).

Tapi jangan dikira lahiran anak kedua gak deg-degan. Deg-degan juga, malah excited nya sama rasanya. Soalnya momen pertama anak kedua dilahirkan itu tetap bikin nyesss banget. Apalagi kalu kondisi kehamilannya beda banget. Kayak saya  hamil Naia dan Nawa lah, kan beda banget kondisi kehamilannya. Jadi, saat Nawa dilahirkan, wuih beneran bahagiaaa sekaligus legaaaa banget rasanya.

Baca juga: Kelebihan Hamil Kedua Continue reading

Published by:

Tarif Melahirkan 2016

Duh, lahiran udah 2 bulan yang lalu baru bisa update tentang tarif melahirkan ini sekarang, huee. Dan, setelah 4 tahun, tarif melahirkan lumayan yah naiknya. Maklum kan ada inflasi yak 😀

Baca juga: Tarif Melahirkan

Alhamdulillahnya lahiran kali ini biayanya lebih siap dari waktu 4 tahun yang lalu, jadi santai dan dapet kelas yang lebih tinggi. Dan yes donk, lahirannya di RS JMC lagi, hihihi. Tapi kali ini dengan dokter yang beda. Kalau waktu lahiran Naia dokternya itu dr. Shinta Utami, kali ini dari awal periksa udah pergi ke dokter Arju Anita. Walau sempet beberapa kali kontrol ke bukan dokter Anita karena udah urgent ngerasain kontraksi terus huhuhu. Continue reading

Published by:

#HungryFriday #4: Jajanan Masa Kecil

Selamat siaaang! Kali ini #HungryFridaynya bukan ngomongin makanan berat, tapi jajanan, hahaha. Jajanan masa kecil sih lebih tepatnya. Entah kenapa ya saya lagi inget lagi aja jajanan-jajanan jaman kecil itu apa aja. Soalnya kalo sekarang lagi in lagi beneran memorable banget kan yaa.

Dan iyaa, ini isinya kebanyakan list jajanan tahun 90an, yang mungkin sekarang mah udah banyak beredar lagi pasti. Iyes, saya generasi 90an, dan lagi ngetrend lagi kan semua yang serba 90an, hihihi. Jadi, jajanannya sekarang juga beredar lagi deh.

Baca punya Nad di:
#HungryFriday #4: Cemilan Continue reading

Published by:

Tentang Pertemanan

Kemarin semangat banget mau nulis ini, giliran udah siap nulis malah bingung harus mulai dari mana *hayah*.

Jadi, saya itu ya orangnya emang seneng banget punya temen dan beneran takut untuk sendirian, ditinggalkan, dikucilkan, diasingkan *lebay*. Tapi emang bener kayak gitu. Hal yang paling saya takuti ya bisa dibilang itu: gak punya temen. Mungkin karena dari SD setiap pulang sekolah hampir selalu bareng temen kali ya. Jalan pulang bareng, jajan bareng, ngobrol bareng, dan curhat bareng. Iya, SD, SMP, SMA, saya punya beberapa temen yang deket, walau cuma temen pulang bareng. Beda-beda juga sih temen pulang SD, temen pulang SMP, dan temen deket SMA. Malah di SMA beda deng, bukan sekedar temen pulang bareng, tapi temen 1 kegiatan yang akhirnya temen-temen itu yang bertahan sampai sekarang. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: