Category Archives: sponsored

Perawatan di Rumah

Pribadi Review sponsored

Siapa yang di rumah punya stok lulur mandi tapi jarang banget dipake sampe lupa kalo punya lulur mandi hayoo? Hahaha, ini saya banget sih. Awal-awal beli aja rajin pakenya, begitu udah kelewat sekali gegara sibuk ngurusin anak, berikutnya juga kok ya kelupaan terus ya, hahaha. Pengennya ceritanya walau gak sempet ke salon, ya tetep laah perawatan di rumah gitu, hihihi. Tapi ternyata gagaaall, hahaha.

Walaupun emang beda sih ya, kalau ke salon kan bisa sekalian dipijitin. Udah gitu di salon mah pasti semua bagian kena lulur kan. Kalau luluran sendiri di rumah ada aja deh bagian yang gak kena, terutama bagian punggung. Walaupun kena, tapi tetep gak maksimal gitu kenanya. Iya gak? Pasti iya kan? hehe. Continue reading

Published by:

Enak Tapi Sehat Dalam Jus Buah dan Sayur

Banyak kan ya sebenernya makanan enak tapi sehat itu. Apalagi buah dan sayur. Tapi buat saya buah okelaah, sayur? mmm..

Dari kecil sih saya udah cukup sering ya makan buah, hampir setiap hari malah. Tapi sayur? Hiiiy, jaraaang banget deh. Anti banget saya mah dulu makan sayur. Pokoknya makanan apapun yang tercampur sama sayur, mesti deh saya pisahkan sayurnya.

Tapi begitu nikah, suami mengharuskan saya untuk bisa dan suka makan sayur. Kata dia sih, kalau saya aja gak suka, gimana nanti anak2 mau suka? Mereka kan mencontoh ibunya. Hmm bener juga sih. Akhirnya ya awal-awal dipaksain banget banget untuk makan sayur. Pelan pelan banget sih tapi lama-lama udah lumayanan lah bisa makan sayur. Walau belum semua sayur juga bisa saya makan. *Judulnya bisa loh ya, bukan suka xp Continue reading

Published by:

Puaskan Eksplorasi Anak dengan Berkata Iya Boleh

Sejak punya anak, saya belajar untuk mengurangi larangan-larangan saat mereka sedang bermain. Karena sepemahaman saya, larangan-larangan itu bisa mematikan rasa ingin tau anak dan membuat mereka tidak percaya diri serta membuat mereka takut untuk melakukan eksplorasi. Padahal eksplorasi yang dilakukan anak-anak itu mempengaruhi tumbuh kembang mereka.

Makanya, dari kecil Naia itu jarang saya larang dalam hal apapun. Sampai dia sempet selalu menangis setiap kali orang lain bilang “jangan”. Soalnya kalau di rumah ya saya selalu bilang “iya boleh” atau “yaudah” sambil ditemenin dan diawasi oleh saya atau saya beri perlindungan sebelumnya. Intinya saya hampir selalu membolehkan Naia eksplorasi hal apapun.

Pakai kata asal sih, which is jadinya boleh yang ada syaratnya. Tapi syaratnya ini juga bukan yang menyusahkan juga kok, dan bukan bermaksud membatasi eksplorasinya, melainkan untuk melindungi dia. Continue reading

Published by:

5 Makanan Khas Pontianak yang Harus Anda Coba!

sponsored Traveling

[Sp]

Ngomongin Pontianak tuh emang gak lengkap deh rasanya kalo belum membahas wisata kuliner di kota ini. Beragam makanan yang ada di Pontianak sedikit berbeda dengan makanan di kota lain di Kalimantan soalnya. Kebanyakan kuliner Pontianak terpengaruh oleh makanan peranakan Cina, lalu dikombinasikan dengan masakan lokal.

(sumber : dutaborneofarmings.com)

Masakan khas Pontianak itu paling nikmat disantap pada sore hingga malam hari. Pasalnya, pada saat itulah banyak pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner otentik daerah tersebut. Berikut daftar masakan yang wajib Anda coba saat mengunjungi Pontianak. Continue reading

Published by:

Quick Escape Sekaligus Wisata Edutainment Anak di Istana Nelayan Resto Tangerang

Aaahhh… Senang sekali hari Sabtu lalu saya bisa berkunjung ke Istana Nelayan Resto & Cafe. Soalnya apa? Soalnya tempatnya itu melebihi ekspektasi banget. Banget!

A photo posted by Istiana Sutanti (@momopururu) on

Maennya jauh banget ya tapi sampe Tangerang, hahaha. Penasaran abisnya, soalnya katanya ada mainan anak-anaknya juga, jadi bisa buat Naia main sekalian wisata kuliner emak bapaknya. Continue reading

Published by:

Yang Disuka dari 4 in 1 Healthy Baby Food Maker Avent

Huaah, udah 4 (hampir 5) bulan ini Nawa mulai MPASI euy. Buat saya, masak MPASI itu kok makan waktu banget yak, hahaha. Jadinya sering banget masak sampai 2 atau 3 porsi biar praktis. Alhamdulillah sih sampai saat ini Nawa juga makannya banyak dan dia mau dan tertarik dengan makanan apa saja.

Tapi  ya, sebelum Nawa 6 bulan itu saya dag dig dug banget tentang MPASInya ini. Soalnya gak mau kejadian Naia berulang, beratnya kurang. Hal ini beneran jadi trauma yang menghantui banget. Makanya sekarang juga tiap kali ngerasa Nawa agak enteng selalu saya timbang sekedar untuk ngecek beratnya turun atau enggak dan bertambah atau enggak. Gitu gitu lah. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: