Baju Menyusui Fashionable

Comment

Pribadi Review sponsored

Aaahh.. Gak kerasa bangettt Nawa udah 2 tahun ajah, udah selesai ASI dooonk, woohoo. Walau sedih juga sih kalo udah disapih, udah jadi gak gitu attached lagi sama saya :'( Tapi senengnya Nawa udah bisa ditinggal kalo saya mau pergi2, huehehe

Plus lagi, saya juga bisa pakai baju tanpa bukaan depan lagi alias gak terikat harus pakai baju menyusui ?

Omong omong baju menyusui, sejak lahiran Nawa ini saya jadi demen pakai baju yang memang khusus untuk ibu menyusui deh. Bukan yang cuma punya akses bagian depan aja ya kayak kancing atau reseting depan, tapi baju menyusui yang aksesnya lebih praktis dan mudah gitu.

Waktu jaman Naia sih saya cuma punya daleman/manset yang memang khusus menyusui, yang bukannya di bagian dada langsung. Baju-baju lainnya bukan baju khusus menyusui. Maklum ya jaman itu masih belum banyak kayanya brand-brand baju menyusui, gak kayak sekarang. 😀

Jaman Naia masih nenen, saya cuma tau 1 merk baju menyusui, dan itu modelnya bukan saya banget, jadi gak beli yang lain selain manset menyusui tadi, hehe. Manset itu terpakai banget loh sampai sekarang, kalau pake baju-baju yang tipis gitu atau baju-baju lengan pendek, pake manset menyusui itu deh dalemannya.

Nah, begitu sekarang udah lumayan ada beberapa brand yang memang memproduksi baju-baju menyusui yang lebih menarik, saya mulai sering deh beli baju yang khusus menyusui gitu. Saya coba list beberapanya yaa:

1. Estilamama

Ini brand yang saya sebut modelnya kurang saya  suka tadi, hehehe. Tapi manset menyusuinya favorit sih. Macem2 warna, macem2 bentuk kerah juga. Ada yang tertutup sampai atas ada yang kerahnya lebar, tergantung lebih suka yang mana. Saya punya 2-2nya sih. Berhubung saya lumayan sering pakai jilbab tanpa pakai dalemannya, saya suka manset yang tertutup sampai leher, karena ya aman insyaAllah bagian leher atau pundak, gk akan terlihat kalau jilbab tersingkap sedikit ?

Plus akses bukaannya enak juga, gak sempit dan bahannya elastis tapi gak melar. Setelah habis dicuci juga tetap elastis dan gak mengkerut. Udah gitu enak pula dipakai, adem dan gak bikin gerah. Satu nomor di atas ukuran kita pun tetap gak masalah. Saya donk, PD banget pas menyusui badan gede, jadi belinya satu nomor di atas dari yang biasa saya beli. Lah taunya ya kegedean donk. Tapi tenangnya karena ini manset, jadi kan di dalam pakainya, gak keliatan deh, huehehe.

Malah jadi bisa dipakai untuk sehari-hari karena jadinya gak terlalu ngetat. Kalau terlalu ketat juga gak enak sih, sesek, ya gak? 😀

2. Casa Elana

Ini saya beli di hijup waktu diskon kayaknya. Eh, apa enggak diskon ya, ya pokoknya gitu deh. Tertarik sama warna dan modelnya, karena bikin badan terlihat kurus. Saya beli dari waktu masih hamil Nawa, jadi gak masalah kegedean juga, hehe.

 

Beberapa hari lalu ??? #pregnancy #35weekspregnant

A post shared by Istiana Sutanti (@momopururu) on

Tapi ternyata begitu Nawa lahir, cuma kepake beberapa bulan aja selebihnya ini kegedean banget. Lengen juga gombrong banget, jadinya saya pakai di rumah aja deh. Sesekali banget dipakai untuk pergi, gak jauh-jauh juga sih. Tapi gak sesering saat hamil dipakai perginya. Jadi baju ini lebih berfungsi sebagai baju hamil kayaknya ya, bukan baju menyusui, hahaha.

Akses menyusuinya juga saya suka banget sih, enak tinggal buka bagian dada. Ada di kanan kiri. Gak perlu takut lupa nutup. Iyaaah, beberapa kali kalau pakai baju kancingan depan, saya suka lupa nutup sehabis nenenin Nawa. Untung aja saya pakai jilbab ya kan, jadi masih tertutupi. Tapi ya gitu, baru engeh pas ngaca atau Ilman yang bilangin, huhuhu.

Tapi ada satu hal yang baru saya sadari setelah beberapa kali pemakaian. Kalau ternyata… bajunyaa… agak geraah, huhuhu. Lehernya ketutup gitu sampai atas dan bahan bagian belakangnya bukan bahan yang menyerap keringat. Jadinya saya selalu kegerahan pakai ini. Awalnya sih gak engeh dan happy happy aja punya baju menyusui yang warnanya saya suka banget banget. Tapi beberapa kali saya ngerasa ini baju kok ya ngelekep badan amat ya, bikin gerah dan bikin sesak banget.

Beberapa kali ngerasa gerah itu pas lagi repot-repotnya mengurus berbagai keperluan sih emang. Berhubung karena banyak gerak jadi emang banyak keringet ya. Tapi kan kalau bahannya enak dan adem, bergerak seaktif apapun gak akan kegerahan yaa? Soalnya saya ngerasain banget di merk Mamigaya, bahannya adem, gerak banyak juga gak bikin gerah. hee

Mungkin saya aja sih ya yang salah pilih modelnya, hahaha. Pengen banget beli lagi model lainnya sih sebenernya, tapi kok ya belum jadi jadi ya, tanya kenapa??

3. Mamigaya

Nah, ini dia merk yang saya sukaaa banget. Awalnya gak engeh ada merk ini. Tapi pas browsing-browsing, kok ngeliat modelnya mamigaya lumayan yaa, jadi coba deh beli 1. Eh, kok ternyata enak, beli 1 lagi deh. Terus karena beneran enak, akhirnya merk baju menyusui ini deh yang sekarang merajai (((merajaiii))) lemari baju saya, huehehe. Soalnya, bisa dipakai untuk pergi ataupun di rumah.

Untuk pergi modelnya lumayan soalnya. Untuk di rumah, bahannya itu lho, enak banget kayak daster. Sayangnya saya gak suka daster, hee. Beneran deh, saya emang gak pernah pake daster. Bahannya sih emang juara banget lah emang lah, ademnya gak ketulungan. Tapi, gimana donk ya, bukan favorit juga, jadi gak ketagihan gitu pake daster. Anw, ini merk baju menyusui yang paling saya sukai sih sampai saat ini, heheheh.

Nyonya Nursingwear

Ini enak juga sih lumayan. Apalagi modelnya emang fashionable, gak malu buat dibawa jalan lah. Plus akses menyusuinya juga gampang banget dan yang paling penting gak bikin kita lupa nutup *hayah*. Kayak yang udah aku bilang di atas tadi kan itu kan yaa. Saya tuh suka yang simple simple gini dipakenya. Udah kalau udah selesai menyusui, tinggal dicopot terus otomatis ketutup sendiri gitu lah. Otomatiiss, hahaha. Pengaruh bahan juga sih ini sih. Bisa langsung ketutup sendiri ya karena akses menyusuinya pakai bahan yang fleksibel. Jadi kalau mau menyusui aja dibuka sedikit, tutup tinggal tarik. Gak repot ngancingin atau narik resleting 😀

Sebenernya mah mungkin masih banyak lagi ya merk lainnya, tapi yang baru saya pernah pakai ya segitu, hehe. Eh, tapi pernah beli juga sih merk lain, tapi lupa merknya apa, uhuhuh. Soalnya liat ih bagus ih, beli deh. Terus karena saya suka punya masalah gak tahan gatel dengan label baju yang biasa ada di belakang itu, ya labelnya saya copot deh, terus lupa deh jadinya merk apa, huhu.

Dan kesemuanya itu saya belinyaaaa… online doonk, ahahahah. Beneran deh, udah lamaaaa banget gak belanja baju (untuk diri sendiri ya) langsung di mall atau ke pasar gitu. Habisnya, kalau ke mall, pasar, atau ke ITC gitu, keseringan malah kepincut sama baju-baju anak yang lucu-lucu. Udah lah abis deh waktunya jadinya buat milih-milih baju anak, hee. Pasti deh nih yang udah punya anak ngerasain juga deh niih yang saya rasaiiin, kalau jalan liat sesuatu dikit yang menarik, udah ingetnya anak di rumah deh. Iya apa iyaa? 😀

Leave a Reply

%d bloggers like this: