Momopururu » June 2017

Monthly Archives: June 2017

#Familife: Pengeluaran Terbesar Selama Ramadhan

Ini pasti udah pada bisa nebak deh semua. Iyap, apalagi kan selain BUKA BERSAMA, hahahahah. Padahal sih keliatannya bagus ya bulan Ramadhan, puasa sebulan penuh, bisa menghemat pengeluaran untuk makan siang apalagi ngemil pagi atau sore. Tapi gak taunya malah tambah boros, huahaha.

Abis gimana ya, kadang acara bukber gitu-gitu juga disambi sekalian reuni sih. Dan memang seringnya ajang reuni ya setahun sekalinya ya di bulan Ramadhan aja. Kerasa spesial aja kan gitu, buka bersama sekalian reuni. Bulan lainnya kenapa gak kepikiran buat ngumpul ya karena gak ada eventnya. Inii, eventnya sebulan penuh, bisa kapan aja jadinya mau reunian. Iya gak?

Baca punya Noni di sini ya:
Pengeluaran Terboros Selama Ramadhan Continue reading

Published by:
Pribadi

Kompromi

Pagi2 sebelum anak2 bangun saya menyempatkan diri bikin mainan untuk Nawa. Lumayan, me time sebentar. Begitu Naia bangun, dia jadi mau ikutan bikin2. Dia minta salah satu kotak yang saya punya untuk dia hias sendiri.

Berhubung Naia belum mandi, saya lalu memintanya untuk mandi di sela sela dia menghias kotak yang dia punya. Awalnya dia keberatan. Kemudian dia meminta tolong saya untuk membantunya menggunting bunga2 yang sudah digambar untuk hiasan. Akhirnya saya beri dia pilihan “mandi sekarang, mama bantuin gunting bunga2 selagi dia mandi, atau mandi nanti tapi yang menggunting bunga2 untuk hiasannya dia sendiri”. Setelah berpikir agak lama, akhirnya Naia memutuskan untuk mandi sekarang sambil saya bantu menggunting bunganya, hehee.

Continue reading

Published by:

Menyudahi Anak Main Bersama

Naia ini kalau udah main sama temennya suka gak mau lepas. Jadi kalau mau udahan atau pisah, kadang2 dia suka jadi rewel. Gak jarang juga jadi nangis.

Apalagi sama temen sekolahnya yang satu ini. Berhubung rumahnya lagi dibenerin, dia jadi ngontrak deh sementara persis di sebelah rumah kami, eh beda 1 rumah aja deng. Jadi ya sejak dia tinggal di sebelah, hampir pasti setiap hari main bareng deh ini. Nah, giliran temennya ini mau pulang, Naia deh baper. Kadang ditahan-tahan dan ngajak main yang lain padahal muka temennya udah bosen.

Akhirnya sering banget juga Naia ikut dia pulang ke rumahnya dan lanjut main di sana. Sampai saya ajak pulang dan ajak main sendiri di rumah baru mau pisah.

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: