Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: ASI

New Parent Class bersama Philips Avent

Hari Sabtu 2 minggu yang lalu, 24 September 2016, saya ikutan menghadiri “New Parent Class” di RSU Bunda Menteng. Acara tersebut diadakan oleh Philips Avent untuk membuktikan komitmennya mengedukasi dan membantu para orangtua serta calon orangtua agar bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Terutama ASI. Iya, ASI. Karena bagi kebanyakan calon orangtua dan sebagian orangtua, masih saja menyimpan banyak pertanyaan tentang ASI ini. Ya kenapa bayi baru lahir nyusunya baru sedikit lah, gimana kalau mereka nanti lanjut bekerja lah, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya termasuk seputar MPASI.

Baca juga: Memahami Seluk Beluk ASI Continue reading

Published by:

Cegah Payudara Bocor dengan Avent Philips Breastpump

Jadi, saya itu Alhamdulillaaaahhh banget diberikan rejeki berupa ASI yang lancarr jaya. Malah tanpa dikasih vitamin macem-macem pun ASI saya udah bocor-bocor. Kalau timbunan ASI yang melimpah itu gak dikeluarkan ya bikin payudara bengkak. Dan itu sakit banget. Banget. Continue reading

Published by:

Drama ASI dan Pelajaran Dari Menyusui

Sebenernya sih ya waktu menyusui Naia, saya mah ngerasa gak banyak drama, hahaha *sombong*. Soalnya Alhamdulillah banget lancaaarrr jaya ASI saya keluarnyah. Malah waktu itu mah belum terpapar, eh baru sedikit deng, sama pengetahuan seluk beluk ASI. Tapi saya mah udah PD banget banget buat pasti bisa ngasih ASI buat Naia. Soalnya mendengar cerita ibu saya dan mertua juga lancar-lancar aja kok menyusuinya, jadi ya saya berpikir pemberian ASI itu hal yang lumrah dan terjadi alami begitu saja. Jadi ya gitu deh, berhasil berhasil aja dan sama sekali gak ada dalam pikiran saya kemungkinan saya gak bisa ngasih ASI. Jadi, no drama banget deh cerita ASI saya sampai saya berhasil menyapih *lalu pada close tab, gak dilanjutin baca xp*

Baca juga: Panggilan kakak dan pertimbangan memberi adik

Eh, paling-paling sih ada lah ya beberapa cerita saat saya memberi ASI ke Naia, kayak yang gagal IMD sampai payudara bengkak. Anggap saja itu termasuk drama ASI juga lah yaa 😀 Continue reading

Published by:
Kehamilan Keluarga Review

Memahami Seluk Beluk ASI di Seminar Laktasi, New Mom New You

Seminar Laktasi, New Mom New You

Seminar Laktasi, New Mom New You

Nih ya, waktu jaman saya hamil Naia, saya sama sekali gak berusaha loh buat nyari tau gimana cara melancarkan ASI dan segala seluk beluk ASI, kayak gak peduli gitu deh sama pengetahuan lebih mendalam tentang ASI. Tapi walau begitu, Alhamdulillahnya ASI saya lancarrr jaya banget! Naia bisa langsung menyusu setelah lahir (gak IMD sih, tapi begitu rooming in, dia langsung menyusu sebanyak-banyaknya ke saya) sehingga bisa ASI eksklusif selama 6 bulan, dan akhirnya bisa menyelesaikan masa susuannya sampai 2 tahun *eh, kurang 2 bulan sih*.

Di kehamilan kedua ini, setelah melihat banyaknya peperangan ASI vs sufor, saya…

Published by:
Pribadi

We Are Parents First

Jadi ibu-ibu ituh emang paling gampang yang namanya ngejudge orang deh ya. Eh, orang kebanyakan deng, bukan cuma ibu-ibu doank. Saya pun pernah dan mungkin masih jadi orang yang judgemental untuk beberapa hal. Berharap banget sih sikap tersebut bisa sangaaat terus berkurang biar hidup lebih damai dan tentram. Tapi, menghilangkan sikap judgemental gitu juga gak gampang sih, kita harus ngeliat atau bahkan merasakan sendiri keadaan yang gak ideal. Dengan begitu pikiran kita makin terbuka untuk gak bilang “gw aja bisa, kenapa lo enggak?” hyee.

Lahiran Normal vs Caesar

Dulu waktu hamil Naia saya berusahaaa banget buat bisa lahiran normal. Saya malah sampai gonta-ganti dokter (eh, cuma sekali deng, yang ganti terus rumah sakitnya :D) demi nemuin dokter yang nyaman dan rumah sakit pro normal-pro ASI-pro IMD-pro rooming in. Hahahah, banyak amat pro nya. Agak ribet sih, tapi ya namanya mau jadi ibu, dari hamil aja udah mau melakukan yang terbaik banget buat anaknya. Intinya waktu itu saya selalu berpikir kalau semua persalinan itu pada dasarnya bisaaaa banget buat normal deeh.

Eeeh, begitu udah di ruang persalinan

Published by:
%d bloggers like this: