Category Archives: Traveling

Wisata Bali Utara Bersama Balita

Heey.. Kalian kalau jalan-jalan ke Bali biasanya ke mana sih? Pantai Kuta atau Sanur? Atau malah pantai Lovina di Bali Utara? hehe. Pantai Lovina ini kok ya saya baru tau 2 tahun lalu loh, huhuhu. Kudet bener yak. Kalau gak pergi ke hotel Melamun, mungkin kami sekeluarga kalau ke Bali ya sekitar Kuta, Sanur, atau Nusa dua aja deh kayaknya.

Jadi ya tahun lalu, ya sekitar bulan November tahun lalu sih, saya sekeluarga berkesempatan untuk jalan-jalan ke Bali. Berhubung Alhamdulillah punya voucher hotel dari hotel Melamun, yang letaknya di bagian Utara Bali, jadi kami mulai deh mencari tau apa yang bisa dilakukan di bagian Utara sana. Ternyata gak sedikit loh pilihan aktivitas yang bisa dilakukan kalau kita menginap di Bali Utara. Continue reading

Published by:

Wisata Kepulauan Seribu Bersama Balita

Family Traveler Review Traveling

Emang bisa? Bisa doonk, hehehe. Alhamdulillah banget deh ini, 3 hari kemarin kami sekeluarga pergi ke Kepulauan Seribu, pulau Harapan lebih tepatnya, untuk liburan. Lumayan mumpung masih hawa liburan sehabis lebaran. Walau suami nambah cutinya sih, jadi bisa ke pulau Harapan justru setelah cuti bersama pemerintah selesai, jadinya sedikit lebih lowong untuk menjelajah Kepulauan Seribunya, terutama di sekitaran pulau Harapan 🙂

Pemilihan Paket Tour

Sebenernya ya, sebelum memutuskan untuk menginap di pulau Harapan, kami bingung. Bingung aja, saya gak pede untuk membawa anak berwisata ke Kepulauan Seribu. Soalnya, pernah ke pulau Tidung dan dari pengalaman, kalau menginap dan bermain di Kepulauan Seribu ya pasti kebanyakan aktivitas lautnya. Continue reading

Published by:

Hotel-hotel Puncak yang Ramah Anak

Family Traveler Pribadi Review Traveling

Saya bilang ramah anak karena apa? Karena ada playgroundnya yang lumayan luas, huehehehe. Walau saya bilang hotel-hotel, sebetulnya cuma mau menceritakan 2 hotel sih. Cuma 2 karena saya baru mengunjungi kedua hotel ini. Mungkin banget sih ya ada yang lain lagi, tapi saya belum tau. 🙂

Nah, saya mengunjungi 2 hotel ini karena kebetulan dekat dengan lokasi wisata tujuan kami sekeluarga. Apa aja lokasi wisatanya? Baca aja yuk review kedua hotel ini. Saya mulai dari yang pertama saya kunjungi deeh.

1. Hotel Grand Diara

Hotel ini terletak di pinggir jalan Raya Puncak, sebelah kanan kalau ke arah Puncak. Hotelnya persis pinggir jalan jadi gampang banget nyarinya gak pake bingung. Continue reading

Published by:

5 Makanan Khas Pontianak yang Harus Anda Coba!

sponsored Traveling

[Sp]

Ngomongin Pontianak tuh emang gak lengkap deh rasanya kalo belum membahas wisata kuliner di kota ini. Beragam makanan yang ada di Pontianak sedikit berbeda dengan makanan di kota lain di Kalimantan soalnya. Kebanyakan kuliner Pontianak terpengaruh oleh makanan peranakan Cina, lalu dikombinasikan dengan masakan lokal.

(sumber : dutaborneofarmings.com)

Masakan khas Pontianak itu paling nikmat disantap pada sore hingga malam hari. Pasalnya, pada saat itulah banyak pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner otentik daerah tersebut. Berikut daftar masakan yang wajib Anda coba saat mengunjungi Pontianak. Continue reading

Published by:

Staycation di The Margo Hotel Depok

Bulan Desember 2016 lalu sebenernya mau liburan agak panjang ke Jogjakarta, tapi begitu seminggu sebelum berangkat, lha dalah kok ya si Nawa kena cacar. Badannya lemes, demam, terus muncul bintik-bintik gitu di badannya. Yaudahlah gagal lah berangkat bulan Desember itu, yang Alhamdulillah akhirnya terlaksana yah di akhir bulan Januari 2017 kemarin, hehehe.

Baca juga: Wisata Jogja Bersama Anak-anak, Itinerari & Budget Continue reading

Published by:

Naik Pesawat Bersama Bayi

Ihiy, sejak Nawa lahir, Alhamdulillah makin sering kesempatan untuk jalan-jalan liburan dan refreshing. Lumayan yah bu, bisa jadi hiburan banget banget buat saya yang nguplek terus di rumah setiap hari, hehehe. Apalagi waktu liburan ke Jogja beberapa waktu lalu. Super puass rasanya, super refresh juga kayaknya. Seminggu dan banyak tempat gituh yang didatangi, gimana gak refresh ya kan. Suasana baruu terus tiap hari lah pas liburan kemarin. Alhamdulillaah Alhamdulillaaah. Makasih buat pak suami yang udah ngemodalin. Semoga rejekinya terus berkah dan melimpah yaaaa… Aamiin aamiin.. 😀

Oiya, padahal mau ngomongin traveling bawa-bawa bayik naik pesawat deh ini deh, haha. Oke, jadi sampai Nawa umur 1 tahun sekarang (cepet amat ya Allah udah setahun aja!) udah mengalami perjalanan liburan 2 kali naik pesawat, jadi totalnya 4 sih (pergi pulang dihitung yaa) dia naik pesawat. Yang pertama waktu ke Belitung, dan yang kedua ya kemarin ke Jogja itu 🙂 Ah, yang Belitung belum sempet diceritain, insyaAllah cerita perjalanan Belitung juga ah! Gapapa ya udah lama, belum expired lah ya ceritanya, hihihi. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: