#FamilyTalk #26: Rutinitas

2 Replies

Family Talk Keluarga Pribadi
Rutinitas

Duh, kalo ngomongin rutinitas gimana yah, saya baru banget menyesuaikan ritme harian lagi nih sejak melahirkan. Dan sampe sekarang tapi masih aja euforia lahirannya belom lewat padahal Nawa udah mau 2 bulan,  heu. Jadi ya gitu deh, masih gak mau terima kenyataan kalo mulai 2 bulan lalu saya harus mengurus 2 anak kecil, huahuahua.

Eniwei, #FamilyTalk hari ini ngomongin rutinitas soalnya lagi bosen banget sama rutinitas hidup sendiri, hahahahah.

Baca punya Icha di sini:
#FAMILYTALK: Rutinitas yang Membosankan

Rutinitas

Saya yang males gitu menghadapi tiap hari karena sendirian di rumah, makanya seneng banget banget tiap weekend, hahahah. Saya yang sampe punya perasaan gak mauuu cepet-cepet menghadapi hari biasa lagii, maunya weekend terus. Maunya suami tetep di rumah tiap hari, nemenin tiap hari, *tapi tetep dapet gaji lumayan* hahahah. But life goes on kan? Jadi ya mau gak mau, ya saya harus terima kalau setiap hari saya harus menghadapi Naia dan Nawa. Eh, bukannya saya gak sayang mereka lho ya.

Ish, sayang banget atuh lah, lucu-lucu mereka berdua itu. Lucu dalam tahap yang berbeda. Naia mah lucu karena cerewet, Nawa lucu karena ekspresi mukanya, hehe.

Nah, sebenernya mungkin bukan rutinitasnya yang gak mau dijalani. Mauuu banget kok setiap bangun tidur langsung masak dan mandiin Nawa. Mauu banget juga habis itu lanjut mandiin Naia dan nyuapin Naia *walau kalo lagi happy banget mah Naia bisa diandalkan buat mandi dan makan sendiri*. Terus habis itu lanjut deh main sama Naia atau nenenin Nawa. Siang lanjut tidur siang terus bangun mandi sore lalu lanjut siap-siap makan malem. Gitu aja deh setiap hari. Di rumah terus, gak keluar-keluar. Yaa paling keluar deket-deket sini aja sih.

Nah, bukan rutinitasnya yang bikin bosen banget banget, tapi gak keluar rumahnya itu yang bikin jadi sumpek, hahahah. Abis sekarang kalo mau iseng jalan lagi ke manaa gitu, ITC lah, ke mall lah, atau ke toko buku, udah syulit ye cyiin secara anak yang 1 belum bisa mandiri kan. Jadilah kesempatan pergi ya cuma di weekend aja bareng suami. Makanya sekarang jadi cinta banget lah sama weekend xp

Apalagi kan bukan dari sejak Nawa lahir aja saya di rumah terusnya, dari masih hamilpun harus di rumah kan karena capek sedikit kontraksi, huhuhu.

Baca juga: Drama Kontraksi

Jadi ya gitu deh, Ilman juga ngerti banget perasaan bosen banget saya yang gak keluar rumah sejak lama ini. Makanya beberapa waktu lalu juga Ilman iseng ngajak nginep di hotel sekitaran Jakarta. Soalnya mau ngajakin ke mall atau jalan yang agak lamaan dikit dengan ramai orang masih takut karena harus bawa-bawa Nawa yang masih terlalu kecil.

Menyiasati Kebosanan

Tapi akhir-akhir ini saya mulai mikir aja sih, saya harus bisa kan menyiasati kebosanan di rumah itu. Entah yang keluar rumah aja jalan-jalan sekitaran rumah, ngobrol ama tetangga, sampai iseng ke rumah orangtua pulang pergi aja Priok-Depok, hahaha. Untung banget deh ada Uber, Ilman jadi tenang kalo saya mau ke rumah ortu juga. Gak khawatir naik turun angkot dan kereta, dan gak khawatir terkena polusi udara juga si Nawa.

Tapi kalo setiap hari tekor juga sih, huee. Ya namanya buat sesekali aja mah ya gapapa laah. Main aja ke rumah orangtua, selain sayanya seneng, mereka juga seneng kan dikunjungi anak cucunya 😀

Kalau gak pergi-pergi ya paling hiburannya nonton atau ngeblog sih. Tapi ya gitu, masih belum bisa ngeblog dengan tenaaang banget. Kalau mau ngeblog mesti ijin ke Naia dan dialarmin juga, zzz. Tapi itu tetep lumayan sih bisa mengembalikan energi lagi dan main lagi atau ngurusin Nawa lagi 😀

Dan kalo nonton, nontonnya Running Man Naia juga ikut nonton, wahahah x(

Kalau kalian? Pernah gak bosan sama rutinitas? Ngapain biasanya kalo udah bosan gitu?

2 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: