Category Archives: Keluarga

#Familife: Pengeluaran Terbesar Selama Ramadhan

Ini pasti udah pada bisa nebak deh semua. Iyap, apalagi kan selain BUKA BERSAMA, hahahahah. Padahal sih keliatannya bagus ya bulan Ramadhan, puasa sebulan penuh, bisa menghemat pengeluaran untuk makan siang apalagi ngemil pagi atau sore. Tapi gak taunya malah tambah boros, huahaha.

Abis gimana ya, kadang acara bukber gitu-gitu juga disambi sekalian reuni sih. Dan memang seringnya ajang reuni ya setahun sekalinya ya di bulan Ramadhan aja. Kerasa spesial aja kan gitu, buka bersama sekalian reuni. Bulan lainnya kenapa gak kepikiran buat ngumpul ya karena gak ada eventnya. Inii, eventnya sebulan penuh, bisa kapan aja jadinya mau reunian. Iya gak?

Baca punya Noni di sini ya:
Pengeluaran Terboros Selama Ramadhan Continue reading

Published by:

Menyudahi Anak Main Bersama

Naia ini kalau udah main sama temennya suka gak mau lepas. Jadi kalau mau udahan atau pisah, kadang2 dia suka jadi rewel. Gak jarang juga jadi nangis.

Apalagi sama temen sekolahnya yang satu ini. Berhubung rumahnya lagi dibenerin, dia jadi ngontrak deh sementara persis di sebelah rumah kami, eh beda 1 rumah aja deng. Jadi ya sejak dia tinggal di sebelah, hampir pasti setiap hari main bareng deh ini. Nah, giliran temennya ini mau pulang, Naia deh baper. Kadang ditahan-tahan dan ngajak main yang lain padahal muka temennya udah bosen.

Akhirnya sering banget juga Naia ikut dia pulang ke rumahnya dan lanjut main di sana. Sampai saya ajak pulang dan ajak main sendiri di rumah baru mau pisah.

Continue reading

Published by:

Manajemen Waktu Ibu Rumah Tangga

Beuh, gayaa pake ngomongin manajemen waktu. Padahal manajemen waktu saya masih kurang bener, hahaha. Saya masih sesukanya sendiri, belum disiplin. Tapi buat hal-hal dasar tentang anak, Alhamdulillah sih bisa ya, belajar melalui pengalaman laah.

Semacam jadwal harian anak itu saya mesti disiplin dulu. Kayak anak-anak sekarang harus bangun jam berapa (terutama Naia sih) supaya gak kesiangan buat sekolah. Plus mereka tidur siang jam berapa dan tidur malamnya jam berapa. Saya biasakan terpola sebetulnya.

Oiya, ngomongin manajemen waktu ini bertepatan sama #Familife bareng Noni nih sekarang. Dia ngomongin manajemen ibu bekerja. Coba cek postingannya di sini yaa:

Manajemen Waktu Ibu Bekerja Continue reading

Published by:

Enak Tapi Sehat Dalam Jus Buah dan Sayur

Banyak kan ya sebenernya makanan enak tapi sehat itu. Apalagi buah dan sayur. Tapi buat saya buah okelaah, sayur? mmm..

Dari kecil sih saya udah cukup sering ya makan buah, hampir setiap hari malah. Tapi sayur? Hiiiy, jaraaang banget deh. Anti banget saya mah dulu makan sayur. Pokoknya makanan apapun yang tercampur sama sayur, mesti deh saya pisahkan sayurnya.

Tapi begitu nikah, suami mengharuskan saya untuk bisa dan suka makan sayur. Kata dia sih, kalau saya aja gak suka, gimana nanti anak2 mau suka? Mereka kan mencontoh ibunya. Hmm bener juga sih. Akhirnya ya awal-awal dipaksain banget banget untuk makan sayur. Pelan pelan banget sih tapi lama-lama udah lumayanan lah bisa makan sayur. Walau belum semua sayur juga bisa saya makan. *Judulnya bisa loh ya, bukan suka xp Continue reading

Published by:

Me Time yang Kebablasan

Siapa yang setuju me-time itu penting? Pasti banyak lah yaa jaman sekarang mah. Saya pun berpikir gitu kok. Emang me-time itu sungguh sangat penting demi menjaga kewarasan dan kesehatan jiwa kita sebagai ibu, istri, terlebih wanita mandiri *ahzeg.

Baca juga: Happy me!

Soalnya me-time itu ya memang seakan me-refresh kembali kondisi emosi kita selamaaa.. (seminggu) mungkin? Pokoknya ya selama batas waktu yang kita tentukan sendiri deh. Misalnya kita memang butuh me-time tiap minggu, atau tiap bulan, atau malah 3 bulan sekali. Tergantung kebutuhan masing-masing dan kesepakatan sama suami lah ya.

Oiya, sebenernya postingan ini udah ngendon lamaaa banget di draft belum selesai-selesai. Kebetulan saya sama Noni kemarin belum ada topik untuk #Familife, jadi yaudah sekalian deh, hehehe.

Baca punya Noni di sini yaa:
Mencari Curi Me Time
Continue reading

Published by:

Berutang Demi Pencitraan

Bisa nebak gak kita ngomongin ini karena apa? hihihi. Beneerr, karena sekarang lagi rame kan ya perempuan yang berhutang banyak tapi gak taunya malah jalan-jalan ke luar negeri, hehe.

Tapi tenang, kita gak ngomongin dianya kok, yang mau dibahas itu berutang demi pencitraannya. Dari judulnya aja udah gak bener sih ya, berutang. Kalau terpaksa karena kebutuhan hidup gak bisa terpenuhi plus gak ada jalan lain sih ya sah-sah aja ya berutang, dengan niatan baik juga untuk dikembalikan sesegera mungkin. Dan usaha lebih keras lagi lah untuk ngembaliin utang-utang. Beberapa orang malah lebih semangat kerja katanya kalau ada utang :’D

Oiyaa, topik ini emang buat #Familife saya sama Noni di kamis ini. Baca yang punya Noni di sini yaa:
Demi Pencitraan Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: