Category Archives: Pribadi

Melengkapi Gizi Anak dengan Citrex Upin & Ipin

Duh, saya sebenernya paling anti deh kalo ngomongin masalah asupan gizi buat anak-anak. Soalnya apa? Soalnya saya ngerasa gagal buat Naia. Dia itu keciiill banget. Dari umur 1 tahun pun beratnya selalu aja kurang. Makanya suka males nimbang. Continue reading

Published by:

Memanfaatkan Makanan Sisa? Bisa!

Kadang-kadang doank sih, hahaha. Tapi, buat saya yang gak begitu doyan masak ini masih terasa syulit sekali, huhuhu. Ini aja nulis tentang masak-masakan kayak gini karena menanggapi tulisan mak Maya di KEB tentang makanan sisa juga, hee.

Baca: Makanan Sisa, Diolah Lagi atau Dibuang?

Awal-awal menikah, saat masih berdua dan belum punya anak, saya baruuu banget belajar masak. Saya tuh start dari 0 banget deh masalah dapur-dapuran gini, makanya bahagia banget beneran saat salah satu hadiah pernikahan tuh buku resep masakan segede gaban, tebelnya minta ampun. Tapi beneran berguna banget. Judulnya aja Kitab Masakan, hahaha. Ini yang ngasih kado antara emang mengerti keadaan saya atau ngenyek saya gak bisa masak (padahal emang), wekekek.

Baca juga: Kitab masakan

Continue reading

Published by:

Cegah Payudara Bocor dengan Avent Philips Breastpump

Jadi, saya itu Alhamdulillaaaahhh banget diberikan rejeki berupa ASI yang lancarr jaya. Malah tanpa dikasih vitamin macem-macem pun ASI saya udah bocor-bocor. Kalau timbunan ASI yang melimpah itu gak dikeluarkan ya bikin payudara bengkak. Dan itu sakit banget. Banget. Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #41: Anak dan Alam

Jadi minggu lalu kami libur karenaaa, saya lagi liburan, wehehe. Terus minggu ini bingung mau ngomongin apaan, yaudahlah yang masih berhubungan sama liburan aja ya kan. Tentang anak dan alam.

Baca punya Icha di sini:
Anak dan Alam Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #40: Full Day School

Okeh, jadi minggu ini ada keributan mengenai kebijakan tentang sekolah yang baru pada tahap perencanaan. Ya gimana gak diributin ya, soalnya kebijakannya itu tentang “full day school” a.k.a sekolah seharian. Sekarang aja udah banyak yang mengeluhkan kalau anak udah capek di sekolah yang setengah hari. Apalagi kalau dibikin seharian, nanti bisa-bisa bikin mereka stress gak ada waktu mainnya.

Baca juga punya Icha:
#FamilyTalk: Full Day School Idaman Saya Continue reading

Published by:

#PlayfulWednesday: Padamkan Api Yuk!

Kali ini mainannya untuk “mengundang” Naia supaya dia mau mandi. Duh, kenapa ya anak-anak suka susah diajak mandi, huhuhuhuhu. Kayak ngulur-ngulur waktu terus gitu tiap kali diajak mandi. Abis makan lah, abis gambar lah, abis apa lah, duh sebel. Pernah sampe berantem karena saya kurang sabar, dan pernah juga saya mandiin paksa akhirnya. Biasanya kalo lagi PMS tuh, sumbu saya pendek banget, jadi kurang sabar ngadepin anak, huhuhuhuhu. Terus tiap abis gitu nyesel deh T_T Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: