Momopururu » Blog Archives

Author Archives: istianasutanti

About istianasutanti

Ilman Akbar's wife & Naia's mother. Web developer, blogger, enterpreneur wanna be, great wife and a great mom wanna be. Always want to learn something and be a better person everyday.

#Familife: Sikap Anak yang Bikin Terharu

Family Life Keluarga Parenting

Horeee banner baru baguuusss, huehehe. Ini bikinan Nahla lagi, sama kayak header saya yang lucu itu juga 😀

Anw, dengan ini saya suksess deh 2 minggu gak ngeblog, huhuhuhu. Ini bukan prestasi btw. Saya kok males banget ya, huhu. Untung aja ada tulisan colab ini, jadi update lagi deh blognya. Tapi sebenernya udah bikin 2-3 draft sih, tapi karena ngerasa belum puas sama tulisannya karena belum selesai, ya gak kepublish publish jadinya, hiks. Malah janjian yang sama Noni juga ngomongin Haqy Selma aja gagal, padahal udah nulis juga setengah jadi. Ah emang lah saya masih perlu belajar lagi lah tentang pengaturan waktu lah.

Duh, maaf malah jadi curcol, hee. Jadi gini, saya sama Noni sekarang lagi mau mengingat-ingat sikap anak(-anak) yang bikin kita terharu. Anak kecil tuh emang jagonya bikin orangtua terharu gak sih? Saya sih ngerasa gitu ya. Pokoknya mereka jagonya mengaduk-aduk perasaan kita deh, iya gak? hehehe

Baca punya Noni di sini ya
Sikap Anak yang Bikin Terharu Continue reading

Published by:

#Familife: Hal yang Mau Saya Ajarkan untuk Anak Perempuan

Fuah, Bismillah dulu ah. Bingung deh ni. Sebenernya gak bingung ya, tapi gimana ya, agak-agak ngeri gitu saat mau nulis hal ini. Gak ngeri yang gimana-gimana sih ya, ngeri karena saya juga masih terus belajar dan bukan manusia apalagi perempuan yang sempurna banget. Tapi, seenggaknya saya punya juga nilai-nilai yang mau saya tanamkan ke anak perempuan saya kelak. Apalagi sekarang saya diamanahkan 2 anak perempuan yah, jadi ya emang harus punya bekal juga untuk mereka. Seenggaknya, ini hal-hal yang mau saya katakan & ajarkan ke anak-anak perempuan saya nanti. Yah, semacam pesan dari mama papa gitu lah ya, hehehe.

Oiya, postingan ini dibuat sebagai topik #Familife minggu ini bareng Noni. Baca punya Noni di sini ya:
5 Hal Penting yang Anak Perempuan Saya Harus Tau

Ah anw, saya jadi kayak menulis surat untuk anak perempuan saya kelak nih jadinya. Silakan dibaca yaa 😉

Continue reading

Published by:

Naik Pesawat Bersama Bayi

Ihiy, sejak Nawa lahir, Alhamdulillah makin sering kesempatan untuk jalan-jalan liburan dan refreshing. Lumayan yah bu, bisa jadi hiburan banget banget buat saya yang nguplek terus di rumah setiap hari, hehehe. Apalagi waktu liburan ke Jogja beberapa waktu lalu. Super puass rasanya, super refresh juga kayaknya. Seminggu dan banyak tempat gituh yang didatangi, gimana gak refresh ya kan. Suasana baruu terus tiap hari lah pas liburan kemarin. Alhamdulillaah Alhamdulillaaah. Makasih buat pak suami yang udah ngemodalin. Semoga rejekinya terus berkah dan melimpah yaaaa… Aamiin aamiin.. 😀

Oiya, padahal mau ngomongin traveling bawa-bawa bayik naik pesawat deh ini deh, haha. Oke, jadi sampai Nawa umur 1 tahun sekarang (cepet amat ya Allah udah setahun aja!) udah mengalami perjalanan liburan 2 kali naik pesawat, jadi totalnya 4 sih (pergi pulang dihitung yaa) dia naik pesawat. Yang pertama waktu ke Belitung, dan yang kedua ya kemarin ke Jogja itu 🙂 Ah, yang Belitung belum sempet diceritain, insyaAllah cerita perjalanan Belitung juga ah! Gapapa ya udah lama, belum expired lah ya ceritanya, hihihi. Continue reading

Published by:

Buku “Aku Belajar Mengendalikan Diri” dan Pendidikan Seksualitas

Jadi beberapa hari lalu, dalam minggu lalu lah ya, ada satu buku anak yang jadi viral karena isinya yang dianggap gak sesuai untuk anak. Judulnya “Aku Bisa Mengendalikan Diri”. Buku itu dianggap bisa merusak otak anak karena isinya yang bisa mengajarkan anak untuk melakukan mast**basi.

Awal peringatan yang disertai gambar buku itu tersebar, saya kok gak mau komentar macem-macem dan menyudutkan penulis juga isi bukunya ya. Soalnya ya, pertama, saya gak punya bukunya, jadi ya percuma aja komentar kalo gak tau isinya ya kan. Apalagi saya juga waktu itu belum tau penulisnya siapa. Continue reading

Published by:

#Familife: Menikah Itu

Family Life Pribadi

Tentang komitmen dan kerja sama seumur hidup. Juga tentang menghargai perbedaan dan menyelaraskannya. *tsaaah

Yap yap, kali ini saya sama Noni mau sharing arti pernikahan buat kita. Sebenernya karena baca #Sassythursday 2 minggu lalu yang pernikahan dalam satu kata, saya juga jadi pengen nulis ini juga. Tapi kita jatohnya bukan 1 kata, wehehe.

Anw, sebenernya sih tadinya saya mau ngajuin topik tentang pendidikan seksualitas ya, berhubung lagi rame banget juga kan akhir-akhir ini, huehehe. Tapi kelupaan jadi Noni udah keburu nulis ini, jadi yaudah lah lanjut lah dengan topik ini lah 😀

family-life-3

Baca punya Noni di sini ya:
Marriage is the Art of Compromise Continue reading

Published by:

Sombong

*Racauan dini hari*

Kadang kita suka gak sadar gitu ya kalau sebenernya kita masih suka sombong. Sombong bukan berarti selalu membanggakan diri lho ya, bukan. Dia juga bisa hadir dalam bentuk yang halus dan tak terasa. Jadi gak melulu yang “gw donk bisa ini, gw donk mampu itu, gw donk begini” bla bla bla lainnya. You say it lah gimana kalau lagi sombong atau ngeliat atau ngedenger orang sombong itu gimana, hee

Tapi, yang saya perhatiin, kadang sombong juga muncul dari hati yang merasa bersih, hati yang merasa udah ikhlas, hati yang merasa udah sabar. Sombong bisa hadir saat rasanya udah mendengarkan dan rasanya udah mengerti seseorang (padahal belum) dan merasa diri paling benar tanpa kita sadari. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: