Category Archives: Pribadi

Sekolah Orangtua Mommee: Kuliah Tematik 6 Bulan untuk Orangtua

Impian saya sejak jadi orangtua itu adalah buat bikin “sekolah orangtua”. Karena begitu jadi orangtua, kita bakal bingung dan jadi belajar banyak hal lagi. Udah gitu selama ini sering banget denger jadi orangtua itu gak ada sekolahnya, padahal justru jadi hal yang paling berat dan praktek yang paling panjang. Ini belajarnya cuma waktu sebelum nikah aja di KUA, itu juga sauprit. Begitu ke medan perang sesungguhnya kebingungan sendiri lagi. Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #44: Parents Tag

Jadi ya, saya dan Icha baru ngomongin topik apa yang mau ditulis itu kemarin, huee. Jadilah gak ada ide donk, dan bingung juga mau nulis apa.. Akhirnya kepikiranlah buat jawab-jawabin question tag ajalah yang gampang, hahahahah. Dan nemu donk question tag yang buat orangtua gitu, biasanyakan buat remaja atau buat umum gitu kan yaa.

Baca punya Icha di sini ya:
#FamilyTalk parents tag Continue reading

Published by:

Ide Hadiah Lahiran

Udah mau nulis ini dari sejak Nawa lahir, tapi ketunda mulu karena sayanya males, huhuhuhu. Jadi ya buibu, kadang kita bingung kan ya mau ngasih apaan ke orang yang baru melahirkan. Nah, ini ada beberapa barang yang mungkin bisa jadi pilihan sih untuk menghadiahkan orang yang baru melahirkan. Berhubung saya juga lumayan sering njenguk temen yang baru melahirkan juga sih. Gak cuma untuk kepentingan anaknya ya, tapi buat ibunya juga. Based on my experience tentunya, hehe 😀 Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #43: Life With Kid(s)

Beberapa hari yang lalu Icha ngeshare foto-foto kejadian yang biasa terjadi saat punya anak. Jadilah saya kepikiran untuk kita cerita juga aja tentang ini, gimana rumah atau kehidupan kita setelah punya anak. Hal-hal yang… gak konyol juga sih, tapi kita jadi maklum banget setelah ngalamin sendiri.

Baca punya Icha di sini:
#FamilyTalk Life With Kids Continue reading

Published by:

Melengkapi Gizi Anak dengan Citrex Upin & Ipin

Duh, saya sebenernya paling anti deh kalo ngomongin masalah asupan gizi buat anak-anak. Soalnya apa? Soalnya saya ngerasa gagal buat Naia. Dia itu keciiill banget. Dari umur 1 tahun pun beratnya selalu aja kurang. Makanya suka males nimbang. Continue reading

Published by:

Memanfaatkan Makanan Sisa? Bisa!

Kadang-kadang doank sih, hahaha. Tapi, buat saya yang gak begitu doyan masak ini masih terasa syulit sekali, huhuhu. Ini aja nulis tentang masak-masakan kayak gini karena menanggapi tulisan mak Maya di KEB tentang makanan sisa juga, hee.

Baca: Makanan Sisa, Diolah Lagi atau Dibuang?

Awal-awal menikah, saat masih berdua dan belum punya anak, saya baruuu banget belajar masak. Saya tuh start dari 0 banget deh masalah dapur-dapuran gini, makanya bahagia banget beneran saat salah satu hadiah pernikahan tuh buku resep masakan segede gaban, tebelnya minta ampun. Tapi beneran berguna banget. Judulnya aja Kitab Masakan, hahaha. Ini yang ngasih kado antara emang mengerti keadaan saya atau ngenyek saya gak bisa masak (padahal emang), wekekek.

Baca juga: Kitab masakan

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: