Category Archives: Keluarga

Ibu Rumah Tangga Jangan Berhenti Mengembangkan Diri

Hore, ini udah artikel #Familife kedua di tahun ini. Semoga tetep bisa konsisten sampai seterusnya yaa, hehehe.

Jadi, kami mau ngomongin kalau kita bisa selalu belajar hal baru kapan pun kita mau. Berhubungan sama tulisan-tulisan yang sering saya baca sih ini, kalau sebagai pasangan suami istri itu harus selalu berkembang juga. Kebetulan juga memang tertriggered sama postingan Icha di akhir tahun lalu juga sih, tentang mencari skill baru. Dan kebetulan juga saya memang lagi belajar beberapa hal baru juga. Hahaha, banyak lah ya alasannya untuk nulis hal ini XD

Oiya, baca puna Noni di sini yaa:
Berani Melawan Batas

Continue reading

Published by:

Rutinitas Pagi

Family Life Keluarga

Halo halooo, udah lama banget nih ya saya – eh, kami – gak nulis #Familife, hehehe. Kali ini kita mau ngomongin yang receh-receh aja deh dulu, biar nulis aja dan biar blog juga keisi ya kan 😀

Nah, kemarin saya pas diajak nulis rutinitas pagi ini, bilang kalau rutinitas pagi di weekdays atau weekend? Padahal gak beda jauh juga sih buat saya, rutinitas weekdays atau weekend, huehehe. Paling yang beda ya di weekdays anak sekolah dan suami kerja ya. 🙂

Baca punya Noni di sini ya:
Rutinitas Pagi Kami

Continue reading

Published by:

PAUD Bisnis Semata?

Keluarga Pribadi

Iyaa, ini memang udah beberapa hari yaa ramainya. Saya sebetulnya udah mau komentar sejak baca cuitannya juga sih beberapa hari yang lalu. Tapi maju mundur, terus barusan liat “balasan” seorang guru PAUD, jadi mau ikut-ikutan deh ngomentarin masalah ini, huehehe.

Eh, maap ya tapinya, bukan sekedar ikut-ikutan kok beneran. Cuma mau ngasih tau pandangan dari seorang ibu rumah tangga aja yang sehari-harinya sama anak-anak di rumah, hampir 24 jam. Eh, ya 24 jam sih malah ya sama yang kecil. Sama kakaknya 24 jam sehari saat liburan sekolah kemarin, hehehe.

Liat cuitan pertama dari dokter itu yang langsung memvonis semua PAUD adalah bisnis semata, saya yang langsung “hmm ni orang mainnya kurang jauh kali ya”.

Continue reading

Published by:

Tau Gak Sih? Anak Bisa Belajar 5 Hal Ini dengan Ke Alfamart Loh!

Keluarga Parenting Pribadi Review sponsored

Ke minimarket semacam Alfamart tuh ngasih kebahagiaan buat kita semua gak sih? 😝. Siapa yang gak seneng sekarang kalo belanja atau jajan ke Alfamart hayo? Buat ibu-ibu kayak saya sih, Alfamart cukup jadi hiburan ya. Hiburan dari sumpeknya pekerjaan rutin rumahan yang dilakukan berulang-ulang setiap hari, huehehe. Jadi tiap ada kesempatan dikit aja buat bisa ke Alfamart, sendirian ataupun bareng anak-anak (psst, pasti lebih enak sendirian sih ya xp), ya gak akan dilewatkan deh. 😃

Continue reading

Published by:

#Familife: Pengeluaran Terbesar Selama Ramadhan

Ini pasti udah pada bisa nebak deh semua. Iyap, apalagi kan selain BUKA BERSAMA, hahahahah. Padahal sih keliatannya bagus ya bulan Ramadhan, puasa sebulan penuh, bisa menghemat pengeluaran untuk makan siang apalagi ngemil pagi atau sore. Tapi gak taunya malah tambah boros, huahaha.

Abis gimana ya, kadang acara bukber gitu-gitu juga disambi sekalian reuni sih. Dan memang seringnya ajang reuni ya setahun sekalinya ya di bulan Ramadhan aja. Kerasa spesial aja kan gitu, buka bersama sekalian reuni. Bulan lainnya kenapa gak kepikiran buat ngumpul ya karena gak ada eventnya. Inii, eventnya sebulan penuh, bisa kapan aja jadinya mau reunian. Iya gak?

Baca punya Noni di sini ya:
Pengeluaran Terboros Selama Ramadhan Continue reading

Published by:

Menyudahi Anak Main Bersama

Naia ini kalau udah main sama temennya suka gak mau lepas. Jadi kalau mau udahan atau pisah, kadang2 dia suka jadi rewel. Gak jarang juga jadi nangis.

Apalagi sama temen sekolahnya yang satu ini. Berhubung rumahnya lagi dibenerin, dia jadi ngontrak deh sementara persis di sebelah rumah kami, eh beda 1 rumah aja deng. Jadi ya sejak dia tinggal di sebelah, hampir pasti setiap hari main bareng deh ini. Nah, giliran temennya ini mau pulang, Naia deh baper. Kadang ditahan-tahan dan ngajak main yang lain padahal muka temennya udah bosen.

Akhirnya sering banget juga Naia ikut dia pulang ke rumahnya dan lanjut main di sana. Sampai saya ajak pulang dan ajak main sendiri di rumah baru mau pisah.

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: