Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: familytraveler

Candi Gedong Songo: Perpaduan Wisata Sejarah dan Wisata Kekinian

Siapa yang belum pernah denger candi Gedong Songo ini hayo? Saya sebetulnya udah sering denger, tapi gak tau tempatnya di mana serta bentuk candinya seperti apa. Soalnya bayangan saya akan candi itu ya candi Borobudur atau Prambanan. Ternyata kan itu 2 candi terbesar dan termegah di Indonesia yaa, jadi candi-candi lain yang ada dan ternyata jumlahnya cukup banyak, gak sebesar itu.

Nah, di momen road trip kemarin, saya berkesempatan untuk mengunjungi candi Gedong Songo yang berada di Semarang ini, tepatnya di lereng gunung Ungaran. Namanya Gedong Songo karena candinya merupakan rangkaian 9 candi (songo dalam bahasa Jawa artinya 9) yang tempatnya menanjak mulai dari candi Gedong 1 sampai 9. Belum kebayang-kebayang banget gimana menanjaknya sebelum sampai tempatnya. Hasil googling juga candi ini sudah dibuka mulai dari jam 7 pagi. Wuiih pagi banget kan tuuh? Continue reading

Published by:

Wisata Malang 5 Hari 4 Malam Bersama Anak-anak: Itinerary & Budget

Akhirnyaaaa, saya ke Malang jugaaa. Tempat yang dipengenin dari beberapa tahun lalu. Selalu mupeng tiap kali liat orang lain ke sana, haha. Soalnya emang banyak banget tempat wisatanya kan yaa. Apalagi daerah Batu, rasanya seminggu juga belum cukup. Ini aja 5 hari 4 malem ya cuma dapet beberapa tempat di Batu, plus Bromo. Gak pake wisata alam yang lain-lain kayak air terjun apalagi pantai, huhu.

Tapii, walau begitu, ke Malang ini rasanya spesiaaallll banget.. Karena apa? Karena rame-rame bareng sahabat saya, hehe. Kami bertiga sih, tapi kan buntutnya banyak. 3 orang berpasangan udah 6 orang lalu ditambah 6 anak (masing2 udah punya 2 anak yes, walau yang 2 hitungannya masih bayi ya, karena masih di bawah umur 2 tahun :D), jadi total ber12 deh. Tapi tiket yang dihitung 9-10 orang sih (6 dewasa, 3 atau 4 anak). Atau, karena Nawa kadang dihitung kadang enggak, hehehe.

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: