Staycation di The Margo Hotel Depok

3 Replies

Family Traveler Keluarga Review Traveling Traveling With Babies

Bulan Desember 2016 lalu sebenernya mau liburan agak panjang ke Jogjakarta, tapi begitu seminggu sebelum berangkat, lha dalah kok ya si Nawa kena cacar. Badannya lemes, demam, terus muncul bintik-bintik gitu di badannya. Yaudahlah gagal lah berangkat bulan Desember itu, yang Alhamdulillah akhirnya terlaksana yah di akhir bulan Januari 2017 kemarin, hehehe.

Baca juga: Wisata Jogja Bersama Anak-anak, Itinerari & Budget

Nah, berhubung saya dan suami tapinya udah ngarep suasana liburan gitu, akhirnya coba-coba cari alternatif deh. Yang bisa gak pake berhari-hari tapi tetep dapet suasana liburannya gitu. Yang penting ya bisa santai dan ngerasain suasana yang beda lah ya sama rutinitas harian. Kebetulan banget di Depok baru ada hotel bintang 4, The Margo Hotel namanya. Akhirnya begitu Nawa sembuh, dan saya udah bosen banget di rumah, suami ngajakin buat staycation aja sekalian ngerasain hotel yang baru itu.

Ya saya seneng lah diajakin gitu ya kan, hehehe. Walau gak terlalu jauh dari rumah, tetep aja seneng, karena bisa ngerasain tidur di tempat yang berbeda plus sarapan gak perlu bikin, jadi saya bisa nyantaaii pagi-pagi. Walau tiap hari mah nyantai juga sih sebenernya, jarang bikin sarapan, yang ada ngangetin makanan kemarin atau beli, wekekekek. Tapi ya rejeki banget kan bisa berkesempatan nginep di hotel bintang 4 gitu 😀

Jadi deh tanggal 26-27 Desember 2016 yang lalu kami menginap 1 malam di de’Margo ini. Letaknya persis samping mall Margo City, malah parkirannya nyambung sih. Kalau ke arah Depok, The Margo Hotel ini terletak sebelum mallnya. Saya jadi bisa bolak-balik mall tanpa biaya deh, hahaha. Makan malem aja akhirnya di Margo terus jalan-jalan dikit baru balik lagi. Ya mau ke mana lagi kan? Udah di Depok Depok juga, sayang juga kalau cuma di kamar doank.

Plus saya yang seneng emang banget sih kalo ke mall. Hiburan biar gak stress jadi ibu rumah tangga. Bikin saya happy lagi dan ngobatin rungsing di rumah ya ajak aja saya jalan ke mall, suruh ngider dikit dan cuci mata sampai saya puas, udah deh bisa happy lagi ngurus anak-anak. Iya, walau tanpa belanja mah saya juga udah seneng. Walau kalo bisa nenteng belanjaan lebih seneng lagi ya xp

Oiya, ini beberapa hal yang bikin saya terkesan selama nginep di The Margo Hotel nih.

Boneka Hadiah

Iya, begitu check in, kita dikasih hadiah gitu. Boleh milih sih, boneka atau bantal leher. Tadinya kita dikasih bantal leher, which is bikin saya seneng karena bantal lehernya lebih empuk dari yang kita punya. Tapi, begitu ditunjukin ke Naia, dia gak mau bantal leher, huhuhu. Dia maunya boneka beruang aja, yaudah lah. Waktu check in, Naia emang lagi agak rungsing sih karena baru banget bangun. Sepanjang perjalanan ke hotelnya tidur soalnya dia. Kayak jauh aja ya pake tidur, hahahaha. Emang agak jauh sih, soalnya kita ke sana bukan dari rumah. Kebetulan waktu itu lagi ada acara sekolah orangtua gitu, jadilah dari tempat acara itu deh kita ke hotelnya.

Alhamdulillah boneka ini bikin Naia agak seger lagi dan gak rungsing. Pas diajak naik ke kamarnya dia tambah seneng karena bisa sedikit ngeliat pemandangan luar. Keliatan gunung dan kota Depok yang saat itu agak macet. Maklum yak malem minggu mah emang penuh banget lah Depok, buanyak banget yang mau ke Margo City jadinya bikin macet 🙁

Kamar Lega + Kamar Mandi Kaca

Waktu itu kebetulan kami memilih kamar yang Deluxe dengan King Bed. Luasnya 32 m2, lumayan lega. Fasilitas di kamarnya ada tv, AC, pemanas air, perlengkapan mandinya lengkap, juga standing shower. Kamar mandinya sempet bikin kaget sekaligus seneng karena dinding pembatas ke tempat tidurnya itu kaca, hahaha. Bukan cuma saya yang seneng, tapi anak-anak juga seneng. Nawa donk, masuk ke kamar mandi, dikirain bisa tembus ke tempat tidur, taunya kan enggak. Eh dia malah seneng dan malah bercanda sama kakaknya di situ, hee.

Oiya, TVnya TV kabel lah yaa. Wi-finya kenceng sampai semaleman. Saat anak2 tidur, saya sama suami nonton masing-masing. Eh, saya doank deng yang nonton, suami mah ngapain ya lupa. Saya kebetulan nonton marathon. Mumpung anak2 tidur laah, dan bisa menikmati tv kabel (maklum di rumah gak ada xp) plus wi-fi kenceng. Jadi deh habis nonton di tv, lanjut streaming di tab, huehehe.

Pilihan Sarapan sangat Lengkap

Ini serius, 11 12 sama Aston Simatupang. Lengkap banget beneran deh. Enak lah kita jadi bisa berlama-lama di sini. Mau makan bubur buat Nawa? adaaa (eh, bukan bubur bayik ya tapi, bubur biasa aja). Makan roti? Adaa. Gak mau makan berat dan milih cereal? Adaa. Mau apaa pokoknya tinggal pilih deeh. Malah sampe Sushi pun ada!

Sushi The Margo Hotel

Plus, suasananya juga enak. Apa karena waktu itu emang abis hari Natal ya, jadi dekorasina masih full gitu, meriah lah.

Pelayanan Oke

Bintang 4 malu lah ya kalau pelayanannya gak oke. Pokoknya pelayanan di sana itu ramah-ramah deh. Saya yang bawa stroller dikasih petunjuk untuk jalanan yang lebih ramah stroller itu di mana kalau mau langsung ke mall. Jadi gak mesti naik turun tangga dsb. Soalnya tadinya mau iseng nyobain lewat eskalator yang terlihat dari luar mall Margo. Yang ternyata itu eskalator untuk langsung ke gedung parkir ya. Untungnya dihentikan dan diantar ke jalur yang lebih stroller friendly. Muncul-muncul persis di depan pintu Margo bagian samping yang banyak ATMnya itu.

Fasilitas Olahraga

Duh, saya lupa ngambil gambar fasilitas olahraganya sih, tapi ini ada 1 lantai sama kolam renang.

Plus saya juga gak iseng masuk jadi gak tau deh perlengkapan olahraganya itu ada apa aja, hehe. Padahal lumayan ya kalo bisa masuk, bisa gratis nyobain ngegym sehari, siapa tau ada instrukturnya terus dikasih latihan yang bisa dikerjain di rumah deh *ngarepbangetwoy* 😀

Infinity Pool

Ini nih kolam renang yang bikin saya mesti balik lagi ke rumah demi ngambil baju renang, hyehehe. Saya itu emang suka males bawa-bawa baju renang kalo staycation atau nginep yang gak terlalu lama gini. Males renangnya sih sebetulnya, soalnya gak bisa berenang, buahaha. Jadi ya biasanya Naia & papanya aja yang berenang, saya ngepak tas untuk bersiap check out.

Tapi kok ya begitu ngeliat kolam renangnya yang ternyata berkonsep infinity pool ini saya malah jadi tergiur yak. Yaudahlah akhirnya memutuskan buat pulang ngambil baju renang tok. Pesen GoJek bolak balik hotel-rumah-hotel, wekekek.

Ditambah, ruang tunggunya itu loh cozy banget. Tempat duduknya nyaman, bahkan ada yang sebesar tempat tidur, jadi bisa nyantai sekeluarga. Suasananya nyaman. Dekorasinya instagrammable. Dan ada cafenya, jadi buat yang sekedar nungguin kayak niat awal saya, gak bosen2 banget karena bisa jajan, hehehe.

Dan ternyata Nawa juga kepengen nyemplung donk. Jadilah saya nyemplungnya sama Nawa, sementara papanya sama Naia udah duluan, jadi mereka yang beberes, hahaha. Walau tetep harus saya beresin lagi sih karena kurang rapi masuk tasnya -_-

Overall saya seneeenngg banget bisa nyobain nginep di sini. Kayanya bakal jadi alternatif kalo lagi bosen dan emang udah lama gak jalan-jalan ya, hehe. Sebenernya selain hotel The Margo ini, di Depok khususnya jalan Margonda sini ada 1 lagi hotel baru, tapi saya belum sempet nyobain. Berikutnya apa ya? hehehe *colek papanya*

Buat yang mau nginep2 cantik di Depok juga bisa jadi pilihan utama banget inih deh. InsyaAllah gak akan kecewa lah pokoknya 😉

Love pokoknya buat The Margo

3 comments

  1. Anita

    Wah mbak, kebetulan nh saya sm suami emg penasaran sm hotel baru yg satu ini di depok *sama2 depok nh kita mbak. Makasih info reviewnya ya. Salam kenal 🙂

  2. Diarysivika

    aku baru tahu loh mba ada hotel yang nyediain sushi waktu sarapan, enak banget. Biasanya kan standart nasi goreng atau bubur ayam, duh jadi pengen staycation juga

Leave a Reply

%d bloggers like this: