Category Archives: Pribadi

Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha

Alhamdulillaahh 2 minggu¬†yang lalu saya akhirnya bisa ke tanah suci untuk menjalankan ibadah Umroh bersama suami. Iya, hanya berdua sama suami karena anak-anak Alhamdulillaaaahhh bisa dijaga oleh keponakan dan kakak saya. Mereka happy banget bisa nginep di rumah neneknya karena bisa bebas bermain sama sepupu-sepupunya ūüôā

Dari perjalanan umroh kemarin, saya hanya ingin sekedar berbagi apa¬†yang selama ini saya rasakan. Tentang bagaimana doa kita akhirnya terkabul dan bagaimana akhirnya Allah menggerakkan hati kami untuk Umroh. Semoga bisa bermanfaat bagi¬†yang membaca ini¬†yaa ūüėČ

Jadi, saya akhirnya merasakan, komponen penting dari terkabulnya suatu keinginan itu ada 3, seperti¬†yang telah saya ceritakan di postingan Facebook saya minggu lalu. Sebetulnya ini memang semacam tulis ulang postingan itu, hanya saja biar tersimpan, ya saya tulis di blog juga ūüėÄ

Continue reading

Published by:

Me Time sambil Merawat Diri di ZGlow

Beauty Pribadi Review

Siapa yang kalo me time hobinya ke salon hayo? hehe. Saya gak yang hobi hobi banget juga sih. Tapi emang kadang perlu lah ya merawat diri sekaligus me time, melepaskan diri sejenak dari penatnya kehidupan sehari-hari, kehidupan rumah tangga lebih tepatnya (baca: ngurus rumah + anak-anak seharian dan gak ada habisnya) xp

 

View this post on Instagram

 

Me time hari ini ngunjungin klinik kecantikan baru di Depok @z_glow.id bareng temen2 @emak2blogger ūüėÉ . Dikenalin sama perawatan laser glowing. Perawatan yang selain bisa meremajakan kulit wajah, juga untuk membuat wajah semakin bersinar. Tapi gk bikin wajah merah2 setelah perawatan. Selain laser glowing, buanyak banget lagi perawatan yang ada. Kalau mau tau, datengin aja langsung yaa, hihi. Tempatnya di Margonda kok, deket Hokben & McDonald’s ūüėė . Dalemnya baguuss, selain untuk perawatan, bisa untuk foto2 juga tempatnya, ahahahah. Soalnya banyak spot yang instagrammable euy — @z_glow.id #zglowsoftopening #blogger #bloggerGathering #momblogger #momblogger #glowingSkinIsAlwaysIn

A post shared by Istiana Sutanti (@momopururu) on

Continue reading

Published by:

Calistung. Bukan Jangan Diajarkan Sejak Dini, Tapi JANGAN DIPAKSA!

Keluarga Parenting Pribadi

Hahahaha.. Ini nulisnya sesaat banget selesai baca tulisan Icha “Jadi Gimana Ngajarin Calistung“. Tulisan Icha itu bener banget dan saya jadi inget banget dulu ngajarin Naia calistung ini gimana ūüėÄ

Jadi¬†ya, emang dari dulu juga saya udah denger, sebelum anak umur 7 tahun, sebaiknya jangan diajarkan calistung, karena otaknya belum siap. Tapi kok rasanya gimanaa gitu¬†ya? Saya gak sreg dengan ide “tidak diajarkan calistung” karena dulu saya masuk TK juga sudah bisa baca beberapa huruf dan sudah bisa berhitung. Dan saya ngerasa hepi hepi aja sih, gak jadi males baca dan gak jadi takut sama matematika. Malah, saya jadi suka sekali dengan matematika.

Jadilah saya berpikir kembali. Oh, mungkin memang otak anak belum tentu siap ya sebelum umur 7 tahun itu, tapi apa jadi sama sekali tidak memberinya stimulasi yang memungkinkan mereka bisa membaca? Jadi saya membuat kesimpulan sendiri, kalau mungkin yang dimaksud dengan tidak mengajarkan calistung sejak dini itu adalah dengan TIDAK MEMAKSA mereka belajar calistung ya, tapi ngasih stimulus mah ya sah sah aja jalan terus selama anaknya suka dan gak bete apalagi jadi males baca ya kan. Continue reading

Published by:

Saat Pasangan Berubah

Keluarga Pribadi

Jadi baja hitam? Enggaak, bukan berubah yang kayak gitu lah pasti yaa. Eaduh maap garing, huhuhu, padahal pengen nulis postingan yang agak agak serius. Postingan ini juga tertriggered oleh Gesi yang kemarin sempet nanya pendapat aku mengenai permasalahan orang yang curhat ke dia. Siapa tau gitu aku punya pandangan dari segi agama gimana baiknya (padahal mah weeeh, siapa aku bisa jawab dari segi agama, hee). Setelah diceritain aku malah speechless, huhuhu. Sampe gak tau mesti respon apa T_T Walaupun gak tau juga dia siapa karena Gesi menjaga banget kerahasiaan identitas pencurhat. Tapi ya gitu, sesedih itu diceritain Gesi. Ngebayangin ada di posisi si pencurhat lah jadinya.

Untuk¬†yang mau tau kisah lengkap curhatan itu, ada di postingan Gesi terbaru¬†ya di¬†¬†“30 PERTANYAAN TENTANG BERCERAI ATAU BERTAHAN”. Begini potongan kisahnya: Continue reading

Published by:

Memperbaiki Rambut Rontok

Pribadi Review sponsored

Hai hai, kalian yang perempuan pernah bermasalah gak sih sama rambut? Baik ketombe, rambut pecah-pecah, ataupun rontok? Apa hampir semua perempuan (apa laki-laki juga ya?) punya rambut yang bermasalah ya? Masalahnya suka ganti gitu. Mengatasi ketombe, ya rambut jadi kering atau pecah-pecah. Terus mengatasi rambut kering, eh malah jadi rontok. Gitu gak sih?

Jaman masih single nih, kayanya masalah rambut saya tuh ada di ketombe dan rambut kering deh, yang bikin rambut tipis jadi terlihat tebal. Bukan karena emang mengembang cantik ya, tapi megar karena kering, heee. Pengeeenn banget dilurusin, entah dicatok atau dismoothing dari dulu. Cuman karena emang kurang motivasinya, ya gak terlaksana terlaksana deh. Baru abis nikah, yaa udah punya anak umur 2 tahun lah ya kira-kira, suami mau ngeliat penampilan berbeda dari saya. Jadilah memutuskan untuk dismoothing. Continue reading

Published by:

Baju Menyusui Fashionable

Pribadi Review sponsored

Aaahh.. Gak kerasa bangettt Nawa udah 2 tahun ajah, udah selesai ASI dooonk, woohoo. Walau sedih juga sih kalo udah disapih, udah jadi gak gitu attached lagi sama saya :'( Tapi senengnya Nawa udah bisa ditinggal kalo saya mau pergi2, huehehe

Plus lagi, saya juga bisa pakai baju tanpa bukaan depan lagi alias gak terikat harus pakai baju menyusui ?

Omong omong baju menyusui, sejak lahiran Nawa ini saya jadi demen pakai baju yang memang khusus untuk ibu menyusui deh. Bukan yang cuma punya akses bagian depan aja ya kayak kancing atau reseting depan, tapi baju menyusui yang aksesnya lebih praktis dan mudah gitu. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: