Category Archives: Family Talk

#FamilyTalk #35: Baju Lebaran

Lebaran sebentar lagi… Semua mall udah penuuh lagi *nyanyi*

Iya, siapa yang udah ke mall hari gini? Gimana coba penuhnya? Saya ke Margo aja udah kayak ke ITC penuhnya, huhuhu. Ke ITC nanti kayak Tanah Abang. Lha Tanah Abang bakal kayak apa coba? T_T

Anw, saya sih ke Margo minggu lalu cuma iseng mau anniversary kecil-kecilan aja di sana, mensyukuri umur pernikahan yang udah baru beranjak 5 tahun. Tapi gak taunyaaa, puenuh bet ampun dah. Pada ngapain sih ya?

Jelas pada beli baju dan pernak perniknya menjelang lebaran kayaknya ya, hahaha.

Baca punya Icha di:
Baju Lebaran Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #34: THR Untuk Apa Saja?

Ciee yang baru dapet THR cieee.. Eh, ada yang belom dapet? Duuh, semoga cepet cair yaa biar kebahagiaannya tambah lengkap deh mau lebaran, hihihi.

Eniwei, ini ngomongin THR karena emang Icha baru banget turun THRnyah. Terus kepikiran banyak juga yang udah turun, akhirnya kepikiran mau ngeshare biasanya THR dipake untuk apa aja.

Baca punya Icha di:
THR Buat Apa? Habiskan!

Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #33: Baju Anak

Hari ini random banget mau ngomongin baju anak, hahaha. Iya sih, saya sekarang kalo belanja baju anak-anak udah jarang banget yang keluar rumah, udah keseringan belanja online xp Berhubung cocok-cocok aja kalau belanja online ya jadi terus-terusan deh kalo beli baju dan susah cari waktu jalan-jalannya. Jadi ya sekarang kalo jalan-jalan ke mall atau ke manaa gitu ya murni jalan-jalan doank. Eh, beli baju deng kalo nemu yang lucu *teteeup*, wekekek

Baca punya Icha di:
Baju Anak Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #32: Mengajarkan Gender Pada Anak

Gender alias jenis kelamin ini penting yaa diajarin ke anak sedini mungkin. Supaya mereka kenal dirinya sendiri dan bisa membedakan mana temennya yang laki-laki mana temennya yang perempuan. Biar mainnya gak sembarangan yang gimana gimana gitu. Terus biar mereka juga bisa menjaga dirinya sendiri, soalnya pengenalan jenis kelamin ini ya termasuk salah satu pendidikan seksual. Dan pendidikan seksual ini bisa banget membantu mereka menghindari kekerasan atau pelecehan-pelecehan seksual. Ngeri banget kan sekarang makin banyak cerita tentang pelecehan seksual terhadap anak.

Baca juga: Cegah Kekerasan Seksual dengan Sex Education

Duh, tiap kali baca beritanya langsung deh ngurut dada sambil terus berdoa semoga anak-anak saya aman dan selalu dilindungi sama Allah.

Baca punya Icha di
Mengajarkan Gender pada Balita

Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #31: Keuangan Keluarga

Ihiy yang baru gajian, ngomonginnya keuangan keluarga jadinya xp

Dan ya emang karena abis gajian itu sih jadi kepikiran mau ngomongin keuangan keluarga di #FamilyTalk, hehehe. Soalnya yah, masalah keuangan keluarga ini yang cukup krusial kan buat kondisi keutuhan keluarga? Krusialnya karena gak jarang juga suami istri berantem sampe segitunya karena masalah keuangan. Makanya ini termasuk hal yang harus dan wajib diobrolin sebelum nikah menurut saya.

Baca punya Icha di sini:
Keuangan Keluarga

Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #30: Gaya Hidup

Waah.. Udah #30 ajaaaa #FamilyTalknyah, udah lumayan yah, hehehe. Minggu ini mau ngomongin tentang gaya hidup karena ya banyaaak banget orang yang secara sadar gak sadar suka risih gitu yaa sama gaya hidup orang lain, hee.

Baca punya Icha di:
Tentang Gaya Hidup

Jadi ya dulu waktu sebelum nikah, eh malah udah nikah dan sekitar 3 bulanan punya anak deng, saya itu agak risih gitu sama gaya hidup orang yang agak mewah. Gak tau rasanya gimana gitu kalo liat mereka lagi pamer di medial sosial, dalem hati selalu bilang “ih, mahal-mahal amat sih yang dipake, apa bedanya cobak sama yang lebih murah”. Saya selalu ngerasa mereka itu gak halal gitu hartanya. Padahal mah halal haramnya rejeki ya dia dan Tuhan aja kan yang tau, buat apa saya urusin ya kan. Tapi ya gitu, dulu, sebelum akhirnya saya sadar sendiri, ketemu banyak orang, baca lebih banyak berbagai pandangan, dan tau lebih banyak tentang hidup, saya selaluuu aja nyinyir sama mereka-mereka yang bergaya hidup lebih mewah dari saya. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: