Category Archives: Family Life

Me Time yang Kebablasan

Siapa yang setuju me-time itu penting? Pasti banyak lah yaa jaman sekarang mah. Saya pun berpikir gitu kok. Emang me-time itu sungguh sangat penting demi menjaga kewarasan dan kesehatan jiwa kita sebagai ibu, istri, terlebih wanita mandiri *ahzeg.

Baca juga: Happy me!

Soalnya me-time itu ya memang seakan me-refresh kembali kondisi emosi kita selamaaa.. (seminggu) mungkin? Pokoknya ya selama batas waktu yang kita tentukan sendiri deh. Misalnya kita memang butuh me-time tiap minggu, atau tiap bulan, atau malah 3 bulan sekali. Tergantung kebutuhan masing-masing dan kesepakatan sama suami lah ya.

Oiya, sebenernya postingan ini udah ngendon lamaaa banget di draft belum selesai-selesai. Kebetulan saya sama Noni kemarin belum ada topik untuk #Familife, jadi yaudah sekalian deh, hehehe.

Baca punya Noni di sini yaa:
Mencari Curi Me Time
Continue reading

Published by:

Berutang Demi Pencitraan

Bisa nebak gak kita ngomongin ini karena apa? hihihi. Beneerr, karena sekarang lagi rame kan ya perempuan yang berhutang banyak tapi gak taunya malah jalan-jalan ke luar negeri, hehe.

Tapi tenang, kita gak ngomongin dianya kok, yang mau dibahas itu berutang demi pencitraannya. Dari judulnya aja udah gak bener sih ya, berutang. Kalau terpaksa karena kebutuhan hidup gak bisa terpenuhi plus gak ada jalan lain sih ya sah-sah aja ya berutang, dengan niatan baik juga untuk dikembalikan sesegera mungkin. Dan usaha lebih keras lagi lah untuk ngembaliin utang-utang. Beberapa orang malah lebih semangat kerja katanya kalau ada utang :’D

Oiyaa, topik ini emang buat #Familife saya sama Noni di kamis ini. Baca yang punya Noni di sini yaa:
Demi Pencitraan Continue reading

Published by:

#Familife: Sikap Anak yang Bikin Terharu

Family Life Keluarga Parenting

Horeee banner baru baguuusss, huehehe. Ini bikinan Nahla lagi, sama kayak header saya yang lucu itu juga 😀

Anw, dengan ini saya suksess deh 2 minggu gak ngeblog, huhuhuhu. Ini bukan prestasi btw. Saya kok males banget ya, huhu. Untung aja ada tulisan colab ini, jadi update lagi deh blognya. Tapi sebenernya udah bikin 2-3 draft sih, tapi karena ngerasa belum puas sama tulisannya karena belum selesai, ya gak kepublish publish jadinya, hiks. Malah janjian yang sama Noni juga ngomongin Haqy Selma aja gagal, padahal udah nulis juga setengah jadi. Ah emang lah saya masih perlu belajar lagi lah tentang pengaturan waktu lah.

Duh, maaf malah jadi curcol, hee. Jadi gini, saya sama Noni sekarang lagi mau mengingat-ingat sikap anak(-anak) yang bikin kita terharu. Anak kecil tuh emang jagonya bikin orangtua terharu gak sih? Saya sih ngerasa gitu ya. Pokoknya mereka jagonya mengaduk-aduk perasaan kita deh, iya gak? hehehe

Baca punya Noni di sini ya
Sikap Anak yang Bikin Terharu Continue reading

Published by:

#Familife: Hal yang Mau Saya Ajarkan untuk Anak Perempuan

Fuah, Bismillah dulu ah. Bingung deh ni. Sebenernya gak bingung ya, tapi gimana ya, agak-agak ngeri gitu saat mau nulis hal ini. Gak ngeri yang gimana-gimana sih ya, ngeri karena saya juga masih terus belajar dan bukan manusia apalagi perempuan yang sempurna banget. Tapi, seenggaknya saya punya juga nilai-nilai yang mau saya tanamkan ke anak perempuan saya kelak. Apalagi sekarang saya diamanahkan 2 anak perempuan yah, jadi ya emang harus punya bekal juga untuk mereka. Seenggaknya, ini hal-hal yang mau saya katakan & ajarkan ke anak-anak perempuan saya nanti. Yah, semacam pesan dari mama papa gitu lah ya, hehehe.

Oiya, postingan ini dibuat sebagai topik #Familife minggu ini bareng Noni. Baca punya Noni di sini ya:
5 Hal Penting yang Anak Perempuan Saya Harus Tau

Ah anw, saya jadi kayak menulis surat untuk anak perempuan saya kelak nih jadinya. Silakan dibaca yaa 😉

Continue reading

Published by:

#Familife: Menikah Itu

Family Life Pribadi

Tentang komitmen dan kerja sama seumur hidup. Juga tentang menghargai perbedaan dan menyelaraskannya. *tsaaah

Yap yap, kali ini saya sama Noni mau sharing arti pernikahan buat kita. Sebenernya karena baca #Sassythursday 2 minggu lalu yang pernikahan dalam satu kata, saya juga jadi pengen nulis ini juga. Tapi kita jatohnya bukan 1 kata, wehehe.

Anw, sebenernya sih tadinya saya mau ngajuin topik tentang pendidikan seksualitas ya, berhubung lagi rame banget juga kan akhir-akhir ini, huehehe. Tapi kelupaan jadi Noni udah keburu nulis ini, jadi yaudah lah lanjut lah dengan topik ini lah 😀

family-life-3

Baca punya Noni di sini ya:
Marriage is the Art of Compromise Continue reading

Published by:

#Familife: Kebiasaan Pasangan yang Menyebalkan

Hayo, siapa yang masih aja sebel dengan kebiasaan pasangan yang gak cocok sama kita? Bukan berarti kebiasaan buruk sih ya, tapi ya gak cocok aja sama kita makanya kata kita mah kebiasaan menyebalkan. Soalnya, ya kita juga mesti deh punya kebiasaan yang gak disukai pasangan. Iya gak? hehe

Nah, kalau saya, awal-awal nikah sih masih suka sebel dan sukses jadi bahan berantem kecil sama suami. Tapi lama kelamaan ya udah biasa aja lah. Udah berkurang juga sih Alhamdulillah. Tapi, sayanya juga gak yang sesebel dulu, udah bisa berdamai aja lah gitu kalau pasangan lagi melakukan kebiasaan yang menyebalkan itu hehe.

Baca juga: Menyiasati Kebiasaan yang Bertolak Belakang

Oiya, ini topik #Familife bareng Noni btw, baca punya Noni di sini ya:
Berdamai dengan Kebiasaan Menyebalkan Pasangan

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: