Anak & Foto

6 Replies

Family Life Parenting

Halo halooo, udah lama gak ngeblog, wahaha. Udah jarang bet dah saya ngeblog yak, uhuhu.

Anw, udah pada tau kan ya pasti kalo saya sebut Kirana itu siapa? Apalagi ibuknya juga udah bikin buku yang berjudul “happy little soul”, yang sayangnya saya belom punya, uhuhuhu.. Pengen beli deh. Ada yang mau beliin? xp

Nah, ibuknya ini beberapa waktu lalu curhat kan ya di Instagram. Curhat kalau anaknya sekarang gak mau lagi difoto atau direkam-rekam selain oleh dia sendiri. Hal itu karena saat libur Lebaran kemarin banyaaakkk sekali yang mengunjungi keluarga Kirana ini.

Karena cukup menarik perhatian *saya dan Noni khususnya*, jadilah kami mau ngomongin ini di #Familife minggu ini. Dan aku merasa bersalah buanget buanget karena 2 minggu lalu gak ngerjain #Familife, huhuhu. Maaf ya Noni ya, huhu. Gak sibuk banget gimana sih, tapi udah terlalu asik menyambut lebaran jadi sama sekali gak buka laptop. Ini beneran baru nyentuh laptop lagi nih setelah sekian lama. Plus sayanya juga lagi menikmati banget main aja sama anak-anak, makanya megang gadget jadi jarang banget *tapi instagram tetep update, wekekek*. Megang gadget tuh malem aja atau saat anak-anak tidur. Itu juga gak ngeblog, tapi malah milih mantengin online shop, cuci-cuci mata, biar pikiran santai lagi wahahaha.

Baca punya Noni di sini ya:
Aku Gak Mau Difoto

Sebenernya saya bukan termasuk yang ngikutin Kirana banget juga sih, hee. Saya aja baru tau Kirana ini pas kapan ya lupa, pokoknya udah termasuk ketinggalan lah. Jadi gak yang antusias gimana juga pas ada buku happy little soul ini, makanya belom punya sampe sekarang. Kalau antusias mesti deh ke toko buku yang dicari pasti ini kan ya. Tapi waktu beberapa waktu yang lalu saya ke toko buku, yang saya cari malah buku Milea, buku ketiga seri Dilan dari Pidi Baiq, heee *lagi.

Tapi kok ya bukunya jadi deretan no.1 terlaris dan terbanyak dicari. Saya jadi makin penasaran dan makin pengen beli. Semoga besok bisa beli deh *alesan buat jalan-jalan padahal xp

Balik lagi, jadi kan bu Retnohening ini curhat kalau anaknya jadi gak mau difoto atau direkam-rekam lagi karena selama libur Lebaran kemarin dari sekian banyak yang mengunjungi, hampir sebagian besarnya minta foto bersama Kirana atau merekam si Kirana ini. Nah, karena terlalu banyak dan udah terlalu mengganggu buat Kirana, jadilah Kirana bete dan ya jadi gitu, gak mau lagi difoto atau direkam oleh siapapun kecuali Ibuknya, itu juga gak selalu mau kan.

Buat saya wajaaarrr banget anak seumuran Kirana ngerasa.. apa ya, exhausted kali ya sama semua yang ngajak foto atau ngerekam dia. Levelnya udah mengganggu soalnya menurut dia.

Bukan salah siapa-siapa juga sih, bu Retnohening juga bilang kan, bukan menyalahkan yang ngunjungin atau gimana. Wajar juga buat yang mengunjungi. Istilahnya kan kayak ketemu artis gitu kan. Apalagi Kirana ini gak lama katanya kan di Indonesia? Jadilah dari sekian banyak fans, ya mereka mau ketemu sama Kirana di waktu yang hampir bersamaan. Mereka juga gak ngerasa mengganggu karena buat mereka kan foto atau rekaman yang mereka lakukan hanya sekali itu. Sekali setiap pengunjung, pengunjungnya berapa banyak? Kalau banyak kan yang bosen ya Kirananya kan? Jadi gitu lah pokoknya *apeu

Gini deh maksudnya, kita aja yang orang dewasa bisa capek dan bisa terganggu kan kalau difoto atau direkam terus, apalagi anak-anak yang pada dasarnya emang cepet bosenan, hehe. Jadi yah, sekarang ibuk Retno cuma lagi mau menikmati hari-hari bersama keluarga aja, dan itu wajaaaarrrr banget lagi.

Bayangin donk kalau begitu pulang ke kampung halaman, orang-orang dateng, ngobrol-ngobrol terus foto-foto. Itu juga gak cuma sekali, tapi hampir setiap hari dan banyak, beda-beda pengunjung, gak tau deh sehari bisa berapa kali Kirana dikunjungi. Melelahkan loh itu. Terus kapan waktu sama keluarganyaaa? Jadi ya buat saya sekali lagi, itu wajaarrr banget karena kita semua memang butuh family time yang betul-betul cuma keluarga kecil kita aja yang menikmati. Iya gak? hehe.

Saya ngerasa respon Kirana ini wajaaarrr banget banget. Eh, udah bilang ya di atas ya xp. Saya bisa ngerasa itu wajar ya karena punya anak juga. Naia aja kalo udah kelamaan difoto juga jadi bete, apalagi kalo liburan emang saya yang kepengennya foto-foto terus. Awalnya sih dia antusias, lama-lama dia bosen, kenapa foto-foto terus sih katanya mah. Dia tuh udah mau menikmati tempat yang dikunjungi aja dan gak sabar mau main lagi.

Eh, gak cuma kalau lagi jalan-jalan doank juga sih. Di rumah kalau dia lagi mainan apaa gitu, suka saya foto dan rekam, ya gitu juga responnya. Dia juga risih kalau direkam terus terusan. Again, awalnya sih mungkin dia yang mau untuk direkam, tapi lama-lama dia bosen dan milih main menjauh daripada direkam terus-terusan sama saya, huhu.

Jadi sekarang saya ngerekam atau fotoin anak-anak ya ngeliat respon dari mereka dulu. Kalau saya keluarkan hp untk fotoin mereka, merekanya antusias, lanjuutt. Kalo mereka terlihat bete, ngambil hp saya biar saya gak jadi foto, atau ngedeketin saya terus jadi saya susah fotoinnya, saya teteup foto dulu 1 atau 2x, baru cepet-cepet umpetin hp lagi, huee. *emakbandelgakdengerinanaknya xp

Udah gitu Naia sekarang udah bisa kan ditanyain fotonya boleh masuk instagram saya atau enggak. Kalau dia gak mau ya saya gak bakal masukin ke sosmed. Kadang dia gak mau karena gak puas sama hasil fotonya tapi, jadi minta diulang terus baru saya boleh upload, bahaha. Udah ngerti Naia sih sekarang, hee.

Akhir-akhir ini aja dia juga sering minta rekam, dia ngomong dan menunjukkan punya apa terus minta saya unggah ke YouTube, wkwkwk. Udah ada beberapa video dia juga jadinya yang saya unggah. Ini salah satunya, hihihi:

Subscribe yaa channelnya yaaa *jadipromosichannelyoutube* :’)

Kalau Nawa masih belum terlalu ngerti, jadi sekiranya dapet yang bagus baru saya unggah deh ke sosmed. Dia juga terkadang seneng difoto, tapi kebanyakan gak maunya sih kalau Nawa.

Kalau untuk temen-temen Naia sendiri, saya sebisa mungkin gak menunjukkan muka mereka. Kecuali dapet ijin dari mereka atau orangtuanya. Saya gak tau kan kebijakan orangtuanya gimana. Gak semua orangtua itu kayak saya yang gak masalah kan nunjukin foto anak ke sosmed? hehe. Kalau udah ijin dan diijinkan, baru deh bisa saya masukin sosmed.

Jadi ya gitu, foto temen-temennya Naia ada, tapi gak banyak. Kebanyakan ya foto Naia Nawa aja, atau foto narsis satu keluarga, wekekek.

Kalau kalian gimana? Anaknya bermasalah gak dengan pepotoan atau rekaman gini? Share ya di komen! 😉

6 comments

  1. Ucig

    Kaina suka bikin video sendiri tapi bukan video diri sendiri. Semacam reportase kali ya haha…
    Belum pernah izin ke anak, paling aku cerita ini foto untuk instagram..
    Klo masalah foto anak ke socmed, okee ajaa, asal sopan. Tapi aku bikin akun khusus buat foto anak2 dan ku private tii

  2. rahmiaziza

    Anakku juga gt. Kadang dia yang minta dipoto tapi sering juga disuruh poto malah ogah-ogahan. Pokoknya semau2 dia lah.. Harusnya Kirana bikin sesi jumpa fans aja seklai ya. Jadi durasi 2-3jam ketemu fans setelah itu udah, ga terima tamu fans ke rumah lagi huehehe.

Leave a Reply

%d bloggers like this: