Erha21 Helios Daily Use, Sunscreen Ringan untuk Penggunaan Setiap Hari

Comment

Beauty Review sponsored

Tau gak sih? Selama ini tuh saya jaraaannngg banget banget pakai sunscreen sehari-hari. Soalnya ngerasa bakal di rumah terus aja kan, gak yang kerja atau keluar rumah, jadi ngerasa gak perlu-perlu banget. Kalau pergi pun ya hampir gak pernah pakai karena itu, ngerasa gak perlu-perlu banget dan ngerasa fungsi sunscreen ini bisa digantikan dengan foundation atau moisturizer yang sudah mengandung SPF. Toh, perlindungan kulit dari sinar matahari itu adalah dengan produk yang mengandung SPF kaan? Begitu pikir saya.

Ternyata ya gak gitu ya. Saya jadi engeh karena lagi browsing-browsing nemu artikel yang menunjukkan hasil penelitian gitu, kalau bener-bener beda loh penggunaan sunscreen beneran dengan penggunaan pelembab yang mengandung SPF itu. Pelembab atau foundation yang punya kandungan SPFnya jelas gak bisa melindungi kulit secara menyeluruh dari paparan sinar matahari. Beda dengan sunscreen yang memang fungsinya dikhususkan untuk itu.

Soalnya ya, radiasi sinar matahari tuh emang jahat banget sih ke kulit. Bikin kulit kusam, menimbulkan flek hitam, dan macem-macem lagi. Bahkan ya penuaan dini itu salah satu akibat dari terkena radiasi sinar matahari. Berhubung usia juga udah makin matang ya, jadi makin ke sini emang makin aware dengan kebutuhan wajah, jadinya makin mau melindungi wajah dari matahari itu dengan mulai menggunakan sunscreen.

Sebenernya udah beberapa kali ya coba pakai sunscreen, tapi gak pernah awet dipakai. Nah, baru beberapa minggu ini nih lagi perkenalan sama sunscreen Erha21 Helios Daily Use dan awet dipakai sampai sekarang. Udah beberapa minggu dipakai karena gak menimbulkan masalah apa-apa semenjak pemakaian seperti white cast atau jerawat, jadi ya berlanjut terus deh pakainya 😀

7 Benefit Erha21 Helios Daily Use

Saya memilih memakai produk Erha21 karena emang pengen nyobain dan emang penasaran banget sama produk-produk Erha. Enaknya, sekarang itu produk Erha21 kan udah bisa dibeli bebas ya di Erha Apothecary, jadi bisa beli kapanpun tanpa harus konsul ke kliniknya dulu gitu.

Erha Apothecary

Nah, tapi dari Erha sendiri menyebutkan 7 benefit yang bakal kita dapet kalau pakai Erha21 Helios Daily Use ini, yaitu:

  1. Double protection sunscreen with SPF50/PA++. Ditulis double protection karena dia punya PA++ selain SPF. Nah, hasil baca-baca PA++ ini yang melindungi dari bahaya sinar UV A dan SPF yang melindungi dari bahaya UV B. Jadi maksud dari double protection di sini karena bisa melindungi kulit dari bahaya kedua sinar UV 🙂
  2. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
  3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
  4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
  6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
  7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

*poin-poin benefit ini bisa dilihat di sini ya

Kemasan, Tekstur, dan Harga

Dari sisi tampilan kemasan, saya suka karena ramping. Kecil tinggi gitu jadi bisa diselipin dan gak memenuhi tempat terlalu banyak di kantong kosmetik. Cocok sih untuk dibawa-bawa.

Untuk teksturnya sendiri, dia gak oily gak cair, juga gak kental. Gimana ya ngejelasinnya kok jadi bingung sendiri :’) Intinya ringan gitu tapi gak cair, mungkin pas ya untuk standar saya. Dengan tekstur yang seperti itu, pemakaiannya jadi bisa sedikit aja, gak terlalu banyak udah bisa melapisi seluruh bagian wajah.

Untuk harganya sendiri, Erha21 Helios Daily Use ini dijual dengan harga 102.500 rupiah. Tapi tenang aja, walau harganya bukan yang murah banget, yaa cukup terjangkau lah, dia cukup hemat karena teksturnya tadi yang bikin pemakaiannya gak terlalu banyak 😉

Kesan Pemakaian

So far saya suka sih sama Erha21 Helios Daily Use ini, karena sesuai gitu sama klaimnya yang menyebutkan ringan dipakai setiap hari. Soalnya emang ringan banget, karena teksturnya tadi gak terlalu kental ya dan gak cair juga, jadi gak yang terlalu lengket dan gak kerasa berat di kulit. Jadi ya enak aja gitu pakai ini. Malah muka kerasa lebih lembab setiap habis pemakaian ini.

Oiya, biasanya setelah pemakaian juga saya tunggu beberapa menit sih sampai meresap baru pakai make up. Dan dipakai juga 15 menit sebelum bepergian (kalau mau pergi). Berhubung saya lebih sering di rumah aja, jadi gak terlalu mikirin waktu pemakaiannya, hehehe. Tapi masih belum menerapkan banget yang harus re-apply setiap 2 atau 3 jam sekali sih. Padahal udah tertulis dan dianjurkan untuk re-apply ini.

Jadi, langkah selanjutnya mungkin adalah yaa rutin re-apply sunscreen ini kali yaa, hehehe. 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: