Category Archives: Parenting

#PlayfulWednesday: Padamkan Api Yuk!

Kali ini mainannya untuk “mengundang” Naia supaya dia mau mandi. Duh, kenapa ya anak-anak suka susah diajak mandi, huhuhuhuhu. Kayak ngulur-ngulur waktu terus gitu tiap kali diajak mandi. Abis makan lah, abis gambar lah, abis apa lah, duh sebel. Pernah sampe berantem karena saya kurang sabar, dan pernah juga saya mandiin paksa akhirnya. Biasanya kalo lagi PMS tuh, sumbu saya pendek banget, jadi kurang sabar ngadepin anak, huhuhuhuhu. Terus tiap abis gitu nyesel deh T_T Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #39: Menitipkan Anak Pada Orangtua

Huah, kayaknya sekarang banyak yaa yang menitipkan anak pada orangtua gini. Baik sehari-hari maupun sewaktu-waktu kayak saya. Tapi saya tuh jaraaang banget sih nitipin anak ke orangtua ataupun mertua *yea right, kata mereka xp*.

Baca #FamilyTalk lainnya ya! 😉

Baca juga punya Icha:
Menitipkan Anak Pada Orangtua Continue reading

Published by:

#FamilyTalk 37: Dekat Dengan Anak

Jadi hari kamis kemarin saya baca #Sassythursday-nya Icha-Nahla kan tentang si neng itu. Terus ada cerita Icha yang terbuka sama orangtuanya. Bisa curhat bukan sekedar cerita biasa aja, tapi kayak ke temen. Makanya akhirnya kepikiran deh buat ngomongin masalah dekat sama anak ini di #FamilyTalk sekarang 🙂

Anw, baca cerita Icha di sini ya:
#FamilyTalk Dekat dengan Anak Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Rumah Bercahaya

Yeaaaay, akhirnya saya selesai hiatus buat posting mainaaan.. Jadi insyaAllah mulai hari ini dan setiap hari Rabu ke depan (2 minggu sekali mungkin), saya tetap melanjutkan menulis tentang mainan anak. Karena sekarang juga makin banyak yaa ide-ide mainan, jadi saya juga makin terpacu deh buat ngasih stimulasi buat Naia dan Nawa, apalagi kalau bisa bikin sendiri dari bahan-bahan sederhana ya kan, hehehe. Continue reading

Published by:

10 Penyebab Bayi Menangis

Halo semuaaa! Huah, udah lama juga saya gak ngeblog. Libur lebaran, libur juga ngeblognya, wehehehe. Malah sebenernya ini pun masih cari2 semangat sih, tapi kalo gak mulai ya gak semangat-semangat donk yah 😀

Okeh, saya mau nulis penyebab bayi menangis ini karena ya bahasa bayi ya baru menangis kan, belum bisa ngasih tau dengan cara lain. Walau Alhamdulillahnya Naia dan Nawa bayi yang jarang banget nangis, anteng lah. Makanya kalau mereka nangis ketebak banget mau apa, kalo gak ngantuk kebangetan, ya lapar kebangetan, udah. Tapi kadang tangisannya gak cuma karena 2 hal itu aja ternyata, kadang saya gak ngerti, makanya begitu baca-baca lagi ternyata bayi menangis karena banyak hal. Nih, saya list aja yaa.. Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #34: THR Untuk Apa Saja?

Ciee yang baru dapet THR cieee.. Eh, ada yang belom dapet? Duuh, semoga cepet cair yaa biar kebahagiaannya tambah lengkap deh mau lebaran, hihihi.

Eniwei, ini ngomongin THR karena emang Icha baru banget turun THRnyah. Terus kepikiran banyak juga yang udah turun, akhirnya kepikiran mau ngeshare biasanya THR dipake untuk apa aja.

Baca punya Icha di:
THR Buat Apa? Habiskan!

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: