5 Keseruan di Bloggers Gathering Samsung Galaxy Tab A6 #BeTabAFamily

13 Replies

Keluarga Lomba Blog Pribadi sponsored
Bloggers Gathering #BeTabAFamily

Logo-Samsung-Galaxy-TAB-A-6Hari minggu kemarin, 29 Mei 2016, seneng banget deh punya kesempatan untuk ikutan acara Bloggers Gathering Samsung Galaxy Tab A di daerah SCBD. Karena bertepatan dengan hari keluarga nasional, jadi blogger-blogger yang diundang juga boleh banget membawa keluarga, malah diharuskan membawa anaknya. Soalnya kampanye yang diusung oleh Samsung ya #BeTabAFamily, jadi ya begitulah, seru acaranya karena jadi rame dengan keluarga-keluarga blogger yang hadir, hihihi.

Bloggers Gathering #BeTabAFamily

Bloggers Gathering #BeTabAFamily

Eniwei, kenapa diharuskan membawa anak? Karenaaa… Samsung ingin memperkenalkan tablet keluaran terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab A 2016 yang rilis baru di bulan Maret kemarin, yang memang tabletnya dimaksudkan untuk membantu ibu-ibu yang punya anak untuk lebih punya kontrol atas gadget  yang dipegangnya. Yaa, jaman sekarang susah kaan bener-bener melepaskan anak dari gadget? Ya orangtuanya aja pegangannya gadget terus, anaknya mau gak mau akan terpapar lah sejak kecil. Makanya, seenggaknya kita sebagai orangtua yang membatasi dan mengawasi mereka, yang mengontrol penggunaannya pada mereka lah.

Baca juga: Anak & Gadget

Nah, dengan kekhawatiran yang ada sekarang tentang gadget yang gak bisa dikontrol pemakaiannya oleh anak ini deh Samsung meluncurkan Kids Mode yang akan tertanam pada Samsung Galaxy Tab A. Kids Mode ini dilengkapi dengan parental control yang memang saya pikirkan selama ini. Tentang pembatasan dan pengamanan berupa pin untuk bisa keluar dari aplikasi.

Flyer Samsung Galaxy Tab A

Eh, tapi saya mau ngomongin tentang keseruan event kemarin dulu ah, hehehe. Gapapa kan? Gapapa kan? Gapapa dooonk 😀

Soalnya, tentang Kids Mode ini memang mau dibahas tersendiri di postingan terpisah aja, biar lebih lengkap dan jelas gituu, hehe.

Okeh, sesuai judulnya donk ya, saya memang mau ngomongin 5 keseruan yang saya alami sepanjang acara bloggers gathering kemarin. 😉

1. Playground *Digitally*

Playgroundnya saya katakan digital karena ini bukan playground anak-anak biasa yang diisi oleh mandi bola atau ayunan atau perosotan, hahaha. Tapi karena di sini kita bisa test drive si Samsung Galaxy Tab A bareng anak-anak dalam Kids Mode. That’s why they called it playground. Anak-anak jadi bisa langsung nyobain Kids Mode yang tertanam di Samsung Galaxy Tab A itu.

Play Ground Activity

Karena saya kebetulan dateng paling awal, jadi saya dan Naia main duluan deh di sini. Beuh, mata Naia langsung melek diajakin ke playground sini. Tadinya mah Naia tidur pas nyampe tempat acaranya. Eh, udah mulai bangun sih, tapi masih nempel-nempel gak jelas gitu ke kursi. Baru deh bisa lebih melek lagi saat diajak main, hehe.

2. Lomba Photobooth

Jadi, di tempat acara kan ada photobooth gitu. Naah, sejak awal kami diberitahu kalau akan ada lomba foto. Foto yang terpilih akan memenangkan memory card sebesar 128 GB, ngilerr gak tuh? Hahaha. Sebesar itu bisa puasss banget foto-foto dan nyimpen-nyimpenin video anak-anak donk yaa. Dan hadiahnya pas banget karena Samsung Galaxy Tab A 2016 ini sanggup memuat SD card sampai 200 GB. Huhuhu, aku nafsu banget denger hadiahnya, huhu. Jadi ya cepet-cepet donk foto di photoboothnya plus upload ke instagram dengan mention instagram @samsung_id atau twitter @samsung_id dan berhashtag #BeTabAFamily. Dengan harapan kalau membawa anak yang paliiiing muda usianya (3 bulan) bisa menang gitu, hihihi.

Sayangnya belum rejeki euy, jadi yaa lewat deh. Yang menang yang membawa serta neneknya, jadi konsepnya 3 generasi gitu. 😀

3. Pembagian Samsung Galaxy Tab a #BeTabAFamily

Ini diaaa yang paling seruuu! Hahaha. Jelas laaaah.. Seru karena blogger yang hadir dikasih Samsung Galaxy Tab A semuah. Jadi ya, saat MC membuka acara dan meminta blogger-blogger untuk duduk di depan, cuma ada beberapa blogger aja yang nyamperin. Soalnya banyak yang masih sibuk makan sih (baca: saya). Habisnya saat itu saya masih pertengahan makan, jadi ya saya pikir nanti-nanti aja ke depannya nyelesein makan dulu.

Begitu MCnya ngumumin kalau kami harus ke depan karena akan dibagikan Samsung Galaxy Tab A beserta USB On The Go Samsung, langsung lah banyak yang rebutan malahan untuk ke depan, HAHAHAHA.

Habis dibagikan, saya lanjut makan lagi ke belakang sebentar, sayang cyiin makanannya belum habis xp. Etapi gak taunya harus tetep di depan karena akan ada…

4. Test Drive & Pengenalan Kids Mode

Nah kemarin itu kan acaranya gak hanya pembagian tabnya ya. Jadi, ada Mas Seto Anggoro, perwakilan dari Samsung untuk menjelaskan fitur-fitur yang ada di Samsung Galaxy Tab A 2016 ini, termasuk Kids Mode. Setelah Samsung Galaxy Tab A dibagikan, kami dipersilakan untuk langsung membukanya dan mencobanya, khususnya mencoba bagian Kids Mode. Naia yang udah main sebelumnya di area Playground makin seneng karena bisa main lagi, huee.

Kidsmode

Terus karena ada daily time limit di Kids Mode ini, saya coba lah kan. Saya aturlah waktu bermainnya Naia sampai 10 menit ke depan saja. Udah deh tenang saya liatin dia main apa saja di Kids Mode itu.

Oiya, time Limit ini mirip-mirip dengan yang selalu saya lakukan ke Naia, mengeset alarm sebelum dia main gadget atau menonton video. Jadi, begitu waktunya habis, anak akan berhenti main. Tapi, bedanya dengan yang selama ini saya terapkan adalah, di Kids Mode Samsung Galaxy Tab A, tampilannya akan langsung berubah jadi buaya yang lagi tidur dan tombol-tombol tidak akan berfunsi lagi sampai kita keluar. Keluarnya pun harus pakai pin yang sudah diatur. Jadi, lebih gampang sih untuk melepas gadget ini dari dia, tinggal bilang buayanya udah capek jadinya bobo deh. Terus mereka akan dengan senang hati mengembalikan gadgetnya. Soalnya ya udah gak guna juga ya kan buat mereka karena gak ada yang bisa dimainkan lagi, hahaha.

Baca Juga: Di-alarm-in Ya Mah!

Setelah tadi time limitnya saya atur, kok ya lama banget kayaknya udah lewat banget 10 menit itu gak selesai-selesai? Hmm.. Apa ada yang salah ya? Saya kebingungan sendiri, saya coba atur lagi selama 5 menit biar lebih sebentar. Etapi kok tetep aja setelah lebih dari 5 menit gak mati juga, huhuhu. Kenapa ya ini, apa ada bugsnya gitu?

Gak taunya karena apa coba? Karena pengaturannya ternyata dibedakan weekdays dan weekend! Heee. Jadi, kalau di weekend kita mau memberi waktu lebih pada anak, bisa deh diatur lagi di pengaturan yang berbeda. Pantes ajaaa, daritadi bingung sendiri sampai liat bacaan weekdays dan weekend di atas pengaturan time limit, dan saya ngeset di weekdays padahal itu hari minggu -__-

5. Pembagian “Rapor” untuk Anak

Begitu acara selesai dan pengumuman lomba foto tadi, kami dipersilakan pulang. Tapiii, sebelum pulang, masing-masing anak kami diberikan “rapor”. Rapor tersebut adalah print out dari fitur yang ada di Kids Mode berupa statistik harian penggunaan aplikasi yang ada di Kids Mode. Anak paling sering main apa dan berapa lama mereka bermain setiap harinya terlihat di statistik ini. Jadi, kita bisa melihat anak itu paling tertarik dalam hal apa 🙂

Rapor Anak #BeTabAFamily

 

Overall, acaranya seru dan menyenangkan kami banget sebagai blogger. Kalo kata suami mah “blogger friendly”. Selain ramah anak, dapet makan siang, dapet produknya pulak, plus banyak aktivitas yang bisa diikuti.

Kalo buat saya yang penting mah “family friendly” lah, hahaha. Soalnya ya berhubung udah susyeh keluar-keluar, ya bahagia banget kalo weekend bisa jalan ber4 gitu, family time sekaligus ketemu blogger 😀

Oiya, buat yang mau tau lebih lanjut tentang tab ini,  bisa lho ke facebooknya Samsung Mobile Indonesia. Banyak promo menarik loh 😉

Sponsored by Samsung

13 comments

  1. Nunung Yuni Anggraeni

    Waah sepertinya seru banget ya mbak acara peluncurannya. Apalagi Galaxy Tab Samsung A6 ini aman untuk anak-anak dengan adanya Kids mode. Jadi pengin satu lagi nih. Dulu pernah pakai Galaxy Tab Samsung juga , tapi sudah rusak sekarang. Sudah lima tahun soalnya.

  2. liandamarta.com

    Seru banget mbaa eventnya. Btw, tab ini kayaknya cocok banget nih untuk ponakanku. Soalnya pada hobi main game di hp. Kalo pake tab ini, trus diset waktunya kan lebih enak ya bikin mereka jadi lebih tertib mainnya sesuai peraturan yang berlaku. 😀

  3. adrianadianblog

    Duuuhhh seru banget acaranyaaaa. Boleh bawa keluargaa, dapet hp grates pulaaak. Aku iriiii. Hihihiii. ditunggu ulasan lengkap si samsung galtab a6 nya disini ya Maaaaak. Ehehee

Leave a Reply

%d bloggers like this: