Category Archives: Family Talk

#FamilyTalk #29: Merayakan Ulang Tahun

Baca #FamilyTalk lainnya yaa!

Yuhuuu, tema #FamilyTalk minggu ini tentang merayakan ulang tahun. Berhubung bulan kemarin Naia yang ulang tahun dan bulan depan Xylo yang ulang tahun, jadi ngebahasnya di tengah-tengah aja ya cyin biar adil *padahalgakadahubungannyasamasekali* hahaha.

Baca punya Icha di sini ya:
Merayakan Ulang Tahun Anak Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #27: Foto Anak di Sosmed

Hiks, minggu kemarin libur lagi hiks. Tapi yang penting minggu ini ada lagi lah ya.

Dan kita mau ngebahas tentang mengunggah foto anak di sosmed yang harusnya dibahas minggu lalu xp. Berhubung saya dan Icha mah sering yah upload foto-foto anak kita, ya kita gak masalah dengan itu. Malah bukan termasuk orangtua yang mengunggah foto anak tanpa terlihat wajahnya. Apa gak takut dan gak mengerti bahayanya? Ngerti kok ngerti banget. Tapiii, saya mengunggah foto-foto Naia dan Nawa juga ada batasannya kok.

Jadi di postingan ini saya mau ngebahas batasan-batasan yang saya punya itu aja yaaah, hehe 😀

Oiya, baca punya Icha di sini ya:
Foto Anak di Dunia Maya Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #26: Rutinitas

Duh, kalo ngomongin rutinitas gimana yah, saya baru banget menyesuaikan ritme harian lagi nih sejak melahirkan. Dan sampe sekarang tapi masih aja euforia lahirannya belom lewat padahal Nawa udah mau 2 bulan,  heu. Jadi ya gitu deh, masih gak mau terima kenyataan kalo mulai 2 bulan lalu saya harus mengurus 2 anak kecil, huahuahua.

Eniwei, #FamilyTalk hari ini ngomongin rutinitas soalnya lagi bosen banget sama rutinitas hidup sendiri, hahahahah.

Baca punya Icha di sini:
#FAMILYTALK: Rutinitas yang Membosankan Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #25: Tontonan Anak

Baca #FamilyTalk lainnya juga ya 🙂

Masalah tontonan anak alias screen time gini berhubungan banget sama gadget sih, soalnya kan saya mah gak punya TV, jadi ya nontonnya kalau gak di laptop ya di hp. Dan itu hampir pasti selalu pakai alarm dan waktunya hanya di pagi sebelum jam 12. Masalah quota cyiin ini mah, kuota melimpahnya cuma sampe jam 12, hahaha. Ada hikmahnya juga dah kuota melimpah di pagi aja, jadi bisa ngasih batasan tontonan gini, hihihi.

Anw, ini ke Naia lho ya, ke Nawa sih belum saya kasih nonton, ya keles bayi baru 1 bulan udah dikasih nonton di gadget :'( Tapi kadang Naia yang mau ngasih nonton Nawa juga, biar nonton bareng katanya. Terus saya kasih pengertian deh ke Naia kalo dedeknya belum bisa dikasih layar gadget gitu karena kasian matanya, udah deh, dia kalo nonton ya menghindari ngasih ke Nawa juga.

Eiya, anw, ini topik kita minggu iniii, tentang tontonan anak. Saya pilih-pilih atau enggak ngasih tontonan ke Naia, gitu. Soalnya Icha pilih-pilih banget katanya.

Baca pilih-pilihnya Icha di sini ya:
Family Talk: Tontonan Untuk Anak Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #24: Usia Ideal Menikah

Baca juga #FamilyTalk lainnya ya!

Gambarnya provokatif banget yak. Kapan nikah? Pertanyaan yang disebelin sama jomblo2 tapi jadi pertanyaan favorit tiap pertemuan keluarga xp. And yes, minggu ini ngomongin pernikahan lagi euy. Tapi kali ini bukan tentang calon suami ataupun poligami, tapi tentang usia. Ish, pasti yang perempuan sensitif deh kalo udah ngomongin umur atau usia begini, hihi. Apalagi dari judulnya juga udah keliatan kalo kita bakal ngomongin usia ideal menikah menurut kami (saya dan Icha). Dan #FamilyTalk kali ini ide Icha yang merasa saat menikah kemarin bukanlah usia ideal dia untuk menikah, wahahaha… Saya jadi penasaran sendiri, jadi usia ideal menikah buat dia umur berapa deh?

Baca punya Icha di sini:
#FamilyTalk Usia Ideal Menikah Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #23: MSG untuk Anak

Jadi, kali ini idenya Icha karena saya sebetulnya termasuk ibu-ibu yang tadinya idealis dan sekarang agak cuek dengan masakan ke anak, MSG sih khususnya. Karena apalah ya, sejak hamil trimester 3 si Nawa aja saya udah gak masak, jadi sering banget beli makanan yang hampir pasti pada pake MSG, huhuhu. Dan saat itu kok ya gak kepikiran katering rumahan sik ah, padahal di daerah Depok sini lumayan banyak katering rumahan begitu, hih! Yaudah lah yaa, udah lewat, hahaha.

Eniwei, sebetulnya bahasan kali ini menurut saya berat, hahaha. Soalnya saya sendiri akhirnya perlu googling dan mencari penjelasan serta hasil penelitian segala macam yang menjelaskan MSG itu sebetulnya berbahaya atau enggak 😀

Baca punya Icha di:
MSG untuk Anak Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: