Category Archives: Crafting Today

#PlayfulWednesday: Counting Flowers

Sok bahasa Inggris soalnya bingung kalau pake bahasa Indonesia, hehehe. Soalnya ini saat Naia lagi seneng banget belajar berhitung. Berhitungnya udah mulai operasi matematika soalnya, penjumlahan dan pengurangan, jadi bingung aja apa judulnya kalo diartikan. Bunga berhitung? Berhitung dengan bunga? Yaudahlah yaa, kok jadi ngomongin judulnya, hahaha. Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Peluncur Balon

Crafting Today Kid's Activity Pribadi

Asik yah seminggu udah berlalu dan sekarang waktunya #PlayfulWednesday lagi deh šŸ˜€

Kali ini ide mainan ini didapet dari buku. Naia suka iseng buka-bukain buku2 terus minta mainan kayak gini deh. Sebenernya ini agak-agak ilmiah juga sih yaa, karena memanfaatkan udara dalam balon. Langsung aja yuk.

Oiya, sebenernya mainan ini udah lama juga sih, sebelum saya lahiran, wekekek. Cumannya belum pernah diposting, jadi yah daripada nganggur mending posting aja deh yaa šŸ™‚ Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Rumah Bercahaya

Yeaaaay, akhirnya saya selesai hiatus buat posting mainaaan.. Jadi insyaAllah mulai hari ini dan setiap hari Rabu ke depan (2 minggu sekali mungkin), saya tetap melanjutkan menulis tentang mainan anak. KarenaĀ sekarang juga makin banyak yaa ide-ide mainan, jadi saya juga makin terpacu deh buat ngasih stimulasi buat Naia dan Nawa, apalagi kalau bisa bikin sendiri dari bahan-bahan sederhana ya kan, hehehe. Continue reading

Published by:

Monster Eja

Yuhuuu.. Akhirnyaa, setelah sebulan lebih (eh, apa hampir 2 bulan ya, huhuhu T_T) libur Playful Wednesday nyah, kali ini bisa posting lagi deh. Semoga minggu-minggu berikutnya tetep bisa posting. Karena ternyata gak mudah nyari waktu laptopan lama sendirian kayak gini lagi, hahaha.Ā  Continue reading

Published by:

Tempel di Nomor yang Sesuai Yuk!

Haloo..! Postingan Playful Wednesday kali ini mau yang gampang aja aaah. Eh, tapi kayaknya emang simpel-simpel kan yaa mainan di rumah mah, haha. Kali ini lumayan berwarna-warni karena saya pakai kertas origami yang memang warna-warni, hihihi. Dan berhubung Naia lagi suka banget sama angka dan jumlah, ya saya manfaatkan kertas origami itu deh buat bikin ini. Langsung aja mau tau? Yukk… Continue reading

Published by:

Gelas Angka & Bola Warna-warni

Hai haaii.. Kali ini bikin postingannya malem-malem, wihihi. Daripada libur lagi, saya gak relaaa Playful-Wednesday libur melulu gegara gak sanggup berlama-lama duduk, huehehe. So, kali ini saya bikin lagi donk yaa.

Berhubung sekarang Naia lagi antusias banget dengan angka dan jumlah, jadi saya bikin aja permainan yang gampang dan makin merangsangĀ Naia untuk berhitungĀ šŸ˜€ Dan sebetulnya ini terinspirasi dari Morinaga MI PlayPlan tentang melempar kertas. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: