Category Archives: Pribadi

Sombong

*Racauan dini hari*

Kadang kita suka gak sadar gitu ya kalau sebenernya kita masih suka sombong. Sombong bukan berarti selalu membanggakan diri lho ya, bukan. Dia juga bisa hadir dalam bentuk yang halus dan tak terasa. Jadi gak melulu yang “gw donk bisa ini, gw donk mampu itu, gw donk begini” bla bla bla lainnya. You say it lah gimana kalau lagi sombong atau ngeliat atau ngedenger orang sombong itu gimana, hee

Tapi, yang saya perhatiin, kadang sombong juga muncul dari hati yang merasa bersih, hati yang merasa udah ikhlas, hati yang merasa udah sabar. Sombong bisa hadir saat rasanya udah mendengarkan dan rasanya udah mengerti seseorang (padahal belum) dan merasa diri paling benar tanpa kita sadari. Continue reading

Published by:

Quick Escape Sekaligus Wisata Edutainment Anak di Istana Nelayan Resto Tangerang

Aaahhh… Senang sekali hari Sabtu lalu saya bisa berkunjung ke Istana Nelayan Resto & Cafe. Soalnya apa? Soalnya tempatnya itu melebihi ekspektasi banget. Banget!

A photo posted by Istiana Sutanti (@momopururu) on

Maennya jauh banget ya tapi sampe Tangerang, hahaha. Penasaran abisnya, soalnya katanya ada mainan anak-anaknya juga, jadi bisa buat Naia main sekalian wisata kuliner emak bapaknya. Continue reading

Published by:

Traveling Bersama Anak Mengajarkan Kita 5 Hal Ini

Alhamdulillah banget di  ujung bulan Januari dan awal bulan Februari kemarin saya, suami, dan anak-anak bisa liburan panjang. Totalnya seminggu sih, liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Eh, bukan cuma Jogja deng, soalnya di hari terakhir kita mampir Magetan sebentar, hehe. Liburan panjang gitu ternyata bikin refresh banget karena bisa mengalami suasana yang bener-bener beda dari rutinitas. Ya jalan-jalan ke manapun kita mau, jadwalnya pun kita sendiri yang mengatur, juga ngumpul terus sama anak dan suami. Pulang dari liburan panjang itu, saya jadi lebih seger dan insyaAllah siap menghadapi rutinitas harian lagi 😀 Continue reading

Published by:

#Familife: Kebiasaan Pasangan yang Menyebalkan

Hayo, siapa yang masih aja sebel dengan kebiasaan pasangan yang gak cocok sama kita? Bukan berarti kebiasaan buruk sih ya, tapi ya gak cocok aja sama kita makanya kata kita mah kebiasaan menyebalkan. Soalnya, ya kita juga mesti deh punya kebiasaan yang gak disukai pasangan. Iya gak? hehe

Nah, kalau saya, awal-awal nikah sih masih suka sebel dan sukses jadi bahan berantem kecil sama suami. Tapi lama kelamaan ya udah biasa aja lah. Udah berkurang juga sih Alhamdulillah. Tapi, sayanya juga gak yang sesebel dulu, udah bisa berdamai aja lah gitu kalau pasangan lagi melakukan kebiasaan yang menyebalkan itu hehe.

Baca juga: Menyiasati Kebiasaan yang Bertolak Belakang

Oiya, ini topik #Familife bareng Noni btw, baca punya Noni di sini ya:
Berdamai dengan Kebiasaan Menyebalkan Pasangan

Continue reading

Published by:

Apa itu Neuropsikologi?

Keluarga Parenting Pribadi

Salah satu resolusi keluarga kami, saya dan Ilman, adalah untuk bisa belajar lebih banyak lagi di tahun ini. Bukan tahun ini aja sih sebetulnya, tapi dari tahun lalu dan sampai tahun-tahun mendatang pun pasti ada 1 hal ini dalam resolusi kami. Untuk kemudian dievaluasi lagi tiap akhir tahun, sebanyak apa kami tahun itu belajar dan belajar hal apa saja.

Baca juga: Resolusi Keluarga 2017

Alhamdulillah awal tahun ini saya punya kesempatan untuk bisa belajar lebih banyak lagi tentang Ibu Profesional, yang sebetulnya pernah saya ikuti beberapa tahun lalu melalui kuliah onlinenya. Tapi sayang ada 1 hal yang masih belum ada saat itu, yaitu kekonsistenan serta komitmen yang kuat untuk selalu mengikuti setiap tahapan kuliah onlinenya. Jadilah sekarang begitu ada kuliah via WhatsApp, tanpa pikir panjang lagi saya ikutan. Yang insyaAllah sudah diniatkan untuk bisa lebih berkomitmen dan sabar mengikuti tahapan perkuliahannya 🙂

Nah, di kuliah itu, Matrikulasi Institut Ibu Profesional namanya, setiap minggu akan ada semacam pekerjaan rumah yang disebut “Nice HomeWork” dan disingkat NHW. NHW ini yang nantinya dijadikan syarat kelulusan. Hihihi, ada lulus-lulusan segala, karena namanya kuliah 😀 Plus supaya terlihat gitu kan komitmennya sekuat apa untuk mengikuti kuliah ini. Continue reading

Published by:

#Familife 2: Konflik dengan Pasangan

Pribadi

Saya: Papanya, kalo kita berantem gitu, gimana sih baikannya?
Ilman: AKU MINTA MAAF.
Saya: BUAHAHAHAH, emang gitu ya bener?
Ilman: Iya, aku minta maaf duluan pasti, gak peduli siapa yang salah. Terus rayu2 kamu, terus baik2in kamu. Kamu kan emang maunya digituin. Kalo udah gitu mah, nantinya kamu juga minta maaf sendiri kalo ternyata kamu yang salah.

Hahaha, obrolan itu dalam rangka bikin postingan ini emang, dan suksess deh bikin saya senyum-senyum sendiri. Emang ya perempuan, selalu gengsi buat minta maaf duluan. Untungnya suami makin lama makin ngertiin hal ini, jadi sekarang ya udah otomatis begitu deh.

Oiya, ini sekaligus jadi topik kedua #Familife saya sama Noni, yeay. Harusnya sih tayang minggu lalu, tapi blog aku 2 minggu gak bisa dibuka hiks T_T

Baca punya Noni di sini ya:
Menyelesaikan Konflik dengan Pasangan Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: