Category Archives: Keluarga

Calistung. Bukan Jangan Diajarkan Sejak Dini, Tapi JANGAN DIPAKSA!

Keluarga Parenting Pribadi

Hahahaha.. Ini nulisnya sesaat banget selesai baca tulisan Icha “Jadi Gimana Ngajarin Calistung“. Tulisan Icha itu bener banget dan saya jadi inget banget dulu ngajarin Naia calistung ini gimana ūüėÄ

Jadi¬†ya, emang dari dulu juga saya udah denger, sebelum anak umur 7 tahun, sebaiknya jangan diajarkan calistung, karena otaknya belum siap. Tapi kok rasanya gimanaa gitu¬†ya? Saya gak sreg dengan ide “tidak diajarkan calistung” karena dulu saya masuk TK juga sudah bisa baca beberapa huruf dan sudah bisa berhitung. Dan saya ngerasa hepi hepi aja sih, gak jadi males baca dan gak jadi takut sama matematika. Malah, saya jadi suka sekali dengan matematika.

Jadilah saya berpikir kembali. Oh, mungkin memang otak anak belum tentu siap ya sebelum umur 7 tahun itu, tapi apa jadi sama sekali tidak memberinya stimulasi yang memungkinkan mereka bisa membaca? Jadi saya membuat kesimpulan sendiri, kalau mungkin yang dimaksud dengan tidak mengajarkan calistung sejak dini itu adalah dengan TIDAK MEMAKSA mereka belajar calistung ya, tapi ngasih stimulus mah ya sah sah aja jalan terus selama anaknya suka dan gak bete apalagi jadi males baca ya kan. Continue reading

Published by:

Saat Pasangan Berubah

Keluarga Pribadi

Jadi baja hitam? Enggaak, bukan berubah yang kayak gitu lah pasti yaa. Eaduh maap garing, huhuhu, padahal pengen nulis postingan yang agak agak serius. Postingan ini juga tertriggered oleh Gesi yang kemarin sempet nanya pendapat aku mengenai permasalahan orang yang curhat ke dia. Siapa tau gitu aku punya pandangan dari segi agama gimana baiknya (padahal mah weeeh, siapa aku bisa jawab dari segi agama, hee). Setelah diceritain aku malah speechless, huhuhu. Sampe gak tau mesti respon apa T_T Walaupun gak tau juga dia siapa karena Gesi menjaga banget kerahasiaan identitas pencurhat. Tapi ya gitu, sesedih itu diceritain Gesi. Ngebayangin ada di posisi si pencurhat lah jadinya.

Untuk¬†yang mau tau kisah lengkap curhatan itu, ada di postingan Gesi terbaru¬†ya di¬†¬†“30 PERTANYAAN TENTANG BERCERAI ATAU BERTAHAN”. Begini potongan kisahnya: Continue reading

Published by:

Ibu Rumah Tangga Jangan Berhenti Mengembangkan Diri

Hore, ini udah artikel #Familife kedua di tahun ini. Semoga tetep bisa konsisten sampai seterusnya yaa, hehehe.

Jadi, kami mau ngomongin kalau kita bisa selalu belajar hal baru kapan pun kita mau. Berhubungan sama tulisan-tulisan yang sering saya baca sih ini, kalau sebagai pasangan suami istri itu harus selalu berkembang juga. Kebetulan juga memang tertriggered sama postingan Icha di akhir tahun lalu juga sih, tentang mencari skill baru. Dan kebetulan juga saya memang lagi belajar beberapa hal baru juga. Hahaha, banyak lah ya alasannya untuk nulis hal ini XD

Oiya, baca puna Noni di sini yaa:
Berani Melawan Batas

Continue reading

Published by:

Rutinitas Pagi

Family Life Keluarga

Halo halooo, udah lama banget nih¬†ya saya – eh, kami – gak nulis #Familife, hehehe. Kali ini kita mau ngomongin¬†yang receh-receh aja deh dulu, biar nulis aja dan biar blog juga keisi¬†ya kan ūüėÄ

Nah, kemarin saya pas diajak nulis rutinitas pagi ini, bilang kalau rutinitas pagi di weekdays atau weekend? Padahal gak beda jauh juga sih buat saya, rutinitas weekdays atau weekend, huehehe. Paling¬†yang beda¬†ya di weekdays anak sekolah dan suami kerja¬†ya. ūüôā

Baca punya Noni di sini ya:
Rutinitas Pagi Kami

Continue reading

Published by:

PAUD Bisnis Semata?

Keluarga Pribadi

Iyaa, ini memang¬†udah beberapa hari¬†yaa ramainya. Saya sebetulnya udah mau komentar sejak baca cuitannya juga sih beberapa hari¬†yang lalu. Tapi maju mundur, terus barusan liat “balasan” seorang guru PAUD, jadi mau ikut-ikutan deh ngomentarin masalah ini, huehehe.

Eh, maap ya tapinya, bukan sekedar ikut-ikutan kok beneran. Cuma mau ngasih tau pandangan dari seorang ibu rumah tangga aja yang sehari-harinya sama anak-anak di rumah, hampir 24 jam. Eh, ya 24 jam sih malah ya sama yang kecil. Sama kakaknya 24 jam sehari saat liburan sekolah kemarin, hehehe.

Liat cuitan pertama dari dokter itu¬†yang langsung memvonis semua PAUD adalah bisnis semata, saya¬†yang langsung “hmm ni orang mainnya kurang jauh kali¬†ya”.

Continue reading

Published by:

Tau Gak Sih? Anak Bisa Belajar 5 Hal Ini dengan Ke Alfamart Loh!

Keluarga Parenting Pribadi Review sponsored

Ke minimarket semacam Alfamart tuh ngasih kebahagiaan buat kita semua gak sih? ?. Siapa yang gak seneng sekarang kalo belanja atau jajan ke Alfamart hayo? Buat ibu-ibu kayak saya sih, Alfamart cukup jadi hiburan ya. Hiburan dari sumpeknya pekerjaan rutin rumahan yang dilakukan berulang-ulang setiap hari, huehehe. Jadi tiap ada kesempatan dikit aja buat bisa ke Alfamart, sendirian ataupun bareng anak-anak (psst, pasti lebih enak sendirian sih ya xp), ya gak akan dilewatkan deh. ?

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: