Momopururu » Blog Archives

Author Archives: istianasutanti

About istianasutanti

Ilman Akbar's wife & Naia's mother. Web developer, blogger, enterpreneur wanna be, great wife and a great mom wanna be. Always want to learn something and be a better person everyday.

Wisata Bali Utara Bersama Balita

Heey.. Kalian kalau jalan-jalan ke Bali biasanya ke mana sih? Pantai Kuta atau Sanur? Atau malah pantai Lovina di Bali Utara? hehe. Pantai Lovina ini kok ya saya baru tau 2 tahun lalu loh, huhuhu. Kudet bener yak. Kalau gak pergi ke hotel Melamun, mungkin kami sekeluarga kalau ke Bali ya sekitar Kuta, Sanur, atau Nusa dua aja deh kayaknya.

Jadi ya tahun lalu, ya sekitar bulan November tahun lalu sih, saya sekeluarga berkesempatan untuk jalan-jalan ke Bali. Berhubung Alhamdulillah punya voucher hotel dari hotel Melamun, yang letaknya di bagian Utara Bali, jadi kami mulai deh mencari tau apa yang bisa dilakukan di bagian Utara sana. Ternyata gak sedikit loh pilihan aktivitas yang bisa dilakukan kalau kita menginap di Bali Utara. Continue reading

Published by:

Calistung. Bukan Jangan Diajarkan Sejak Dini, Tapi JANGAN DIPAKSA!

Keluarga Parenting Pribadi

Hahahaha.. Ini nulisnya sesaat banget selesai baca tulisan Icha “Jadi Gimana Ngajarin Calistung“. Tulisan Icha itu bener banget dan saya jadi inget banget dulu ngajarin Naia calistung ini gimana 😀

Jadi ya, emang dari dulu juga saya udah denger, sebelum anak umur 7 tahun, sebaiknya jangan diajarkan calistung, karena otaknya belum siap. Tapi kok rasanya gimanaa gitu ya? Saya gak sreg dengan ide “tidak diajarkan calistung” karena dulu saya masuk TK juga sudah bisa baca beberapa huruf dan sudah bisa berhitung. Dan saya ngerasa hepi hepi aja sih, gak jadi males baca dan gak jadi takut sama matematika. Malah, saya jadi suka sekali dengan matematika.

Jadilah saya berpikir kembali. Oh, mungkin memang otak anak belum tentu siap ya sebelum umur 7 tahun itu, tapi apa jadi sama sekali tidak memberinya stimulasi yang memungkinkan mereka bisa membaca? Jadi saya membuat kesimpulan sendiri, kalau mungkin yang dimaksud dengan tidak mengajarkan calistung sejak dini itu adalah dengan TIDAK MEMAKSA mereka belajar calistung ya, tapi ngasih stimulus mah ya sah sah aja jalan terus selama anaknya suka dan gak bete apalagi jadi males baca ya kan. Continue reading

Published by:

Saat Pasangan Berubah

Keluarga Pribadi

Jadi baja hitam? Enggaak, bukan berubah yang kayak gitu lah pasti yaa. Eaduh maap garing, huhuhu, padahal pengen nulis postingan yang agak agak serius. Postingan ini juga tertriggered oleh Gesi yang kemarin sempet nanya pendapat aku mengenai permasalahan orang yang curhat ke dia. Siapa tau gitu aku punya pandangan dari segi agama gimana baiknya (padahal mah weeeh, siapa aku bisa jawab dari segi agama, hee). Setelah diceritain aku malah speechless, huhuhu. Sampe gak tau mesti respon apa T_T Walaupun gak tau juga dia siapa karena Gesi menjaga banget kerahasiaan identitas pencurhat. Tapi ya gitu, sesedih itu diceritain Gesi. Ngebayangin ada di posisi si pencurhat lah jadinya.

Untuk yang mau tau kisah lengkap curhatan itu, ada di postingan Gesi terbaru ya di  “30 PERTANYAAN TENTANG BERCERAI ATAU BERTAHAN”. Begini potongan kisahnya: Continue reading

Published by:

Erha21 Helios Daily Use, Sunscreen Ringan untuk Penggunaan Setiap Hari

Tau gak sih? Selama ini tuh saya jaraaannngg banget banget pakai sunscreen sehari-hari. Soalnya ngerasa bakal di rumah terus aja kan, gak yang kerja atau keluar rumah, jadi ngerasa gak perlu-perlu banget. Kalau pergi pun ya hampir gak pernah pakai karena itu, ngerasa gak perlu-perlu banget dan ngerasa fungsi sunscreen ini bisa digantikan dengan foundation atau moisturizer yang sudah mengandung SPF. Toh, perlindungan kulit dari sinar matahari itu adalah dengan produk yang mengandung SPF kaan? Begitu pikir saya.

Ternyata ya gak gitu ya. Saya jadi engeh karena lagi browsing-browsing nemu artikel yang menunjukkan hasil penelitian gitu, kalau bener-bener beda loh penggunaan sunscreen beneran dengan penggunaan pelembab yang mengandung SPF itu. Pelembab atau foundation yang punya kandungan SPFnya jelas gak bisa melindungi kulit secara menyeluruh dari paparan sinar matahari. Beda dengan sunscreen yang memang fungsinya dikhususkan untuk itu.

Soalnya ya, radiasi sinar matahari tuh emang jahat banget sih ke kulit. Bikin kulit kusam, menimbulkan flek hitam, dan macem-macem lagi. Bahkan ya penuaan dini itu salah satu akibat dari terkena radiasi sinar matahari. Berhubung usia juga udah makin matang ya, jadi makin ke sini emang makin aware dengan kebutuhan wajah, jadinya makin mau melindungi wajah dari matahari itu dengan mulai menggunakan sunscreen. Continue reading

Published by:

Wisata Kepulauan Seribu Bersama Balita

Family Traveler Review Traveling

Emang bisa? Bisa doonk, hehehe. Alhamdulillah banget deh ini, 3 hari kemarin kami sekeluarga pergi ke Kepulauan Seribu, pulau Harapan lebih tepatnya, untuk liburan. Lumayan mumpung masih hawa liburan sehabis lebaran. Walau suami nambah cutinya sih, jadi bisa ke pulau Harapan justru setelah cuti bersama pemerintah selesai, jadinya sedikit lebih lowong untuk menjelajah Kepulauan Seribunya, terutama di sekitaran pulau Harapan 🙂

Pemilihan Paket Tour

Sebenernya ya, sebelum memutuskan untuk menginap di pulau Harapan, kami bingung. Bingung aja, saya gak pede untuk membawa anak berwisata ke Kepulauan Seribu. Soalnya, pernah ke pulau Tidung dan dari pengalaman, kalau menginap dan bermain di Kepulauan Seribu ya pasti kebanyakan aktivitas lautnya. Continue reading

Published by:

Memperbaiki Rambut Rontok

Pribadi Review sponsored

Hai hai, kalian yang perempuan pernah bermasalah gak sih sama rambut? Baik ketombe, rambut pecah-pecah, ataupun rontok? Apa hampir semua perempuan (apa laki-laki juga ya?) punya rambut yang bermasalah ya? Masalahnya suka ganti gitu. Mengatasi ketombe, ya rambut jadi kering atau pecah-pecah. Terus mengatasi rambut kering, eh malah jadi rontok. Gitu gak sih?

Jaman masih single nih, kayanya masalah rambut saya tuh ada di ketombe dan rambut kering deh, yang bikin rambut tipis jadi terlihat tebal. Bukan karena emang mengembang cantik ya, tapi megar karena kering, heee. Pengeeenn banget dilurusin, entah dicatok atau dismoothing dari dulu. Cuman karena emang kurang motivasinya, ya gak terlaksana terlaksana deh. Baru abis nikah, yaa udah punya anak umur 2 tahun lah ya kira-kira, suami mau ngeliat penampilan berbeda dari saya. Jadilah memutuskan untuk dismoothing. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: