Category Archives: Keluarga

Perhatian Suami

Buat saya ini puenting. Pake BANGET!

Karena apa? Karena itu bisa jadi hal yang paling menentukan apakah si istri bahagia atau enggak. Karena istri yang bahagia itu kunci dari keluarga yang bahagia, hahaha. Happy mom raise happy kids yes?

Ya siapa sih yang gak bahagia kan diperhatiin sama suami? Intinya menikah ya itu kan? Untuk saling membahagiakan. Buat apa menikah kalau suami masa bodoh sama kita. Pun sebaliknya, buat apa menikah kalau kita juga masa bodoh sama suami? Intinya, perhatian suami ini jadi salah satu KEBUTUHAN DASAR istri. Tuh, kebutuhan dasarnya di bold dan huruf besar semuanya! hahaha Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #46: Cita-cita Terhadap Anak

Berhubung kemarin kita ngomongin homeschooling, ada yang komen di postingan Icha, dia pikir kemarin itu kita ngomongin homeschooling A-Z gitu. jadinya kita minggu ini mau ngomongin homeschooling A-Z. Tadinyaaa.. Begitu mau mulai nulis kok malah bingung ya. Harus mulai dari mana dan apa yang diceritain. Soalnya, kami berdua sama-sama bukan praktisi orangtua homeschooler kan, huehehe.

Yaudahlah ganti aja temanya jadi cita-cita kita terhadap anak.

Baca punya Icha di:
#FamilyTalk: Cita-cita Bebe Continue reading

Published by:

New Parent Class bersama Philips Avent

Hari Sabtu 2 minggu yang lalu, 24 September 2016, saya ikutan menghadiri “New Parent Class” di RSU Bunda Menteng. Acara tersebut diadakan oleh Philips Avent untuk membuktikan komitmennya mengedukasi dan membantu para orangtua serta calon orangtua agar bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Terutama ASI. Iya, ASI. Karena bagi kebanyakan calon orangtua dan sebagian orangtua, masih saja menyimpan banyak pertanyaan tentang ASI ini. Ya kenapa bayi baru lahir nyusunya baru sedikit lah, gimana kalau mereka nanti lanjut bekerja lah, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya termasuk seputar MPASI.

Baca juga: Memahami Seluk Beluk ASI Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #45: Homeschooling, Yes or No?

Sejak Naia lahir, tepatnya sejak dia sekitar 2 tahunan sih, di pikiran saya mulai terdengar kata-kata “homeschooling”. Karena saat itu semakin pesimis dengan pendidikan Indonesia, khususnya di sekolah-sekolah dasar, yang kebanyakan rasanya malah “mematikan rasa ingin tahu anak”. Malah saat saya mengikuti kuliah online ibuprofesional.com, bu Septi pun menyatakan, biasanya keingintahuan anak-anak akan mati saat mereka memasuki gerbang sekolah. Jreeeng.

Ah, anyway, sebelum panjang lebar, baca juga punya Icha ya di:
Homeschooling Yay or Nah Continue reading

Published by:

Sekolah Orangtua Mommee: Kuliah Tematik 6 Bulan untuk Orangtua

Impian saya sejak jadi orangtua itu adalah buat bikin “sekolah orangtua”. Karena begitu jadi orangtua, kita bakal bingung dan jadi belajar banyak hal lagi. Udah gitu selama ini sering banget denger jadi orangtua itu gak ada sekolahnya, padahal justru jadi hal yang paling berat dan praktek yang paling panjang. Ini belajarnya cuma waktu sebelum nikah aja di KUA, itu juga sauprit. Begitu ke medan perang sesungguhnya kebingungan sendiri lagi. Continue reading

Published by:

Ide Hadiah Lahiran

Udah mau nulis ini dari sejak Nawa lahir, tapi ketunda mulu karena sayanya males, huhuhuhu. Jadi ya buibu, kadang kita bingung kan ya mau ngasih apaan ke orang yang baru melahirkan. Nah, ini ada beberapa barang yang mungkin bisa jadi pilihan sih untuk menghadiahkan orang yang baru melahirkan. Berhubung saya juga lumayan sering njenguk temen yang baru melahirkan juga sih. Gak cuma untuk kepentingan anaknya ya, tapi buat ibunya juga. Based on my experience tentunya, hehe 😀 Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: