#PlayfulWednesday: Padamkan Api Yuk!

8 Replies

Crafting Today Kid's Activity Parenting Pribadi

Kali ini mainannya untuk “mengundang” Naia supaya dia mau mandi. Duh, kenapa ya anak-anak suka susah diajak mandi, huhuhuhuhu. Kayak ngulur-ngulur waktu terus gitu tiap kali diajak mandi. Abis makan lah, abis gambar lah, abis apa lah, duh sebel. Pernah sampe berantem karena saya kurang sabar, dan pernah juga saya mandiin paksa akhirnya. Biasanya kalo lagi PMS tuh, sumbu saya pendek banget, jadi kurang sabar ngadepin anak, huhuhuhuhu. Terus tiap abis gitu nyesel deh T_T

Anw, berhubung itu, karena Naia susah mandi itu, jadilah saya ajak aja dia mainan yang pakai air. Saya ajak untuk sok-sokan jadi pemadam kebakaran, hehehe. Gimana mainnya?

Alat & Bahan:

  1. Pistol air (atau semprotan lain yang ada, semprotan bekas pelembut pakaian saat disetrika juga bisaa πŸ˜‰ )
  2. Kertas warna orange (supaya kayak api gitu ceritanya)
  3. Gelas-gelas mainan
  4. Selotip

Cara:

  1. Buat “api” dari kertas warna orange
  2. Tempel di gelas-gelas mainan
  3. Susun gelas-gelas mainannya sampai tinggi
  4. Ajak anak menyemprot gelas-gelas mainan yang sudah ditempel “api”
  5. Kalau semprotannya berhasil menjatuhkan gelasnya, artinya dia berhasil memadamkan “api”

Naia cukup excited sih mainan ini. Secara dia seneng main air dan emang suka sama pistol mainan. Tapi dia desperate karena gak bisa-bisa menjatuhkan gelasnya dengan pistol itu, hahaha. Emang sih ya, butuh semprotan air yang cukup kuat untuk bisa menjatuhkan gelas plastik itu. Kalau bisa sih, pilih gelas plastik yang ringan ya biar anak gampang “memadamkan apinya”Β jadi gak bikin mereka desperate kayak Naia.

Anw, yang penting Naia mau mandi sih akhirnya, wkwkwk. Lain kali mau coba lagi pakai gelas yang lebih ringan deh. Mau ikutan? Yuuk bikiiin.

Selamat bermain yaa!

8 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: