Category Archives: Kid’s Activity

#PlayfulWednesday: Exploring Color

Bingung judulnya apaan karena udah berkali-kali main-main sama warna, hahaha

Baca #PlayfulWednesday lainnya juga ya! 😀

Jadi, waktu itu juga lagi bingung sih mau mainan apa sama Naia, yaudahlah mainan yang simple aja pakai bahan yang ada. Dan sebetulnya bahan ini juga dipakai berkali-kali. Untuk percobaan gunung meletus lah, percobaan meniup balon lah, dan sebagainya lah. Karena emang menarik banget sih kolaborasi kedua bahan yang dipakai ini. Langsung aja yuk: Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #41: Anak dan Alam

Jadi minggu lalu kami libur karenaaa, saya lagi liburan, wehehe. Terus minggu ini bingung mau ngomongin apaan, yaudahlah yang masih berhubungan sama liburan aja ya kan. Tentang anak dan alam.

Baca punya Icha di sini:
Anak dan Alam Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Padamkan Api Yuk!

Kali ini mainannya untuk “mengundang” Naia supaya dia mau mandi. Duh, kenapa ya anak-anak suka susah diajak mandi, huhuhuhuhu. Kayak ngulur-ngulur waktu terus gitu tiap kali diajak mandi. Abis makan lah, abis gambar lah, abis apa lah, duh sebel. Pernah sampe berantem karena saya kurang sabar, dan pernah juga saya mandiin paksa akhirnya. Biasanya kalo lagi PMS tuh, sumbu saya pendek banget, jadi kurang sabar ngadepin anak, huhuhuhuhu. Terus tiap abis gitu nyesel deh T_T Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Counting Flowers

Sok bahasa Inggris soalnya bingung kalau pake bahasa Indonesia, hehehe. Soalnya ini saat Naia lagi seneng banget belajar berhitung. Berhitungnya udah mulai operasi matematika soalnya, penjumlahan dan pengurangan, jadi bingung aja apa judulnya kalo diartikan. Bunga berhitung? Berhitung dengan bunga? Yaudahlah yaa, kok jadi ngomongin judulnya, hahaha. Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Peluncur Balon

Kid's Activity Playful Wednesday Pribadi

Asik yah seminggu udah berlalu dan sekarang waktunya #PlayfulWednesday lagi deh 😀

Kali ini ide mainan ini didapet dari buku. Naia suka iseng buka-bukain buku2 terus minta mainan kayak gini deh. Sebenernya ini agak-agak ilmiah juga sih yaa, karena memanfaatkan udara dalam balon. Langsung aja yuk.

Oiya, sebenernya mainan ini udah lama juga sih, sebelum saya lahiran, wekekek. Cumannya belum pernah diposting, jadi yah daripada nganggur mending posting aja deh yaa 🙂 Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Rumah Bercahaya

Yeaaaay, akhirnya saya selesai hiatus buat posting mainaaan.. Jadi insyaAllah mulai hari ini dan setiap hari Rabu ke depan (2 minggu sekali mungkin), saya tetap melanjutkan menulis tentang mainan anak. Karena sekarang juga makin banyak yaa ide-ide mainan, jadi saya juga makin terpacu deh buat ngasih stimulasi buat Naia dan Nawa, apalagi kalau bisa bikin sendiri dari bahan-bahan sederhana ya kan, hehehe. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: