#PlayfulWednesday: Exploring Color

8 Replies

Kid's Activity Playful Wednesday

Bingung judulnya apaan karena udah berkali-kali main-main sama warna, hahaha

Baca #PlayfulWednesday lainnya juga ya! 😀

Jadi, waktu itu juga lagi bingung sih mau mainan apa sama Naia, yaudahlah mainan yang simple aja pakai bahan yang ada. Dan sebetulnya bahan ini juga dipakai berkali-kali. Untuk percobaan gunung meletus lah, percobaan meniup balon lah, dan sebagainya lah. Karena emang menarik banget sih kolaborasi kedua bahan yang dipakai ini. Langsung aja yuk:

IMG_20160718_122044_HDR

Alat & Bahan:

  1. Soda kue
  2. Cuka
  3. Pewarna makanan
  4. Wadah kecil
  5. Pipet tetes

Cara Bermain:

  1. Tuang soda kue secukupnya ke wadah yang kecil
  2. Campur cuka dengan berbagai warna pewarna makanan
  3. Teteskan sedikit demi sedikit cuka yang sudah diberi warna

Hasilnya jadi menarik karena pencampuran soda kue dan cuka yang beroksidasi membuat cuka berwarna yang dituang berbusa-busa. Udah gitu, begitu cukanya terserap sempurna, soda kue yang di wadah tadi jadi bolong-bolong gitu kayak permukaan bulan.

Sebenernya ini untuk dimainkan anak yang lebih kecil dari Naia ya. Menarik gitu kan ngeliat warna-warni oksidasinya. Tapi, buat seumur Naia (4 tahun) juga tetep menarik karena suka sama reaksi cuka dan soda kuenya, hehe.

Sebenernya, ada banyak lagi sih ya yang bisa dimainkan dengan menggunakan cuka dan soda kue ini. Nanti saya rangkum ah mainan apa aja yang pernah dimainkan Naia pakai cuka dan soda kue 😀

Buat hari ini segini dulu aja 😀

8 comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: